www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Rumah Yatim Bagikan Program Bantuan Zakat Fitrah untuk Keluarga Prasejahtera Kota Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kapolres Inhu Ringkus 319 Tersangka Narkoba
Kamis, 04 Maret 2021 - 19:44:49 WIB
Kapolres Inhu dipangku AKBP Efrizal S.I.K
Kapolres Inhu dipangku AKBP Efrizal S.I.K

INHU - Sejak jabatan Kapolres Inhu dipangku AKBP Efrizal S.I.K, tepatnya 24 September 2019 hingga saat ini, sudah 319 tersangka kasus narkoba di Kabupaten Inhu diringkus dan meringkuk dibalik jeruji besi, baik tahanan Polres dan Polsek dengan status masih penyidikan maupun tahanan Rutan Rengat.

Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (4/3/2021) menjelaskan, dari 319 tersangka itu merupakan hasil pengungkapan 211 kasus narkoba baik yang ditangani Polres Inhu dan Polsek jajaran.

Sementara total Barang Bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu sebanyak  5.494.33 gram, ganja kering seberat 616, 38 gram dan pil ekstasi sebanyak 118 butir. Kemudian, dari 319 tersangka tersebut 300 orang laki-laki dan 19 orang perempuan.

Bahkan, lanjut Misran, para tersangka yang berhasil diringkus itu sebagaian merupakan pemain-pemain lama lama dan besar, seperti keluarga besar Mak Gadi di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, meski baru-baru ini Pengadilan Negeri (PN) Rengat vonis bebas Mak Gadi saat sidang di PN Rengat. Kemudian, adik kandung Mak Gadi, yakni Ros juga ikut digiring ke penjara juga terkait kasus narkoba.

Selanjutnya Kolat dan istri di Rengat, jaringan Rutan Rengat Didit CS dan lainnya, Brewok CS di Kecamatan Sungai Lala, M Daniel jaringan Aceh yang BB sabu mencapai 1 kg serta pemain besar lainnya. Tak tanggung-tanggung, ada juga beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Inhu yang menjadi tersangka kasus narkoba.

"Sejak awal menjabat, Kapolres Inhu komit untuk memberantas narkoba di Inhu, bahkan sampai sekarang, Kapolres memberikan target bagi seluruh jajaran Polsek harus mampu mengungkap kasus narkoba, minimal 2 kasus dalam sebulan dan intruksi ini ternyata membuahkan hasil maksimal, seperti yang kita lihat sekarang ini," ucap Misran.

Misran juga mengungkapkan, masih banyak tersangka lainnya yang sudah masuk dalam Target Operasi (TO), mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diungkapkan agar wilayah hukum Polres Inhu betul-betul bersih dari peredaran narkoba yang terbukti bisa menghancurkan anak-anak bangsa serta merusak moral dan mental generasi penerus.

Ditempat terpisah, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Inhu, Suherwin ST memberikan apresiasi dan menyatakan kagum terhadap kinerja serta komitmen Kapolres Inhu berserta jajaran dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Inhu.

Aksi nyata ini bukan lagi menjadi rahasia, tapi sudah diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat Inhu, karena hampir setiap hari Polres Inhu dan jajaran Polsek mengungkap kasus narkoba.
"Kami dari organisasi PP sangat mendukung komitmen Kapolres Inhu dalam memberantas narkoba, bahkan jika ada anggota atau pengurus PP yang terbukti bermain narkoba, silahkan ditindak sesuai hukum dan ketentuan berlaku," ungkap Suherwin.

Selain PP Inhu, dukungan dan apresiasi serupa juga disampaikan oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika dan (Granat) Kabupaten Inhu, Wiston Pandiangan. Bahkan Granat Inhu selalu terbuka dan berjanji akan terus bersinergi dengan Polres Inhu dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah Inhu.

Mantan anggota DPRD Inhu, Hatta Munir, atas nama masyarakat Inhu, khususnya Kecamatan Pasir Penyu mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu dan jajaran, sebab selama menjabat, banyak bandar-bandar narkoba berskala besar, khususnya di Air Molek yang telah diringkus.

"Saya akui, selama Kapolres Inhu dijabat AKBP Efrizal, tak sedikit pemain narkoba yang telah tertangkap, jika nanti Kapolres AKBP Efrizal tak dinas di Inhu lagi, mudah-mudahan penggantinya miliki kinerja dan dedikasi yang sama, jika perlu lebih hebat lagi," pungkas Hatta.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolres Inhu AKBP Efrizal memberi penghargaan kepada 8 personel dan 2 orang penata.Personel dan ASN Polres Inhu Terima Penghargaan
Tiga penghargaan diterima Polres Inhu.Polres Inhu Raih 3 Penghargaan Sekaligus
Foto: IstTPI Mabes Polri ke Inhu, Kapolres Optimis Mampu Bangun ZI Menuju WBK
Kapolres Inhu dipangku AKBP Efrizal S.I.KKapolres Inhu Ringkus 319 Tersangka Narkoba
Jenazah korban saat disemayamkan di kediaman.Pergi Mancing, Warga Batang Gansal Diterkam Buaya, Ditemukan Tinggal Potongan Tubuh
  IlustrasiMasih Ada Warga Tak Patuhi Prokes, Ini yang Dilakukan Polsek Pasir Penyu
Polres Inhu melaksanakan apel gelar pasukan.Jelang Putusan MK, Polres Inhu Gelar Apel Siaga, Ini Imbauan Kapolres
Tersangka investasi bodongKedok Investasi Bodong Tipu 24.000 Orang Lebih, FN Diringkus Polisi
Personel Polres Inhu divaksin.Hari Ini, Ratusan Personel Polres Inhu Divaksin Covid-19
Status Siaga Karhutla di Inhu resmi diberlakukan.Pemkab Inhu Resmi Tetapkan Siaga Karhutla hingga 31 Oktober 2021

BERITA LAINNYA    
Nenek MinahRumah Yatim Bagikan Program Bantuan Zakat Fitrah untuk Keluarga Prasejahtera Kota Pekanbaru
Tampak pemudik menggunakan jasa penyeberangan kapal pompong menuju SelatpanjangPemudik Nekad Lewat 'Jalur Gelap' Demi 'Balek Kampong' ke Selatpanjang
Manajemen SPR Langgak bagikan sembako ke warga kurang mampu di Kecamatan Tandun, juga anjangsana ke Panti Asuhan di Kecamatan Ujung Batu.
SPR Langgak Berbagi dengan Warga Tandun dan Anak Yatim Jelang Idul Fitri
Anugerah Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021 dan TOP CSR Awards 2021.Program Sosial XL Axiata Raih Apresiasi Publik
Bupati Siak AlfedriBupati Alfedri Tinjau Perbatasan Siak-Kampar di Kampung Rantau Bertuah
  Foto: DetikComeback, Aston Villa Vs Man Utd, Setan Merah Menang 3-1
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil salurkan beras langsung kepada pedagang di pasarBupati Salurkan Langsung Ratusan Karung Beras ke Pedagang Pasar dan Masyarakat Miskin
PLN Gerak Cepat Pulihkan Pasokan Listrik yang Sempat Putus Akibat Longsor di Kampar
AlwizarPeriode Zonasi Ini Jadi Rujukan Pelaksanaan Salat Ied di Masjid Bengkalis
Foto bersama.Cegah Penularan Covid-19, Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved