www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pelaku Curas Diamankan, Kuasa Hukum Korban Apresiasi Kenerja Polres Inhil
Selasa, 26 November 2019 - 19:32:32 WIB
Kuasa hukum korban saat menggelar perkara di Polres Inhil.
Kuasa hukum korban saat menggelar perkara di Polres Inhil.

INHIL- Kuasa Hukum korban pencurian dengan kekerasan (curas) mengapresiasi kinerja Polres Indragiri Hilir (Inhil) dan Polsek Kateman dalam menangani kasus yang terjadi pada Kamis (31/10/2019) lalu di Sungai Guntung, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil.

“Alhamdulillah kami selaku kuasa hukum keluarga korban  sangat mengapresiasi yang sedalam-dalamnya kepada Polres Inhil dan khususnya Polsek Kateman yang menangani kasus tersebut, terkait permohonan gelar perkara khusus yang kami mohonkan beberapa waktu lalu,” kata Yudhia Perdana Sikumbang, Selasa (26/11/2019).

Dikatakan Yudhi, selaku Kuasa Hukum keluarga korban yang juga telah merealisasikan gelar perkara khusus ini, yang mana dalam kaitannya untuk mendengar informasi dari penyidik yang menangani kasus tersebut, serta berkoordinasi mengenai pasal yang disangkakan.

“Alhamdulillah pelaku sudah ditahan dan terkait sangkaan pasal untuk pelaku pihak keluarga dan korban sendiri sudah cukup puas. Tinggal bagaimana lagi nanti putusan di pengadilan, keluarga korban dan korban berharap pelaku di hukum maksimal dengan yang disangkakan nantinya,” imbuhnya.

Diketahui, Gelar perkara khusus pada kasus curas tersebut digelar hari ini, Selasa (26/11/2019) di ruangan Tribata Polres Inhil. Yang mana beberapa waktu lalu melalui kuasa hukum mengajukan permohonan agar dilakukan gelar perkara khusus untuk mendengar kejelasan terkait perkara dugaan tindak pidana dengan kekerasan.

“Kami selaku kuasa hukum keluarga korban sekali lagi sangat berterimakasih kepada Polres Inhil dan Polsek Kateman yang telah merealisasikan permohonan kami, Insya Allah beberapa hari kedepan kami akan menyurati kembali   sebagai wujud terimaksih,” ungkapnya.

Sebagai penegak hukum kata Yudhi juga tidak luput dengan PR terkait hukum khususnya di Inhil.

Diketahui keluarga korban menyerahkan sepenuhnya kepada Kuasa Hukum untuk menindaklanjuti kasus kekerasan tersebut, meminta pihak kepolisian benar benar menindak tegas pelaku.

"Keluarga meminta kepada kami selaku kuasa hukum korban untuk menjemput keadilan, kami sangat berharap agar pelaku dihukum seberat beratnya,"pungkasnya.

Untuk diketahui, curat tersebut terjadi pada Kamis 31 Oktober 2019, sekira pukul 05.00 WIB, di rumah korban Jalan Lingkar 1 Kelurahan Tagaraja. Pelaku masuk kedalam rumah korban, namun Rusli terbangun mendengar suara anaknya Sofia berteriak melihat seorang pria tidak dikenal.

Merasa terancam, pria tersebut langsung memukul Sofia dengn besi. Melihat kejadian tersebut kemudian pelapor menyelamatkan anaknya, dari pemukulan yang dilakukan pelaku.

Pelaku pun menyerang Rusli dengan mengayunkan besi sehingga mengenai pipi kanan dan tangannya karena berusaha menangkis pukulan besi dari pelaku.

Rusli melakukan perlawanan dengan memukul terlapor dan terlapor pun terjatuh, selanjutnya terlapor dapat dilumpuhkan dibantu oleh anak laki-lakinya, Lutfil Hakim (13 tahun) dan dibantu warga setempat.

Informasi dari Polsek Kateman, hasil interogasi, pelaku mengatakan bahwa tujuan pelaku masuk ke rumah korban hendak mencuri uang dan barang milik korban.

Akan tetapi karena ketahuan dengan korban kemudian pelaku melakukan pemukulan terhadap korban. Pelaku juga menjelaskan bahwa ia masuk ke rumah korban dengan memanjat rumah dan merusak jendela dengan menggunakan sebilah pedang.

Penulis : Yendra
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Hari Ini: Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir Diminta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved