www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ini Kata Polisi dan BPJS Soal Penemuan Kartu BPJS JKN-KIS di Tong Sampah Tembilahan Beberapa Waktu Lalu
Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:24:48 WIB
Kartu BPJS JKN-KIS yang ditemukan tahun 2019 lalu oleh warga.
Kartu BPJS JKN-KIS yang ditemukan tahun 2019 lalu oleh warga.

INHIL - Penemuan 400 lebih kartu BPJS JKN - KI milik warga Lahang Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang masih aktif di tong sampah beberapa waktu lalu masih menyisakan pertanyaan. Padahal laporan dari jasa pengiriman JNE yang disampaikan kepada BPJS Tembilahan, kartu-kartu tersebut telah disalurkan. 

Saat dikonfirmasi awak media, BPJS Tembilahan melalui Dery Kepala Bidang SDMUKP membenarkan bahwa BPJS Tembilahan telah menerima laporan dari Jasa Pengiriman JNE yang menyatakan telah mendistribusikan kartu BPJS JKN - KIS kepada yang berhak menerimanya pada tahun 2016 sampai dengan 2017 lalu.

"Kami sudah ada menerima laporan dari JNE, bahwa kartu KIS tersebut sudah didistribusikan kepada warga penerimanya. Belakangan diketahui kartu tersebut tidak sampai dan ditemukan di tong sampah pada tahun 2019 lalu. Semua kami serahkan kepada penegak hukum apakah ada unsur pemalsuan dokumen atau tidaknya, nanti kepolisian yang berhak menjawabnya,‚ÄĚtutup Dery.

Herman Ketua RT 02 RW 05 Kelurahan Kuala Lahang sangat menyayangkan atas kejadian ditemukannya kartu BPJS JKN - KIS untuk warga lahang tersebut di tong sampah di Tembilahan.

"Kami sangat prihatin dan kecewa atas ditemukannya kartu KIS di tong sampah, harusnya sudah beberapa tahun lalu masyarakat lahang mendapatkan program bantuan pemerintah tersebut, tapi sampai hari ini kami tidak tahu jika tidak adanya kehebohan kartu tersebut yang terbuang sia-sia," ujar Herman.

Kasat reskrim Polres Inhil AKP. Indra Lamhot Sihombing, SIK saat dikonfirmasi membenarkan atas ditemukannya Kartu KIS di tong sampah tersebut, semua pihak terkait sudah diperiksa dan dicari jalan solusi agar kartu tersebut segera disalurkan.

"Kita sudah periksa semua pihak, tidak ditemukan unsur kesengajaan, hanya unsur kelalaian sehingga kartu KIS tersebut tercecer, saat ini sudah kembalikan kepada pihak BPJS, dan sepakat untuk didistribusikan ulang," papar Kasat Reskrim, Kamis (27/8/2020).

"Semua pihak sudah membuat surat pernyataan, tapi tidak menutup kemungkinan jika ada saksi dan barang bukti baru, hal tersebut akan kita ungkap," tutup Kasat. 

Sampai berita ini diterbitkan awak media belum bisa mendapat keterangan dan masih berupaya untuk konfirmasi kepada pihak Jasa Pengiriman JNE Tembilahan.

Penulis: Yendra
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved