www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Tim Polresta Pekanbaru Gencar Sidak SPBU Jelang Idulfitri
Selasa, 02 April 2024 - 20:50:13 WIB

PEKANBARU - Dalam upaya memastikan ketersediaan dan akurasi takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Tim Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru kembali menggelar inspeksi mendadak di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kota Pekanbaru, Selasa (2/4/2024).

Inspeksi ini dilakukan di SPBU Jalan Siak II, dekat Bundaran Tugu Bank Indonesia, Kota Pekanbaru.

"Pengecekan hari ini melihat ketersediaan BBM jenis bio solar, dexlite, pertalite, serta Pertamax turbo yang ada di SPBU," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra dilansir mcr.

Menurut Bery, hasil dari pengecekan yang merupakan hari kelima berturut-turut menunjukkan, semua mesin di SPBU tersebut dinyatakan aman dan akurat.

"Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM dan keakuratan takaran pengisian di SPBU, sehingga masyarakat tidak dirugikan saat mengisi BBM," tambahnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat, serta memastikan operasional SPBU sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bery menegaskan, hasil pengecekan menunjukkan ketersediaan BBM cukup dan aman menjelang arus mudik lebaran.

Sementara itu, Asisten Brand Manager Pertamina Pemasaran Pekanbaru, Erwin menegaskan, Pertamina telah membentuk satgas Ketahanan Stok di sejumlah SPBU, terutama di wilayah perbatasan.

"Kantong-kantong BBM itu kita siapkan mobil tangki yang standby dan ketahanan stok di SPBU tetap diusahakan terkendali," ujarnya.

Menurut Erwin, ketahanan stok tersebut dipersiapkan untuk 6 hingga 9 hari jelang mudik lebaran, sehingga jumlah BBM mencukupi kebutuhan pemudik.

"Dengan antisipasi ini seharusnya stok aman kedepannya. Karena kita H-7 dan H+7 masih masuk dalam program ketahanan stok Satgas," tambahnya.

Sidang tersebut juga dihadiri perwakilan Disperindag Pekanbaru serta perwakilan dari pihak Pertamina Pemasaran Kota Pekanbaru, menunjukkan kerjasama antara berbagai pihak dalam menjaga ketersediaan dan kualitas BBM menjelang Idulfitri.

Dengan adanya inspeksi mendadak ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih percaya dan nyaman saat melakukan pengisian BBM di SPBU, serta mengurangi potensi praktik-praktik yang merugikan konsumen.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved