www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Mantan Mahasiswa yang Curi AC di UIN Suska Berhasil Ditangkap, Ternyata Sudah 5 Kali Beraksi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kunjungan Kerja ke Inhil, Kapolda Irjen Iqbal Tekankan Pentingnya Kinerja dan Akhlak serta Sinergi dengan Semua Pihak
Jumat, 01 Juli 2022 - 06:03:54 WIB
ist
ist

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, kembali melanjutkan agenda kunjungan kerja kewilayahan. Kali ini jenderal bintang dua tersebut menyambangi kewilayah Polres Indragiri Hilir, Kamis (30/6/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, Irjen Iqbal didampingi istrinya yang juga Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindya M Iqbal, beserta sejumlah pejabat utama Polda Riau.

Rombongan bertolak dari Kota Pekanbaru ke daerah berjuluk Negeri Seribu Parit itu menggunakan helikopter, dan mendarat di Kantor Bupati Inhil. Kedatangan Kapolda Riau, disambut langsung Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan dan jajaran pejabat Forkopimda Inhil.

Dari Kantor Bupati, rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke Polres Inhil. Setibanya di Polres, Irjen Iqbal berkesempatan memimpin apel dan memberikan pengarahan kepada jajaran personel polisi.

Ditegaskan mantan Kadiv Humas Polri itu, sebagai unsur yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka anggota Korps Bhayangkara harus memiliki sejumlah kompetensi, khususnya, kompetensi karakter. Yang terdiri dari kompetensi kinerja dan akhlak. Keduanya harus seimbang.

"Saya perintahkan seluruh personel Polri di Inhil harus memiliki 2 kompetensi tersebut," tegasnya.

Tak kalah penting menurut Irjen Iqbal, pada era demokrasi ini, polisi harus meletakkan kepentingan publik di atas segalanya. Masyarakat harus betul-betul dilayani dengan baik.

"Pesan saya laksanakan itu. Selamat bekerja dan bertugas. Ingat, polisi adalah rumah besar kita, maka jaga nama baik dan marwah institusi kebanggaan ini," pesan Irjen Iqbal.

Usai memberikan pengarahan kepada personel, Kapolda Riau beserta rombongan didampingi Kapolres Inhil dan Forkopimda, melakukan peninjauan kegiatan bazar UMKM Bhayangkari Cabang Inhil.

Irjen Iqbal turut memberikan bantuan sosial serta meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal. Kapolda juga mengundi doorprize dan menyerahkan hadiah utama kepada masyarakat yang beruntung.

Dari sana, kunjungan Kapolda Riau berlanjut ke Kodim 0314/Inhil. Jebolan Akpol 1991 itu disambut hangat oleh para personel TNI AD. Suasana penyambutan Irjen Iqbal terasa gegap gempita.

"Terimakasih, saya diterima dengan hangat oleh rekan-rekan di Kodim 0314/Inhil. Kita tentunya ingin menunjukkan sinergitas TNI - Polri yang kuat dan solid," kata Irjen Iqbal.

Ia memaparkan, TNI - Polri adalah unsur terpenting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dari itu, TNI - Polri harus terus bergandengan tangan dalam memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara. TNI - Polri, juga harus dekat dengan masyarakat.

Salah satu bukti sangat baiknya harmonisasi dan kerjasama TNI - Polri, adalah saat menghadapi badai covid-19. Hasilnya, Indonesia, khususnya Riau termasuk Kabupaten Inhil, dapat menangani covid-19 dengan sangat baik.

Riau pun sukses bertengger di jajaran teratas sebagai daerah yang sukses menanggulangi virus asal Wuhan, China itu.

"Kehebatan itu adalah satu, yaitu kebersamaan kita dalam menjalankan tugas bersama-sama," ungkap Kapolda Riau disambut gemuruh tepuk tangan.

Disela-sela kunjungannya ini, Irjen Iqbal memberikan sarana pendukung yang dapat dimanfaatkan personel Kodim 0314/Inhil.

Irjen Iqbal juga menyerahkan plakat kepada Kodim 0314/Inhil. Sementara Kapolda Riau, juga mendapatkan cinderamata dari Kodim 0314/Inhil dibawah kepemimpinan Letkol Arh M Nahruddin Roshid itu.

Tak hanya itu saja, Irjen Iqbal turut menuliskan kesan dan pesannya di tempat yang disediakan. "TNI-Polri adalah pilar terpenting NKRI, jaga maksimal soliditas dan sinergitas TNI Polri di Kabupaten Inhil. Saya Bangga dengan Kodim 0314/Inhil" tulis mantan Kapolda NTB itu.

Bergeser dari Kodim 0314/Inhil, Irjen Iqbal melanjutkan kunjungan ke kediaman Bupati Inhil, HM Wardan. Di sini, digelar kegiatan ramah tanah bersama Jenderal polisi yang terkenal murah senyum itu.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau beserta Ibu yang telah datang di Kabupaten Inhil. Kedatangan Kapolda Riau di Kabupaten Inhil ini pastinya sangat dinanti masyarakat," ungkap Bupati Inhil.

HM Wardan menerangkan, di Inhil, ada beraneka ragam suku dan budaya. Inhil, berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi. Ia juga memaparkan sejumlah program dan pencapaian di daerah yang dipimpinnya tersebut.

Sementara itu, Kapolda Riau menegaskan, bahwa TNI dan Polri dan pemerintah daerah, harus bahu membahu dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Forkopimda Inhil atas kerjasamanya dalam penanganan covid-19 sehingga dapat tertangani dengan baik," tuturnya.

Ia juga mengingatkan, stabilitas keamanan juga harus dijaga. Karena keamanan, merupakan faktor penting dalam pemulihan ekonomi nasional.

Irjen Iqbal, menyampaikan pujiannya kepada masyarakat Inhil yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai silaturahmi, saling asih, asah dan asuh. Masyarakat Inhil juga saling bergandengan tangan, mendukung dan mensukseskan pembangunan perekonomian nasional di Kabupaten Inhil.

Dalam kegiatan ini, Irjen Iqbal pun menyampaikan apresiasinya kepada kru dan pemain film pendek 'Sogok' yang berhasil menang di ajang lomba nasional, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan hibah dari Pemerintah Kabupaten Inhil kepada Polres Inhil yang disaksikan Kapolda Riau.

Hibah yang diserahkan, terdiri dari 9 unit motor CRF, 1 unit mobil Daihatsu Grandmax sebagai mobil pelayanan saksi, dan 15 unit mesin mini striker untuk pemadaman Karhutla. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pihak keamanan UIN Suska Riau menangkap mantan mahasiswa yang kedapatan mencuri AC (foto/int)Mantan Mahasiswa yang Curi AC di UIN Suska Berhasil Ditangkap, Ternyata Sudah 5 Kali Beraksi
IPEMARU pertanyakan tempat hiburan Holywings yang disinyalir telah melakukan pelanggaran jam operasional (foto/Mimi)IPEMARU Datangi DPRD Pekanbaru Tanyakan Dugaan Holywings Langgar Jam Operasional Tempat Hiburan
OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, diminta segera memaparkan program kerja untuk kegiatan tahun 2023 (foto/int)OPD di Pemko Pekanbaru Diminta Paparkan Program Kerja Tahun 2023
Stafsus Menkum HAM kunjungi lokasi pelemparan dua paket ganja ke dalam Lapas Kelas II A Pekanbaru (foto/Antara)Stafsus Menkum HAM Lihat Langsung TKP Pelemparan Ganja di Lapas Pekanbaru
Upacara serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando Satpol PP dan Damkar Pelalawan (foto/and)Sertijab Kasatpol PP Baru, Ini Pesan Bupati Pelalawan
  Kabid Perhubungan Darat, Misnan (foto/int)Dishub Rohil Minta Pemilik Bus AKAP Urus Izin
Jelang HUT Republik indonesia (RI) ke-77 tahun, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemkab Rohil (foto/zal)Jelang HUT RI Ke-77, 32 Paskibra Rohil Terus Ikuti Latihan
Penyerahan donasi berupa 5 unit kamera digital kepada #SahabatKecilCanon Komunitas Belajar Realino, Yayasan Realino, Yogyakarta (10/8/2022). Dukung Kreativitas Generasi Muda, Canon Donasi Peralatan Fotografi di HUT ke-53 Datascrip
Harga sembako secara perlahan menunjukkan penurunan di Pekanbaru (foto/dok)Pekan Kedua Agustus, Harga Sembako Berangsur Turun di Pekanbaru
Gubernur Riau, Syamsuar mengajak agar semua pihak menjaga marwah Melayu (foto/int)Gubri Syamsuar: Kalau Marwah Melayu Tak Dipelihara, Orang Tak Segan dengan Kita
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Resmikan Gatam Institute Orthopaedic & Spine Center
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved