www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Satpolair Polres Inhil Sosialisasikan Revolusi Mental di Desa Belaras
Jumat, 04 September 2020 - 06:18:02 WIB
Satpolair saat sosialisasikan Program Quick Wins Polri VI
Satpolair saat sosialisasikan Program Quick Wins Polri VI

INHIL- Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Inhil  mensosialisasikan Program Quick Wins Polri VI yang bertemakan "Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik" di Desa Belaras Kecamatan Mandah, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasat Polair AKP Rizky Hidayat mengajak seluruh elemen dan unsur masyarakat yang ada di Desa Belaras untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 ini, kita juga harus meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Pada dasarnya revolusi mental di tengah masa pandemi Covid-19 ini untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan program 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap AKP Rizky.

Lanjutnya, revolusi mental sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan saling mengingatkan, saling peduli, saling menghargai, saling membantu sehingga tercipta rasa kekeluargaan antar sesama.

Di samping itu, Kasat Polair juga memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat nelayan akan pentingnya alat-alat keselamatan di atas kapal pada saat mencari ikan, serta mengantisipasi kecelakaan laut dan tindak pidana perairan.

Kegiatan sosialisasi Program Quick Wins Polri VI yang dilaksanakan 3 bulan sekali ini bertujuan mewujudkan program Nawa cita Presiden Jokowi, yang mana aparat Negara (Polisi) harus hadir di tengah-tengah masyarakat, sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor/contoh tertib sosial di ruang publik.

AKP Rizky menuturkan, kegiatan sosialisasi Program Quick Wins Polri VI diharapkan dapat mengubah mindset atau pola pikir masyarakat nelayan/pesisir, dari yang sebelumnya tidak tertib aturan menjadi tertib.

“Dengan kami memberikan pembelajaran atau contoh yang baik, harapan kami supaya masyarakat nelayan mematuhi aturan-aturan yang ada, seperti memenuhi kelengkapan dokumen/surat-surat kapal, serta penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, kelengkapan alat keselamatan serta mematuhi aturan zona atau batas wilayah tangkap. Hal tersebut terkandung maksud untuk menghindari terjadinya konflik antar nelayan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, KBO Polair Polres Inhil, Kanit Satpolair Polres Inhil, Sekdes Belaras dan masyarakat desa Belaras.

Penulis: Yendra
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved