Inhil
Pemkab Inhil | DPRD Inhil
 
 
+ INDEX BERITA

01 Juni 2020
Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19
01 Juni 2020
New Normal di Inhil; Tempat Hiburan, Pesta dan Keramaian Tetap Dilarang
31 Mei 2020
Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang Tunggu Eksekusi
30 Mei 2020
Dandim 0314/Inhil Pimpin Rakor dan Sosialisasi Persiapan Sambut Era New Normal
29 Mei 2020
Data Grafis Pasien Covid-19 Inhil Terus Turun
28 Mei 2020
Warga Sungai Beringin Tembilahan Gotong Royong Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni
26 Mei 2020
Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Sapa Camat Se-Inhil
24 Mei 2020
Bupati Inhil Apresiasi PLN Usai 5 Desa Dapat Program Desa Berlistrik
23 Mei 2020
Yang Keempat Pasien Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh
22 Mei 2020
Anak Umur 13 Tahun di Inhil Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona
22 Mei 2020
Kembali Hari Ini Satu Pasien Positif Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh
20 Mei 2020
Kapolres Inhil Kawal Penyaluran BST Tahap Pertama Hingga Dini Hari
20 Mei 2020
Covid-19; Pemkab Inhil Tidak Fasilitasi Shalat Id di Lapangan
20 Mei 2020
Bupati Inhil Launching BST Tahap Pertama
17 Mei 2020
Dua Pasien Positif Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh
17 Mei 2020
STIFAR Riau Kembali Adakan Kegiatan Bakti Sosial
15 Mei 2020
Seorang Warga Pulau Burung Pasien Baru Corona, Total Jadi 11 Kasus di Inhil
15 Mei 2020
Bupati Inhil Pastikan Check Point di Wilayah Perbatasan Berjalan Sesuai Aturan
15 Mei 2020
TP PKK Inhil Salurkan Bantuan Sembako Bagi Kaum Duafa dan Masyarakat Terdampak Covid-19
14 Mei 2020
Bupati Inhil Harapkan Peran Pemuka Agama Dalam Sosialisasi Seputar Covid-19
 
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024
Jumat, 06 September 2019 - 16:30:38 WIB

INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 Jumat (6/9/2019) di Kantor DPRD Provinsi Riau, Pekanbaru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau terpilih pada Pemilu serentak April lalu. Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provnsi Riau periode 2019-2024 dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Negeri, Eka Kartika dalam sebuah forum Rapat Paripurna.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau yang dilantik pada saat itu. Dia berharap agar anggota DPRD Riau yang baru dapat bekerja secara optimal bersama-sama membangun daerah.

"Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas sebagaimana yang tercantum dalam Visi dan Misi Pembangunan Provinsi Riau," ucap Bupati usai pelantikan.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Riau dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di seluruh kawasan Provinsi Riau.

"Kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dan wakil rakyat akan menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat. Saya optimis, sinergi legislatif dan eksekutif di Riau akan mendorong kemajuan untuk Riau," kata Bupati.

Spesifik, Bupati meminta kepada anggota DPRD Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan Riau 7, Kabupaten Indragiri Hilir agar dapat memperhatikan perkembangan daerah dan berkontribusi untuk kemajuan daerah.

"Kalau bukan kita siapa lagi. Harapan Saya untuk kita bersama-sama membangun Negeri tercinta, Kabupaten Indragiri Hilir karena pembangunan tidak dapat hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, melainkan harus melalui kerjasama dari berbagai pihak," papar Bupati.

Pelantikan anggota DPRD Riau priode 2019-2024 dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan wakilnya, Edi Natar Nasution serta Ketua DPRD Riau periode sebelumnya, Septina Primawati Rusli.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Kaharuddin pun membacakan surat keputusan tentang pimpinan sementara dewan, sebelum pimpinan definitif ditentukan.

Pimpinan DPRD Provinsi Riau sementara ini terdiri atas satu orang Ketua dan Wakil Ketua yang berasal dari 2 partai peraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif 17 April lalu.

Sebagaimana isi surat dari DPD Partai Golkar dan DPD PDIP Riau, Sukarmis dan Zukri Misran masing-masing ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua sementara sebelum adanya penetapan unsur pimpinan definitif.

Sementara itu, nama-nama ke-65 anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 yang dilantik hari ini ialah, dari dapil Riau 1 (Kota Pekanbaru) Muhammad Aulia (Gerindra), Robin P Hutagalung (PDIP), Parisman Ihwan (Golkar), Sofyan Siroj Abdul Wahab (PKS), Arnita Sari (PKS), Ade Hartati Rahmat (PAN), Kasir (Hanura), Agung Nugroho (Demokrat), dan Noviwaldy Jusman (Demokrat).

Selanjutnya, dari Dapil Riau 2 (Kampar) ialah Suprianto (PKB), Nurzafri (Gerindra), Ma'mun Solihin (PDIP), Ramos Teddy Sianturi (Golkar), Ardiansyah (PKS), Yuyun Hidayat (PPP), Sahidin (PAN) dan Eva Yuliana (Demokrat).

Dari Dapil Riau 3 (Rokan Hulu) ialah Amran (Gerindra), Syafaruddin Poti (PDIP), Sari Antoni (Golkar), Adam Syafaat (PKS), Syamsurizal (PAN), dan Kelmi Amri (Demokrat).

Dari Dapil Riau 4 (Rokan Hilir), ialah Abu Khoiri (PKB), Syafridun Iput (Gerindra), Suyadi (PDIP), Karmila Sari (Golkar), Ali Rahmad Harahap (Nasdem), Husaimi Hamidi (PPP), dan Asri Auzar (Demokrat).

Dapil Riau 5 (Dumai, Bengkalis, Meranti) ialah Muhammad Adil (PKB), Hardianto (Gerindra) Iwandi (PDIP), Almainis (PDIP), Indra Gunawan (Golkar), Amyurlis (Golkar), Farida Saad (Nasdem), Mira Roza (PKS), Abdul Kasim (PKS), Sunaryo (PAN), dan Eddy Yatim (Demokrat).

Dapil Riau 6 (Siak Pelalawan) ialah Sugianto (PKB), Husni Tamrin (Gerindra) Zukri (PDIP), Soniwati (PDIP), Sewitri (Golkar), Markarius Anwar (PKS), Zufri (PAN) dan Tumpal Hutabarat (Demokrat).

Dapil Riau 7 (Indragiri Hilir) adalah Dani Nursalam (PKB), Ustadz Suhaidi (Gerindra), James Pasaribu (PDIP), Sulastri (Golkar) Septina Primawati (Golkar), Muhammad Arpah (PPP) Sulaiman (PAN) dan Agus Triansyah (Demokrat).

Dapil Riau 8 (Indragiri Hulu, Kuantan Singingi) ialah Ade Agus Hartanto (PKB), Marwan Yohanis (Gerindra), Sugeng Pranoto (PDIP), Sukarmis (Golkar), Yulisman (Golkar), Sardiyono (PPP), Komperensi (PAN) dan Manahara Napitupulu (Demokrat). (Adv)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, XL Axiata Bagikan Sembako di Padang
  • Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sembuh Semua, Ini Pesan TAF Buat Tenaga Medis dan Pemko
  • Diduga Hendak Bunuh Diri, Gadis Remaja Ditemukan Pingsan di Taman Pelabuhan BSL Bengkalis
  • Kasus Positif Covid-19 di Inhu Nihil, OTG 4 Orang, PDP Masih Dirawat 1 Orang
  • Ikut Demo Protes Kematian George Floyd, Senator Amerika Dipukul, Disemprot Merica, dan Diborgol
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved