www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


28 Pelaku Pencurian Diringkus Polisi Selama September 2023
Sabtu, 23 September 2023 - 22:29:38 WIB

PEKANBARU - Sepanjang bulan September tahun 2023, jajaran Polresta Pekanbaru, sedikitnya telah mengamankan 28 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas).

Seluruh tersangka yang diamankan hasil dari operasi pengungkapan kasus terhitung sejak tanggal 1 hingga 22 September 2023. Seluruhnya diamankan di berbagai lokasi wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto kepada media saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (23/9/2023) siang.

"Untuk kasus Curanmor terdapat tujuh kasus, Curat 14 kasus dan Curas enam kasus. Khusus Polresta pekanbaru ada enam tersangka yang ditangkap di enam lokasi. Tersangka kasus Curat satu orang dan kasus Curas lima tersangka," kata Henky.

Dijelaskannya, terdapat ratusan tempat kejadian perkara (TKP) dan barang bukti yang disita dalam pengungkapan tersebut.

"Ada 188 TKP dari berbagai jenis kejahatan yang terjadi sejak 1 september lalu. Kita juga menyita sebanyak 136 barang bukti yang terdiri dari motor ataupun benda-benda rampasan yang dilakukan tersangka," ujarnya.

Henky memastikan pihaknya akan menekan jumlah kejahatan jalanan di Kota Pekanbaru untuk menciptakan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra menjelaskan, terdapat peningkatan kasus kejahatan jalanan dari bulan lalu.

Pada Agustus terdapat 22 laporan, sementara pada September ini terdapat 27 laporan dengan total 188 TKP. Kasus tertinggi masih curat dengan 14 kasus.

"Di Polsek senapelan ada empat laporan yakni dua Curat dan dua Curanmor dengan empat tersangka. Polsek payung sekaki, terdapat dua laporan kasus curanmor dengan dua orang tersangka," bebernya.

Kemudian, Polsek Sukajadi terdapat satu laporan kasus Curanmor dan satu tersangka. Polsek Tenayan Raya tiga laporan kasus curat dengan tiga orang tersangka.

Polsek Bukit Raya dua laporan kasus curat dengan dua orang tersangka. Polsek Limapuluh tiga laporan diantaranya dua kasus curat dan satu kasus curanmor.

"Tersangkanya ada empat orang, Polsek tampan satu tersangka kasus curanmor. Polsek rumbai pesisir dua kasus Curat dan satu kasus Curas. Sementara Polsek rumbai terdapat dua kasus Curat dengan dua tersangka," pungkasnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved