www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pelaku Pembunuhan Siswi SMP di Pangkalankerinci Diringkus
Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:23:56 WIB
Polres Pelalawan saat memberikan keterangan pers pada awak media.
Polres Pelalawan saat memberikan keterangan pers pada awak media.

PELALAWAN - Polres Pelalawan akhirnya berhasil mengungkap sekaligus menangkap tersangka pembunuhan siswi SMP Bernas yang beberapa hari lalu ditemukan telah menjadi mayat di Jalan Lintas Bono, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, pada Kamis (11/2/2021) kemarin.

proses penyelidikan terhadap penemuan mayat Intan dilakukan selama satu pekan. Polisi mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari para saksi, keluarga, hingga rekaman CCTV yang ada.

Aparat kepolisian Polres Pelalawan menangkap pelaku berinisial A (17) warga Kabupaten Pelalawan di Pangkalan Kerinci, tepatnya di Jalan Sultan Syarif Hasyim II di depan Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci, Jum'at (19/2/2021) sekira pukul 10.00 WIB. 

Dalam konferensi persnya yang digelar di aula Teluk Meranti, Sabtu (20/2/2021), Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK, didampingi Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar, SIK dan Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto pada awak media mengatakan bahwa tertangkapnya tersangka berkat keterangan dari para saksi-saksi dan rekaman CCTV yang berhasil dikumpulkan oleh penyidik. 

"Terhadap tersangka kita kenakan Pasal 80 ayat (3) KUHP Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara," jelas  Indra Wijatmiko. 

Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar menjelaskan, sebelum terjadinya pembunuhan tersebut, korban meminta kepada tersangka untuk mengantarkan ke sekolah untuk mengambil tugas. Selanjutnya, dengan mengendarai mobil, korban dan tersangka berputar-putar di seputar Kota Pangkalan Kerinci. 

"Itu berdasarkan keterangan para saksi dan rekaman CCTV yang kita dapat di Jalan Sakura dan Jalan Seminai," jelas Ario Damar. 

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ario Damar SH SIK dan Kasubbag Humas Iptu Edy Harianto, memberikan penjelasan kepada awak media secara hati-hati. Mengingat usia tersangka masih di bawah umur yang dilindungi oleh undang-undang. Bahkan pelaku tidak dihadirkan dalam pers rilis serta identitasnya dilindungi mulai dari nama, alamat, hingga data lainnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut Ario Damar, setelah berputar-putar, sampailah tersangka dan korban di Jalan Lintas Timur, tepatnya di daerah Desa Palas. Di dalam mobil terjadilah percakapan antara korban dan tersangka, dimana korban meminta pertanggungjawaban dari tersangka.

"Tersangka panik saat korban (IAS) meminta pertanggungjawaban, karena panik lalu tersangka pun mencekik leher korban sampai selama lima menit," kata Damar. 

Melihat korban tidak bergerak, tersangka mengarahkan mobil yang dikendarainya ke arah jalan lintas Bono, dan saat di Desa Palas tersangka sempat membuang Hp serta kertas tugas korban yang hingga saat ini belum ditemukan.

"Sesampainya di jalan lintas Bono, tersangka kemudian membuang mayat korban di tepi jalan. Tepatnya di TKP penemuan mayat korban IAS," terang Ario Damar. 

Lanjut Ario Damar, terkait issu yang beredar di masyarakat bahwa korban diculik dan pelaku lebih dari satu orang, itu tidak benar. "Antara korban dan tersangka kenal dekat, jadi bukan penculikan. Dan pelaku hanya tersangka sendiri tidak ada tersangka lain," kata Ario Damar menegaskan. 

Pada kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Ario Damar juga mengimbau agar di sekolah-sekolah dan di tempat-tempat keramaian hendaknya dipasang atau dilengkapi dengan CCTV.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Gubri, Syamsuar diterima Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan RI Jakarta, Kamis (4/3/2021).Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
Unit Manager Communication, Relations & CSR RU II Pertamina Brasto Galih Nugroho memasangkan masker kepada salah satu pelajar.
Dukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pertamina Dumai Bantu 10.000 Masker
Pameran Motor Yamaha di Mal Ciputra.Ada Promo Maret Maxi Makin Greget di Masata Pekanbaru Fair Mal Ciputra
Personel TNI dan gabungan yang melaksanakan TMMD ke 110, melakukan Pembukaan akses jalan menuju ke puncak Desa Koto Ranah.Jalan Objek Wisata Negeri di Atas Awan Jadi Sasaran TMMD ke-110
Sekda Abdul Haris, ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Kepala Daerah se-Provinsi Riau bersama KPK RI, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.
Sekda Hadiri Rakor dengan KPK, Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Koordinasi
  Ilustrasi Covid-19Sebaran 7.264 Covid-19, Riau 87 Kasus Baru, 70 Sembuh, 4 Meninggal
Penyerahan bantuan oleh Bupati Siak dan istriBupati Siak dan Istri Serahkan Bantuan bagi Warga Kurang Mampu di Tualang
Satgas Covid-19 Kota Dumai mulai vaksinasi Covid-19 tahap 2 menyasar pelayanan publik.
Satgas Covid-19 Kota Dumai Mulai Vaksinasi Tahap II, Sasar 1.000 Orang
Kepala Dinas Sosial P3A Rohul, Hj Sri MulyatiPencabulan dan Kekerasan Anak Marak, KadisosP3A Rohul Sarankan Sekolah Tatap Muka Diaktifkan
Kunjungan audiensi Fakultas Pertanian UPP dengan Dinas TPH Rohul, membahas tentang isu utama budidaya tanaman pangan di Rohul.Fakultas Pertanian UPP Kolaborasi Program dengan Dinas TPH Rohul
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved