www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Hotspot Riau Turun Drastis Sore Ini, Membara di Empat Kabupaten
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Hendrizal Husin ke Papua, Rini Hartatie Jabat Wakajati Riau
Jumat, 24 Mei 2024 - 21:40:22 WIB
Kantor Kejati Riau.(foto: mcr)
Kantor Kejati Riau.(foto: mcr)

Baca juga:

PEKANBARU - Jaksa Agung ST Burhanuddin telah merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Korps Adhyaksa. Salah satu posisi yang mengalami pergantian adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau.

Hendrizal Husin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Riau, kini dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua.

Posisi Wakajati Riau selanjutnya akan diisi Rini Hartatie, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Kepulauan Riau (Kepri).

Pergantian ini telah resmi dituangkan dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 dan Nomor: 121 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI.

"Wakajati riau diamanahkan kepada rini hartatie SH MH menggantikan posisi hendrizal husin SH MH," ujar Kasipenkumas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto dilansir mcr, Jumat (24/5/2024).

Selain pergantian Wakajati Riau, Jaksa Agung juga melakukan rotasi terhadap lima asisten di Kejati Riau.

Jabatan-jabatan yang dirotasi meliputi Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Pembinaan, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum), dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun).

Marcos Marudut Mangapul Simaremare, yang sebelumnya menjabat Asintel Kejati Riau, kini diangkat menjadi Kepala Kejari Pekanbaru.

Penggantinya adalah Muhamat Fahrorozi, yang sebelumnya menjabat Kepala Kejari Rembang.

Jabatan Asisten Pembinaan Kejati Riau akan diemban oleh Romy Rozali, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Banyuasin.

Imran Yusuf, Aspidsus Kejati Riau, akan menjabat sebagai Kepala Kejari Bekasi dan digantikan Zulfikar Nasution, yang kini menjabat Kajari Sarolangun, Jambi.

Jabatan Aspidum Kejati Riau akan dipercayakan kepada Silpia Rosalina, menggantikan Martinus Hasibuan.

Sedangkan posisi Asdatun Kejati Riau akan diisi oleh Furkon Syah Lubis, menggantikan Meilinda yang dipromosikan menjadi Kajari Bogor.

Tidak hanya itu, lima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Riau juga mengalami perubahan. Asep Sontani Sunarya, Kajari Pekanbaru, dipromosikan menjadi Asintel Kajati DKI Jakarta.

Kajari Bengkalis Zainur Arifin akan digantikan oleh Sri Odit Megonondo, yang saat ini menjabat Koordinator pada Kajati Jateng. Zainur Arifin akan dimutasi menjadi Kepala Kejari Tabanan.

Kejari Dumai, Agustinus Harimulyo, akan dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta.

Penggantinya adalah Pri Wijeksono, yang saat ini menjabat Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Jakarta.

Romiyasi, Kajari Indragiri Hulu, akan dimutasi menjadi Kajari Sukabumi. Posisi Kajari Indragiri Hulu yang baru akan diisi oleh Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe.

Sementara itu, Kajari Rokan Hilir akan diemban oleh Andi Adikawira Putera, menggantikan Yuliarni Appy yang dipromosikan menjadi Kajari Langkat.

Rotasi ini juga menyentuh beberapa posisi penting lainnya di lingkungan Kejati Riau. Kepala Bagian Tata Usaha Kajati Riau kini dijabat oleh Rama Eka Darma.

Zulham Pardamean Pane, Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Riau, dipromosikan menjadi Koordinator pada Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto, dipromosikan menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Maluku.

Lasargi Marel, Kepala Seksi Intelijen Kejari Pekanbaru, juga akan dimutasi menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Pergantian besar-besaran ini diharapkan dapat membawa penyegaran dan peningkatan kinerja di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau dan daerah lainnya.(*)

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot di Riau turun drastis (foto/int)Hotspot Riau Turun Drastis Sore Ini, Membara di Empat Kabupaten
Kendaraan sumbu tiga belum boleh lewati Jalur Lembah Anai (foto/int)Jalur Lembah Anai Resmi Dibuka, Hanya Kendaraan Ini yang Boleh Lewat
Afrizal Sintong-Setiawan resmi terima SK dari DPP PKS sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Rohil (foto/Afrizal)Afrizal Sintong-Setiawan Resmi Diusung PKS di Pilkada Rohil 2024
Walikota Dumai (kiri) Paisal bersama Pj Gubri, SF Hariyanto (foto/Yuni)Perbaikan Infrastrukur di Dumai Gencar Dilakukan Pemprov Riau, Ini Reaksi Wako Paisal
Kapolres Rohil, AKBP Isa Imam Syahroni mengungkap motif pembunuhan Putri di Parit Atmo (foto/afrizal)Kapolres Rohil: Pembunuhan Putri di Parit Atmo Dipicu Api Cemburu
  Hinca Panjaitan desak Kejati Riau usut tuntas dugaan korupsi di PT PHR (foto/ist)Bongkar Dugaan Korupsi Proyek PHR, Hinca Panjaitan Serahkan Berkas Rahasia ke Kejati Riau
Ketua DPW Pujakusuma Riau, Muhdi Prasojo serahkan SK ke Rinaldi Marsa untuk menahkodai Pujakusuma Pelalawan (foto/Andy)Terima SK, Rinaldi Marsa Resmi Pimpin Pujakusuma Pelalawan
Bupati Inhu, Rezita memulai kegiatan dengan senam bersama masyarakat di Lapangan Porpes, Batang Peranap (foto/andri)Antusias Warga Senam Bersama Bupati Inhu dalam Agenda Irama Desa di Batang Peranap
Aliya Nengsih (foto:ist) Aliya Nengsih, Mahasiswa Fikom Umri Raih Medali Emas Kejuaraan Internasional Taekwondo
Sekda Rohil, Fauzi buka Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045 (foto/afrizal)Sekda Rohil Resmikan Konsultasi Publik II Penyusunan KLHS dan RPJPD 2025-2045
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved