www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Wabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Syafri Harto Bungkam Usai Diperiksa Terkait Dugaan Pelecehan Seksual
Rabu, 10 November 2021 - 17:33:37 WIB
Dekan FISIP Unri Syafri Harto usai menjalani pemeriksaan. (Istimewa)
Dekan FISIP Unri Syafri Harto usai menjalani pemeriksaan. (Istimewa)

PEKANBARU - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau telah melakukan pemeriksaan terhadap Syafri Harto yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswi bimbingannya.

Sebagaimana diketahui, mahasiswi berinisial L jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Riau (Unri) membuat laporan ke pihak kepolisian terkait dugaan pelecehan seksual yang dialaminya.

Mahasiswi tersebut mengaku mendapat perlakukan pelecehan seksual oleh Dekan FISIP Unri, Syafri Harto, saat dirinya hendak melakukan bimbingan.

Syafri Harto menjalani pemeriksaan di Gedung Tahti, Polda Riau mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Ia selesai menjalani pemeriksaan pukul 15.00 WIB.

Dikutip dari Cakaplah, Syafri Harto keluar dari ruang pemeriksaan dengan menggunakan rompi Kemenparekraf Republik Indonesia berwarna cokelat. Ia didampingi oleh kuasa hukumnya.

Namun ia tak bersedia menjawab pertanyaan yang dilontarkan awak media. Ia terlihat seperti sedang menelpon seseorang, sehingga tidak menjawab sepatah kata pun pertanyaan wartawan.

Beberapa awak media terus mencoba melayangkan beberapa pertanyaan terkait pemeriksaan terhadapnya atas kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, namun ia terus berjalan sembari meninggalkan gedung pemeriksaan dan meninggalkan Polda Riau. Alhasil, Ia benar-benar tak menjawab satu pertanyaan pun yang dilayangkan oleh wartawan.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, pemanggilan Syafri Harto untuk dimintai keterangan terkait laporan yang dibuat oleh mahasiswa berinisial L yang mengaku mendapat aksi pelecehan seksual di wilayah Kampus Unri.

"Hari ini akan dipanggil untuk dimintai keterangan," ujar Sunarto, Rabu (10/11/2021).

Diterangkannya, kasus dugaan pelecehan seksual di kampus Unri yang terjadi beberapa waktu yang lalu, memang laporan polisinya dilimpahkan ke Polda Riau dari Polresta Pekanbaru.

"Kasusnya dilimpahkan ke Polda Riau dari Polresta Pekanbaru. Untuk sementara ini sudah 6 orang saksi yang sudah diambil keterangannya," tuturnya.

Sunarto mengungkapkan, untuk saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan yaitu korban, pihak kampus serta keluarga korban.

"Sementara 6 saksi kita sudah ambil keterangan, termasuk korban, pihak kampus dan keluarga korban. Kemudian hari ini direncanakan pemanggilan terlapor oleh penyidik," ungkapnya.

Saat ditanyai mengenai barang bukti terkait kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, Sunarto mengatakan sudah ada beberapa barang bukti yang sudah diamankan.

"Barang bukti beberapa sudah kita amankan, namun belum bisa kami sebut," katanya. (*)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wakil Bupati Siak Husni MerzaWabup Siak Hadiri Festival Kabupaten Lestari di Gorontalo dan Bone Bolango
Turnamen PSTI Batam Cup yang diselenggarakan di GOR Raja Ja’far Sekupang, Kota Batam, oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam telah berakhir, Sabtu (27/11/2021) sore. Turnamen PSTI Batam Cup Selesai, Bank Riau Kepri Turut Berperan Aktif Mendukung Suksesnya Acara
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhu. Musda III BKMT Indragiri Hulu Resmi Dibuka oleh Bupati Rezita
Kebakaran di Bagansiapiapi hanguskan 25 rumah. Kebakaran di Bagansiapiapi Hanguskan 25 Unit Rumah dan 1 Mobil
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja PurnamaStafsus Erick Thohir Ingatkan Ahok: Jangan Sampai Komut Merasa Dirut
  Syarat Jadi Calon Ketua KONI Riau Diubah, KONI Daerah Pertanyakan Keputusan Tim Penjaringan
Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan bantuan Usaha ekonomi Produktif (UEP) kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat miskin di Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan UEP kepada Kelompok Usaha di Mandau
Dermawan Karosekali dirawat di rumah sakit. Polisi yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila Diselamatkan Pesepeda Motor
IlustrasiPekanbaru Kekurangan Ribuan Guru ASN
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Decymus. Kepala BI Riau: Jumlah Pelaku Ekraf di Riau Termasuk yang Tertinggi di Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved