www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Bergaya Cegah Covid-19, Pria Ini Pakai Masker Emas Seharga Rp58 Juta
 
Kemalingan, Toko Komputer di Pekanbaru Rugi Belasan Juta
Senin, 23 November 2015 - 08:03:54 WIB

PEKANBARU - Sempat menghilang, kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) spesialis pembobol rumah toko (ruko) kembali beraksi, pada hari Sabtu (21/11/2015) sebuah ruko yang menyediakan berbagai peralatan komputer disatroni maling. Pemilik ruko yang beralamat diwilayah Kecamatan rumbai Pesisir tersebut merugi hingga belasan juta.

Kejadian tersebut baru diketahui pemilik toko, Desmanto sekitar pukul 10.00 WIB. Dimana saat itu, korban yang baru saja tiba di tokonya melihat gembok sudah terbuka, padahal saat ditinggal korban sudah memastikan gembok ruko mengunci erat pintu toko. Curiga, korban segera masuk kedalam toko miliknya yang beralamat di Jalan Pembangunan, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Setelah diperiksa, beberapa unit laptop, yang dijual ditokonya sudah raib. Tidak terima rukonya dosatroni maling, korban segera mendatangi Polsek Rumbai Pesisir untuk membuat laporan atas peristiwa yang menimpanya tersebut," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rumbai Pesisir, Kompol Irmadison dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak, Minggu (22/11/2015).

Menurut Sihol, dari laporan korban, ketika ruko miliknya ditinggal dalam keadaan kosong. Pintu ruko sudah terkunci rapat menggunakan gembok. Namun, ketika akan membuka tokonya, gembok tersebut sudah terbuka dan rusak yang diduga dilakukan oleh sekelompok maling yang berhasil membawa lari lima unit laptop miliknya.

"Dari penuturan korban, dirinya saat itu sudah memastikan toko miliknya terkunci sebelum ditinggal. Namun, pagi harinya saat akan membuka toko, korban sudah mendapati pintu ruko terbuka dan gembok sudah dirusak. Tidak hanya itu, lima unit laptop miliknya juga raib," kata Sihol.

Setelah menerima laporan korban, Ia menuturkan, pihaknya segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memang disana petugas menemukan gembok ruko yang sudah tidak bisa digunakan lagi akibat dirusak oleh kawanan maling. Saat dilakukan penyelidikan serta olah TKP bersma tim Inafis Polresta Pekanbaru, lima unit laptop yang dipajang di etalase toko sudah raib.

"Mendapat laporan, anggota kita langsung menuju TKP bersama tim Inafis Polresta Pekanbaru dan memang saat kita lakukan olah TKP, ditemukan gembok toko yang sudah rusak serta lima unit laptop raib dari dalam etalase," tuturnya.

Terkaitvdengan aksi curat tersebut, Kanit menjelaskan, saat ini kasus tesebut masih dalam proses penyidikan pihak Polsek Rumbai Pesisir. Hasil olah TKP sementara dan keterangan sejumlah saksi menunjukkan jika kawanan maling tersebut diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang yang diduga menggunakan sebuah gunting besi untuk merusak gembok.

"Kita masih selidiki peristiwa curat yang dilakukan kawanan maling tersebut, dugaan kita para pelaku berjumlah lebih dari dua orang yang terlebih dulu merusak gembok dengan gunting besi dan kemudian menggasak isi toko komputer yang akhirnya korban menderita kerugian ditaksir mencapai Rp19 juta," tutup Kanit.

Penulis : Barkah
Edito : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Budi Raharjo KisnantoIbu Miskin Mencuri Sawit di Rohul hanya Dihukum Percobaan karena Kerugian PTPN V Cuma Rp76.500
Para tersangka dan barang bukti.Bobol Kios Ponsel, Tiga Pelaku Diringkus Polisi Inhu
Penangkapan salah satu tersangka.Polda Riau Ciduk Tiga Pelaku Spesialis Bobol Brankas di Dua Provinsi
  Rika membawa serta ketiga anaknya saat akan ikuti sidang tipiring di PN Pasir Pangaraian, setelah dirinya dilaporkan karena mencuri 3 TBS di perusahaan plat merah PTPN V Sei Rokan. Rika divonis hukuman percobaan oleh majelis hakim.Ibu Miskin Beranak 3 di Rohul Divonis Hukuman Percobaan Usai Terbukti Mencuri Sawit Buat Beli Beras
Dua pencuri mesin speed boat dan mesin genset di Surau Suluk Dusun Muara Nikum, berhasil diringkus Tim Buser Reskrim Polsek Rambah Hilir serta amankan barang curiannya.Kawanan Pencuri Mesin Boat di Surau Suluk Dusun Muara Nikum Diringkus Polsek Rambah Hilir
Ilustrasi.Maling Sikat Habis Alat Ibadah Gereja di Kampar, Terciduk saat Jual Barang Bukti

 
Berita Lainnya :
  • Bergaya Cegah Covid-19, Pria Ini Pakai Masker Emas Seharga Rp58 Juta
  • Dovizioso Mungkin Tidak Membalap pada MotoGP 2021
  • Kesal Dicopot hingga Merasa Dizalimi, dr Aisyah Bee Diminta Tidak Baper
  • Ternyata, Kalung Anticorona Buatan Kementan Belum Dapat Izin BPOM
  • Mencoba Mencuri di Rumah Mewah, Bukannya Berhasil, Dua Pria Ini Malah Dihajar Massa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved