www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Teken MoU dengan Kejari Inhil, BRK Serahkan CSR RLH dan Aplikasi Digital Arsip
Rabu, 10 November 2021 - 14:21:52 WIB
BRK Cabang Tembilahan dengan Kejari Inhil melakukan MoU tentang kerjasama bidang perdata dan tata usaha Negara dan legal drafting di Aula Lantai 5 Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021).
BRK Cabang Tembilahan dengan Kejari Inhil melakukan MoU tentang kerjasama bidang perdata dan tata usaha Negara dan legal drafting di Aula Lantai 5 Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021).

INHIL - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Cabang Tembilahan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhil melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang kerjasama bidang perdata dan tata usaha Negara dan legal drafting di Aula Lantai 5 Kantor Bupati, Selasa (09/11/2021). 

Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh T Riwandra Chairuddin selaku Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan dengan Rini Triningsih selaku Kepala Kejari Inhil itu disaksikan langsung oleh Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Said Syamsuri dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan.

Selain penandatanganan MoU antara Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan dengan Kejari Inhil, juga dilaksanakan serah terima bantuan CSR program kemitraan dari Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil berupa pembuatan dan pengadaan barang aplikasi digital arsip Kantor Kejari Inhil, dan bedah rumah tidak layak huni Kodim 03/14 Inhil. 

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Said Syamsuri sangat mengapresiasi langkah dan respon yang baik dari Kejari Inhil yang siap membantu memberi masukan serta menyelesaikan permasalahan hukum apabila terjadi di Bank Riau Kepri. Perjanjian kerjasama dengan Kejari Inhil ini merupakan perpanjangan dari perjanjian kerjasama yang sebelumnya juga sudah berjalan. 

"Sebelumnya, Bank Riau Kepri sudah menjalin kerjasama terkait bidang perdata dan tata usaha Negara dan legal drafting atau penanganan hukum ini dengan Kejari Kampar, Kejari Batam, Kejari Bintan, Kejari Natuna, Kejari Siak, dan hari ini dengan Kejari Inhil. Kerjasama ini akan memberikan kemudahan bagi kami untuk melaksanakan pengamanan dalam operasional BRK," kata Said Syamsuri.

Selain itu, kata Said, kerjasama dengan Kejari Inhil ini juga akan membantu dalam hal penyelesaian kredit macet, pemulihan aset yang dikuasai pihak ketiga serta konsultasi hukum. "Kedepan, kita akan terus melakukan konsultasi dengan Kejari Inhil, sehingga kerjasama ini terlaksana secara konsisten dan dapat membangun sinergitas yang baik antara kedua pihak," tambahnya.

Hal serupa dikatakan Kajari Inhil, Rini Triningsih. Ia menyatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya terus terbuka kepada semua pihak dalam hal peningkatan kerjasama di bidang hukum termasuk di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Seperti yang dilakukan dengan Bank Riau Kepri ini tujuannya untuk mengurangi resiko buruk yang terjadi pada Bank Riau Kepri kedepannya.

"Tugas dan wewenang Seksi Datun yaitu JPN (Jaksa Pengacara Negara) dapat melakukan penegakan hukum, bantuan hukum, pelayanan hukum, pertimbangan hukum yang meliputi LA (Legal Assistance) dan LO (Legal Opinion), dan tindakan hukum lainnya kepada instansi Pemerintah dan Negara, BUMN/BUMD untuk menyelamatkan kekayaan negara. Dengan MoU yang dilakukan ini, apa yang menjadi harapan Bank Riau Kepri akan terwujud," kata Rini.

Sementara itu, Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan yang telah memberikan bantuan-bantuan CSR tersebut.

Lebih lanjut, Bupati HM Wardan mengatakan Bank Riau Kepri saat ini telah menjadi salah satu Bank kepercayaan masyarakat di Provinsi Riau dan Kepri, apalagi bank yang telah meraih beberapa penghargaan perbankan baik lokal maupun Nasional ini sedang menuju Syariah. 

"Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi atas perkembangan, kemajuan, prestasi dan penghargaan yang telah diraih, dengan harapan semoga itu semua dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan lagi," tutup Bupati HM Wardan.

Dalam acara yang dihadiri Pemimpin Divisi Hukum, Fajar Restu Febriansyah, Ketua DPRD Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kepala Inspektorat, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil dan Instansi Vertikal itu juga dilaksanakan penyerahan Dummy secara simbolis serta penyerahan plakat antara PT. Bank Riau Kepri dengan Kejari Inhil.  (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
  Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved