www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kapolres Inhu Tinjau Lokasi Puluhan Kubik Kayu Ilegal
Kamis, 18 November 2021 - 15:22:58 WIB
Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si meninjau lokasi temuan sekitar 50 m3 (kubik) kayu olahan ilegal.
Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si meninjau lokasi temuan sekitar 50 m3 (kubik) kayu olahan ilegal.

INHU - Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si meninjau lokasi temuan sekitar 50 m3 (kubik)  kayu olahan ilegal yang diduga hasil aktifitas illegal logging di kawasan hutan lindung Kerumutan.

Puluhan kubik kayu olah dalam bentuk papan siap pakai dirakit dengan panjang lebih kurang 300 meter itu ditemukan mengambang di kanal wilayah Desa Redang Kecamatan Rengat Barat. Beberapa kilometer dari temuan kayu dalam bentuk rakit, ada juga puluhan kubik kayu dalam bentuk papan, Rabu (17/11/2021) malam.

"Sementara, temuan kayu ilegal berjumlah sekitar 50 kubik, baik yang dirakit, maupun di daratan atau lokasi pengelohan," kata Kapolres Inhu dilokasi temuan kayu, Kamis (18/11/2021).

Dijelaskan Kapolres, temuan kayu ini merupakan tindak lanjut patroli udara Kapolda Riau pada Senin, 15 November 2021 lalu, bahwa ada temuan kayu diduga ilegal disejumlah wilayah di Riau, termasuk Kabupaten Inhu.

Kapolres Inhu pun bergerak cepat untuk mencari titik temuan itu. Benar saja, setelah Tim Satreskrim Polres Inhu, dibawah pimpinan Kasat Reskrim, AKP Firman Fadhila S.I.K.,MM  melakukan penyelidikan selama dua hari satu malam.

Benar saja, penyelidikan tim membuahkan hasil, ditemukan puluhan kubik kayu olahan yang dirakit mengambang di kanal dengan panjang lebih kurang 300 meter, diduga kayu olahan tersebut akan dibawa keluar lokasi.

Kemudian, beberapa kilometer dari temuan kayu yang dirakit, tim juga menemukan tumpukan kayu olahan  juga berbentuk papan dilokasi pengolahan kayu. Sehingga diperkirakan totalnya mencapai 50 kubik.

"Untuk mengeluarkan barang bukti membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 10 jam dari lokasi temuan ke perairan sungai indragiri wilayah desa redang," ucap Kapolres yang saat itu didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Samapta ,KBO Intelkam Polres Inhu dan Kapolsek Rengat Barat serta sejumlah personel.

Ketika puluhan kubik kayu itu ditemukan, lanjut Kapolres, tidak ada seorang pun di lokasi, namun sempai saat ini, Satreskrim Polres Inhu terus menyelidiki dan memburu para pelaku illegal logging itu. Untuk proses penyidikan, semua barang bukti akan diamankan di Mapolres Inhu.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
  Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
Kapolda Riau memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung BelitBuka Latihan Berganda Brimob Remaja, Kapolda: Taklukkan Bukit Barisan Ini, Buru Perusak Hutan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved