www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Penyelundupan Narkoba di Bandara Pekanbaru Digagalkan, Sabu Disamarkan dalam Helm
Senin, 20 Mei 2024 - 16:37:16 WIB

PEKANBARU - Anggota Satres Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil menangkap seorang pria bernama Wawan (28), warga Kelurahan Lapapa, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Penangkapan ini terkait dengan pengiriman paket narkotika jenis sabu yang disamarkan melalui ekspedisi helm.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar Situmeang, mengungkapkan bahwa pihaknya awalnya menemukan dua paket sedang sabu seberat 202 gram di kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Sabu tersebut dikirim melalui modus penyamaran dalam sebuah helm.

"Kami menemukan dua paket sabu dengan berat kotor 202 gram yang dikirim melalui kargo bandara menggunakan modus ekspedisi helm," ujar Manapar kepada Media Center Riau, Senin (20/5/2024).

Polisi kemudian melacak alamat tujuan pengiriman paket tersebut, yang ternyata adalah kantor J&T Masamba di Jalan Lapapa, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Untuk mengungkap lebih jauh jaringan ini, Manapar memerintahkan AKP Noki Loviko untuk melakukan penyelidikan undercover dan control delivery. Tim penyelidik berangkat ke Sulawesi Selatan dan berhasil menangkap Wawan saat ia hendak mengambil paket yang berisi helm dengan dua paket sedang sabu di dalamnya.

"Hasil penyelidikan menunjukkan Wawan ditangkap ketika akan mengambil satu paket kardus berisi helm, yang di dalamnya ditemukan dua paket sedang sabu seberat 202 gram, di kantor J&T Masamba," jelas Manapar.

Dalam interogasi, Wawan mengaku bahwa ia diperintah oleh seorang pria berinisial R untuk mengambil paket tersebut. Saat ini, Wawan beserta barang bukti telah dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi juga menahan Wawan guna menggali informasi lebih dalam mengenai jaringan narkoba yang lebih luas.

"Tersangka Wawan dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan tersangka R yang memerintahkan Wawan masih dalam pencarian dan telah ditetapkan sebagai buronan," pungkas Manapar.

Penangkapan ini menjadi langkah penting dalam upaya memberantas peredaran narkotika di Indonesia, sekaligus menandai keberhasilan kerja sama antara kepolisian Pekanbaru dan Sulawesi Selatan dalam menggagalkan penyelundupan narkoba lintas provinsi. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved