www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
UIR Kukuhkan 1.225 Wisudawan, Rektor: Terus Tingkatkan Mutu Terbaik
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Komplotan Jambret Diringkus Polisi Usai 119 Kali Beraksi, 6 Orang DPO
Senin, 29 Mei 2023 - 15:09:51 WIB

PEKANBARU - Ditreskrimum Polda Riau berhasil mengamankan 3 orang komplotan jambret yang sudah beraksi di 119 TKP di Kota Pekanbaru, salah satu korbannya meninggal dunia.

Di mana korban yang merupakan seorang wanita bernama Fitri Laila (32) tewas usai dijambret oleh salah seorang tersangka saat melintas di Jalan Melati, Kecamatan Binawidya, pada Rabu (24/05/2023) pagi kemaren.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, ketiga tersangka tersebut masing-masing berinisial AH, AS serta BP diamankan petugas di tiga lokasi berbeda.

"Ketiga tersangka kita amankan di 3 lokasi berbeda. Dimana tersangka pertama berinisial AH berhasil diamankan petugas saat berada di jalan Adi Daya Kecamatan, Tampan," kata Kabid Humas, didampingi Dirkrimum Polda Riau, Kombes Asep Dermawan, saat menggelar konfrensi pers di halaman belakang Mapolda Riau, Senin (29/05/2023).

Kemudian, tambah Kabid, petugas melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan tersangka utama berinisial BP saat berada di sebuah Homestay yang berada di Kabupaten Siak.

"Sementara tersangka AS berhasil kita amankan saat berada di jalan Raya Teratak Buluh, Kabupaten Kampar," kata Kabid Humas.

Kabid menambahkan, ketiga tersangka ini merupakan komplotan Jambret yang menurut pengakuannya sudah beraksi di 119 TKP di Kota Pekanbaru. Aksi penjambretan itu dilakukan dalam kurun waktu lima bulan terakhir. 

"Tersangka AS (23) beraksi bersama rekannya bersama F (DPO). AS ditangkap di Teratak Buluh. Modusnya, tersangka setelah melihat target lalu mengikuti ke jalan yang sepi. Saat ada kesempatan, dia langsung beraksi," kata Kombes Nandang.

Usai dilakukan interogasi, tersangka AS mengaku telah menjambret di 49 TKP bersama sejumlah temannya yang saat ini masih DPO.

"Modusnya mereka melakukan hunting di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru dan sekitarnya. Mereka selalu bergantian bersama A, WK, AB, R, M dan F. Seluruhnya masih DPO," kata Kombes Nandang.

Sementara, Dirkrimum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan mengungkapkan, dari tiga tersangka yang diamankan itu dua di antaranya ditembak.

"Saat akan ditangkap, ketiganya melakukan perlawanan. Lalu kita lakukan tindakan tegas terukur," kata Asep.

Asep menjelaskan, dari pengakuan AS dan AH, yang paling ditakuti dalam komplotan ini adalah BP. Dia tergolong sadis dalam melancarkan aksinya.

"BP ditangkap di Kabupaten Siak pada Jumat dinihari. Saat itu pelaku bersama teman perempuannya berada di sebuah hotel. Saat ditangkap, BP usai mengkonsumsi sabu dan obat kuat. Lalu dia kejang-kejang dan dibawa ke ICU RS Bhayangkara Polda Riau," kata Asep.

Kemudian, tersangka AH sudah beraksi pada 70 TKP berbeda. AH ditangkap di wilayah hukum Polsek Tampan pada Kamis (25/05/2023).

Asep menegaskan, kepada seluruh tersangka komplotan jambret ini yang masih dalam pengejaran agar segera menyerahkan diri.

"Saya minta kepada pelaku yang belum tertangkap. Kami sudah mengantongi identitasnya. Saya minta semuanya segera menyerahkan diri. Kami tidak akan mentolerir pelaku kejahatan dan akan melakukan tindakan tegas terukur," pungkasnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL wisuda 1.225 orang pada periode II (foto/ist)UIR Kukuhkan 1.225 Wisudawan, Rektor: Terus Tingkatkan Mutu Terbaik
Petahana Gubernur Riau sekaligus Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar (foto:int) Golkar Riau Tinggal Tunggu SK dari DPP untuk Usung Resmi Syamsuar
Laudia Cinta Bella saat menjahit baju pesanan konsumen (foto/ist)Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR
Tiga oknum Satpol PP Pekanbaru lakukan pungli (foto/int)Antisipasi Pungli, Dewan Minta Kasatpol PP Pekanbaru Tegas dan Awasi Ketat Anggota
Wakil Ketua Umum IV KONI Riau, M Yunus (foto/int)KONI Riau Andalkan CSR untuk Dukung Atlet Menuju PON Aceh-Sumut
  Pelaksanaan PPDB daring 2024, sekolah menyiapkan layanan khusus (foto/int)Selama PPDB Online, SMA Negeri di Riau Beri Layanan Bantuan Khusus
Pj Gubri, SF Hariyanto bakal roadshow serahkan SK PPPK kabupaten/kota (foto/int)Siap-siap, Mulai Besok SK PPPK Kabupaten/Kota Diserahkan, Ini Rinciannya
Propam Polres Rohil cek Judol ponsel anggota (foto/Afrizal)Cari Aplikasi Judi Online, Propam Razia Ponsel Anggota Polres Rohil
Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid serahkan SK dukungan pada Asmar, Selasa (25/6/2024) (foto:int) PKB Dukung Asmar Kembali Memimpin Meranti untuk Pilkada 2024
Tersangka dan barang bukti saat diamankan Polres Inhu (foto/int)Buruh di Inhu Ditangkap Edarkan Narkoba: 4,72 Gram Diamankan Polisi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved