www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
TKI Asal China Jalani Isolasi Mandiri di Tembilahan
Senin, 30 Maret 2020 - 11:16:36 WIB
Ilustrasi pasien isolasi
Ilustrasi pasien isolasi

TEMBILAHAN - Seorang wanita Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari China (zona merah COVID-19), menjalani Isolasi mandiri selama 14 hari di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

TKI tersebut tiba di Terminal Bandar Laksamana Indragiri, Kota Tembilahan, Sabtu (28/3/2020) malam kemarin.

Menurut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan Dr Saut, saat dihubungi, Minggu (29/03/2020) sore mengatakan suhu tubuh TKI tersebut normal.

“Kondisi suhu wanita TKI itu masih masuk batas normal dan kita sudah lakukan pengecekan suhu tubuhnya hari ini yakni 37.05 derajat Celcius,” ujar Dr. Saut.

Juru bicara penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra secara terpisah menyampaikan kepada media. TKI itu bukan warga Tembilahan-Inhil, melainkan warga Provinsi Jawa Timur. Meski begitu, karena baru tiba dari luar Provinsi dan pernah punya riwayat datang dari zona merah Covid-19, pihaknya langsung meminta TKI tersebut menjalani isolasi mandiri.

“Dia Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dan sudah lama pulang dari China.  Kemudian sempat jalan-jalan dan lama di Jawa,” terang Trio.

Kemudian karena ada persoalan keluarga (dengan suaminya), tutur Trio, dia kemudian pergi ke Tembilahan ingin mengunjungi adiknya yang tinggal di Tembilahan. 

“Jadi saat dia mau mengunjungi adiknya tidak dibenarkan, sehingga kita sarankan untuk menginap di penginapan dan kemudian kita arahkan untuk mengecek di IGD RSUD Puri Husada Tembilahan karena alat sudah ada. Terus dia juga kita pinta untuk mengisolasi diri dulu selama 14 hari. Dari hasil pemeriksaan tadi negatif corona,”lanjutnya.

Walaupun TKI tersebut kondisi tubuhnya sehat dan suhu tubuhnya batas normal, namun wajib dilakukan isolasi mandiri selama 14 ke depan. 

“Cuma mana tau di tubuhnya ada apa-apanya. Ini untuk kewaspadaan dan berjaga-jaga saja,” papar Trio yang juga Plt Kadis Kominfo Pemkab Indragiri Hilir tersebut.

Sementara itu Mohammad Wahyudin, Anggota DPRD Inhil dari Partai Gerindra  menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi wabah virus Corona.

“Namun kita harus bersatu dan saling membantu dalam penanganan dan pencegahannya untuk kepentingan keselamatan masyarakat Inhil,” kata Wahyudin.

Ditambahkan Wahyudin, pencegahan Corona atau Covid-19 di Kabupaten Inhil merupakan tanggung jawab bersama dan masyarakat Inhil harus mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, agar misi pencegahan penanganan ini tercapai.

“Kami menghimbau masyarakat saat ini menghindari keramaian untuk sementara waktu, selalu bersih dan rajin cuci tangan pakai sabun,”tutupnya.

Penulis: Yendra
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi CoronaSebaran 9.086 Kasus Corona Hari Ini, Riau Sumbang 88
IlustrasiPemprov Riau Distribusikan Vaksin Covid-19 Tahap II untuk 3 Daerah Ini
IlustrasiPekanbaru Paling Tinggi Sumbang Kasus Positif Covid-19 di Riau
  Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirTerus Meningkat, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau Sudah 25.014 Orang
IlustrasiNaik Lagi, Hari Ini Riau Tambah 170 Kasus Positif Corona Baru, 186 Pasien Sembuh
Ombak Bono salah satu objek wisata di Riau.Pariwisata Tiarap Karena Pandemi, Dispar Riau Beralih ke Digital

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved