www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Lanal Dumai Amankan 10,75 Kg Sabu dalam Kemasan Teh, Dua Tersangka Diringkus
 
Matikan CCTV, Kawanan Maling Puas Kuras Isi Alfamart Jalan Paus
Jumat, 04 Maret 2016 - 12:20:02 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Kawanan maling menyatroni sebuah gerai Alfamart di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (3/3/2016) dinihari. Dalam kejadian itu, para pelaku menggasak sejumlah barang dagangan yang dipajang didalam gerai.

Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) itu diketahui pertama kali oleh salah seorang karyawan bernama Nur Rifka (19), sekitar pukul 06.30 WIB ketika dirinya baru saja tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati pintu gerai sudah terbuka dan gembok dalam keadaan rusak.

Sebelum masuk kedalam gerai, Nur bergegas menghubungi kepala toko bernama Juliandri (23) dan mengatakan jika gerai sudah disatroni maling. Kemudian, saksi melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya, setelah mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Polsek Bukit Raya, Kompol Ricky Ricardo saat dikonfirmasi melalui Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi, Jumat (4/3/2016) membenarkan adanya laporan terkait dengan kasus curat yang terjadi di salah satu gerai Alfamart yang berada diwilayahnya dan saat ini sedang dalam penyelidikan.

"Mendapat laporan, anggota kita langsung mendatangi TKP untuk melakukan penyelidikan dan dari hasil olah TKP, kawanan maling tersebut hanya menggasak barang-barang dagangan yang dipajang didalam toko," ujar Abdi.

Ia melanjutkan, beberapa barang dagangan yang berhasil dibawa lari para pelaku, terdiri dari ratusan bungkus rokok, puluhan kotak susu, parfum dan beberapa pakaian dalam. Para pelaku diduga beraksi pada dinihari dan sebelum melancarkan aksinya, para pelaku terlebih dahulu mematikan Closed Circuit Television (CCTV).

"Para pelaku ini, diduga merupakan pemain lama dan cukup profesional dalam menjalankan aksinya, bahkan setelah berhasil masuk kedalam gerai, para pelaku lebih dulu mematikan CCTV agar aksinya tidak terpantau," imbuhnya.

Terkait dengan aksi curat tersebut, Kanit menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan mendalam serta meminta keterangan sejumlah saksi yang berada disekitar TKP dan sementara ini kerugian akibat kejadian itu belum bisa ditaksir.

"Kita masih akan lakukan penyelidikan lanjutan, para pelaku kita duga berjumlah lebih dari dua orang dan kerugian materil akibat kejadian itu masih belum bisak ditaksir," jelas Kanit.

Penulis : Barkah
Editor : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Dua pelajar dan seorang pemuda pengangguran, ditangkap Polisi karena diduga curi latpop, uang tunai dan HP di rumah warga.Tilap Laptop dan HP, Dua Pelajar dan Pemuda Pengangguran di Rohul Diringkus Polisi
Ketiga pelaku pencurian.Polsek Merbau Ringkus Tiga Maling Kabel PT EMP Malacca Starit
Dua maling diamankan Polsek Bukit Raya. Foto: CakaplahPolsek Bukit Raya Bekuk 2 Maling Pembobol Toko di Pekanbaru
  Ekspos kasus pencurian hp di kos-kosan.Gara-gara Aplikasi, Pencuri HP di Kos-kosan Pekanbaru Terlacak hingga Diciduk
Salah seorang pelaku perampoka  yang diamankan aparat.Satu Pelaku Pencuri Berangkas di Alfamart Simpang PIR Tandun Rohul Ditangkap, Tiga Buron
 Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar saat melihat kondisi pelaku pencurian yang dihajar massa di RS Bhayangkara Polda Riau. Minggu (5/7/2020). FOTO: Riaupos.Mencoba Mencuri di Rumah Mewah, Bukannya Berhasil, Dua Pria Ini Malah Dihajar Massa

 
Berita Lainnya :
  • Lanal Dumai Amankan 10,75 Kg Sabu dalam Kemasan Teh, Dua Tersangka Diringkus
  • Saat Pandemi, Berikut Tips Donor Darah dan Pantangan Setelahnya
  • Hari Ini Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan
  • Peringati HUT ke-65 Lantas, Polres Inhu Bangun Rumah untuk Seorang Warga Desa Sungai Baung
  • Bikin Geger, Viral 2 Pria Jadi "Pengantin" di Rohil, Polisi Turun Tangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved