www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Unisi Pilih BRK Syariah untuk Transaksi Biaya Pendidikan Mahasiswa dan Penerimaan Pembayaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Merasa Nama Baiknya Tercemar, Dosen Cabul Ini Laporkan Akun Medsos yang Viralkan Videonya
Rabu, 31 Mei 2023 - 15:39:46 WIB
Kuasa hukum dosen yang lakukan pelecehan mahasiswinya melaporkan akun Medsos (foto/int)
Kuasa hukum dosen yang lakukan pelecehan mahasiswinya melaporkan akun Medsos (foto/int)

Baca juga:

BALI - Tak terima aksi pelecehannya viral, mantan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Buleleng Putu Agus Ariana alias PAA melaporkan pemilik akun facebook @Ary Ulangun ke Polres Buleleng, Sabtu (27/5/2023).

PAA (34 tahun) itu tak terima rekaman CCTV dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi bimbingannya itu diunggah ke media sosial (medsos). Itu disampaikan Kuasa Hukum Ariana, I Wayan Sumardika.

Dikutip detik.com, ia menyebut sekalipun dengan alasan kebaikan mengunggah suatu rekaman CCTV dugaan pelecehan seksual, harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Baginya perbuatan pemilik akun tersebut telah mencemarkan nama baik kliennya.

Ia melaporkan akun tersebut dengan Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Tahun 2008 tentang ITE.

"Maka itu ada aturan yang diduga dilanggar oleh pemilik akun Facebook Ary Ulangun. Tentu klien kami dalam hal ini PAA mengadukan atau melaporkannya ke pihak yang berwajib, berharap laporan ditindaklanjuti dengan serius," sebut Kuasa Hukum PAA, Selasa (30/5/2023).

Sebagai informasi, akun itu mengunggah dua rekaman CCTV kejadian. Masing-masing berdurasi 10 detik dan 33 detik pada 5 Mei 2023.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng membenarkan adanya laporan dari PAA melalui penasihat hukumnya. Namun, laporan itu baru sebatas pengaduan masyarakat (dumas).

"(Iya sudah dilaporkan) masih berupa dumas, masih diselidiki," ujarnya.

Sementara itu akun @Aryulangun, GAS, tidak mempermasalahkan laporan kuasa hukumAriana yang dilayangkan kepadanya. Menurutnya hal itu merupakan hak setiap warga negara.

"Melaporkan memang merupakan hak setiap warga negara di indonesia. Tapi saya belum terima surat pemanggilan atas saya dilaporkan," katanya.

Ia menegaskan tujuan mengunggah video tersebut tidak lain untuk memperjuangkan keadilan bagi korban pelecehan seksual. Sehingga kasus cepat ditangani oleh pihak berwajib, sebab masyarakat ikut memantau jalannya proses hukum.

"Saya mengunggah itu juga atas persetujuan dari korban. Tujuannya agar korban mendapat keadilan, dan masyarakat mengawasi jalannya kasus. Dan buktinya kasusnya jalan dengan cepat," jelasnya.

Ia pun mengaku tidak takut dengan laporan yang dilayangkan kepadanya. Hal itu, karena saat mengunggah video dirinya tidak menyebut identitas, bahkan videonya juga tidak memperlihatkan dengan jelas wajah pelaku maupun korban pelecehan.

"Ketika saya dilaporkan saya nggak takut. Toh saat upload saya nggak ada nyebut nama dan orang yang ada di video tersebut, juga nggak jelas wajahnya," ujarnya. (*)

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Unisi pindahkan biaya pendidikan mahasiswa dan penerimaan pembayaran ke BRK Syariah (foto/ist)Unisi Pilih BRK Syariah untuk Transaksi Biaya Pendidikan Mahasiswa dan Penerimaan Pembayaran
Syamsuar (foto:ist)Syamsuar Siap Relakan Kursi DPR RI
Ilustrasi hotspot di Riau masih terdeteksi (foto/int)Termasuk Riau, Sore Ini 19 Hotspot Menyala di Sumatera
Pj Gubri, SF Hariyanto ajak warga Riau di Jakarta turut membangun kampung halaman (foto/int)Pj Gubri Ajak Warga Riau di Perantau Berkontribusi Bangun Kampung Halaman
Selebgram Lampung mandi lumpur protes jalan rusak (foto/int)Diserang Buzzer Usai Mandi Lumpur Kritik Jalan Rusak, Selebgram Lampung Cuma Respon Begini
  acara Rembuk Nasional Perkebunan Sawit yang diselenggarakan PWNU Riau di Pekanbaru (foto/int)Pemprov Riau Tingkatkan Pengelolaan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
IlustrasiBawaslu Pekanbaru Buka Lowongan untuk Posisi PKD, Pendaftaran Ditutup 21 Mei 2024
Politisi Golkar, Syamsuar, menyinggung biaya UKT yang dinilainya mahal dan membebani  (foto:ist)Syamsuar Singgung UKT Mahal Saat Daftar Bacalon Gubri ke PAN dan PKS
Ist.Apical Group Serahkan Bantuan 6 Ton Minyak Goreng Kepada Korban Banjir dan Longsor di Sumbar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Pj Gubri SF Hariyanto Lepas CJH Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved