www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
 
Sempat Lari ke Padang, Pelaku Curat Ratusan Juta Ditangkap di Kampar
Minggu, 17/04/2016 - 12:09:09 WIB

PEKANBARU - Tim operasional Kepolisian Sektor (Polsek) Senapelan meringkus seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis bongkar rumah bernama Yanda Zulhernandy alias Yanda (18) pada hari Kamis (14/4/2016) malam dan dari tangan tersangka yang sempat melarikan diri ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) itu, beberapa barang hasil kejahatannya turut diamankan sebagai barang bukti.

Yanda terpaksa harus menjalani hari-harinya di sel tahanan Mapolsek Senapelan, setelah korbannya Abdul Latif (60) warga Jalan Jati, Kecamatan Senapelan, melaporkan ke polisi jika rumahnya telah disatroni maling pada hari Sabtu (26/3) lalu dan korban baru menyadari sekitar pukul 08.00 WIB ketika melihat jendela samping rumahnya sudah terbuka. 

Dalam kejadian itu, satu unit laptop, satu unit kamera digital, satu unit handphone serta sebuah tas yang berisi sejumlah perhiasan miliknya hilang.

"Saat membuat laporan itu, korban mengaku telah mengalami kerugian hingga Rp400 juta. Begitu mendapat laporan, kita kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka. Namun, dari informasi yang kita peroleh, usai menjalankan aksinya, tersangka melarikan diri ke Kota Padang, Sumbar," ujar Kepala Polsek Senapelan, Kompol Angga F Herlambang, melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Senapelan, Ipda Abdul Halim, Minggu (17/4/2016).

Selama beberapa hari di Kota Padang, Sumbar, Halim menuturkan, pihaknya mendapat informasi jika tersangka sudah kembali dan berada disebuah rumah di Jalan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar dan pada hari Kamis (14/4) pihaknya lansgung melakukan pengejaran kerumah tersebut.

"Sekitar pukul 21.00 WIB, kita berhasil meringkus tersangka dirumah tersebut dan bersama terangka, satu uniyt handphone yang diduga milik korban turut diamankan sebagai barang bukti. Selanjutnya, tersangka digiring ke Mapolsek Senapelan untuk menjalani pemeriksaan dan penyidikan," tutur Halim.

Dari hasil pemeriksaan awal, Ia melanjutkan, tersangka mengaku jika beberapa barang yang telah dicurinya dari rumah korban telah dijual, diantaranya laptop, kamera digital serta sebuah tas yang berisi 20 buah gelang berlian, sepuluh cincin emas dengan berat 20 emas, enam gelang emas dengan berat 42 emas, empat gelang emas dengan berlian seberat 32 emas, sebuah gelang emas dengan giok seberat 15 emas, dan sebuah gelang emas seberat delapan emas.

"Tersangka telah kita amankan berikut dengan barang bukti satu unit handphone, sementara barang-barang berharga milik korban yang lainnya telah dijual tersangka dan kini sedang dalam pencarian," tukasnya.

Terkait dengan diamankannya seorang tersangka curat yang berhasil menggasak barang-barnag berharga milik korban senilai ratusan juta rupiah tersebut, Kanit menambahkan, tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya yang telah dijual oleh tersangka.

"Kita masih melakukan pencarian barang bukti lainnya dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara," tutup Kanit.

Penulis : Barkah
Editor   : Unik Susanti

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tersangka Gola Aladin dan Randa Mustakim yang segera diadili.Polsek Rumbai Serahkan Berkas ke Jaksa, 2 Tersangka Kasus Curat Ini segera Diadili
Kedua tersangka saat diamankan Polisi.Polisi Berhasil Amankan Dua Pelaku Curat
Tersangka OP yang berhasil diciduk polisi.Polisi Ringkus Pelaku Curat Modus Pecah Kaca Mobil Nasabah Bank Riau
  BR dan barang yang dicurinya diamankan ke kantor polisi.Sembunyikan Barang Curian di Kandang Ayam, Remaja 18 Tahun di Inhu Diringkus Polisi
Jenazah pelaku dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi. Beraksi Usai Salat Jumat, Dua Pelaku Curat di Pekanbaru Terpaksa Ditembak Mati
Tigas tersangka saat diamankan Sat Reskrim Polres Rokan Hilir.Tiga Pelaku Pembongkar Rumah Ditangkap Satreskrim Polres Rohil

 
Berita Lainnya :
  • Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
  • Agar Sesuai Standar, KLHK Awasi Pembangunan Terowongan Gajah di Proyek Tol Pekanbaru-Dumai
  • Di Bawah Ancaman Pisau, Empat Anak Ini Dipaksa Lakukan Oral Seks
  • Tiba di Riau, Ini Agenda Presiden Jokowi, Resmikan Pabrik hingga Tinjau Jalan Tol
  • Kedatangan Presiden Jokowi di Riau Disambut 4 Titik Panas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved