www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Curi Kabel PLN Senilai Rp15 Juta, 2 Pemuda Ditangkap Polres Rohil
Kamis, 22 September 2022 - 23:03:14 WIB
Dua tersangka pencuri kabel optik dan travo milik PLN di Rohil (foto/antara)
Dua tersangka pencuri kabel optik dan travo milik PLN di Rohil (foto/antara)

BANGKO PUSAKO- Reskrim Polsek Bangko Pusako, Polres Rokan Hilir (Rohil) menangkap ASF (25) dan KS (26). Keduanya ditangkap setelah ketahuan mencuri kabel optik dan travo milik PLN di tiga lokasi berbeda, Selasa (20/9/2022).

Dikutip dari antarariau.com, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto menyebutkan pencurian pertama kali diketahui karyawan PLN ketika ada pelanggan mengeluhkan arus listrik tidak normal.

Atas keluhan itu, karyawan PLN memeriksa travo yang berlokasi di Balam kilometer 21 di Kepenghuluan Bangko Sempurna. Dari situ diketahui kabel optik travo sudah dipotong.

Ketika melapor, karyawan itu diberitahu pula oleh pimpinannya bahwa kabel optik pada travo di Balam kilometer 18 di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara (Sumut) juga telah hilang.

"Kerugian mencapai Rp15 juta. Merasa dirugikan, pihaknya pun melaporkan kejadian tersebut," jelas Andrian dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Dari informasi masyarakat lalu dicurigailah ASF yang kemudian ditangkap di warung. ASF mengaku telah mencuri bersama temannya yaitu KS.

"Keduanya kemudian mengaku mencuri kabel PLN dengan alat berupa gunting kabel besar. Ditemukan pula sisa kulit kabel optik dan travo yang mereka curi. Kini keduanya telah ditahan," sambung AKBP Andrian.

ASF dan KS mengaku telah tiga kali mencuri kabel PLN sejak Juli hingga September. Aksi nekatnya dilakukan pada pagi hari saat tak banyak warga lewat di lokasi.

Kini keduanya mau tak mau harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan disangkakan atas pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman di atas 4 tahun penjara. (*)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Pekanabru tahun anggaran 2022.(foto: int)Tak Ingin Tunda Bayar, APBD Perubahan Pekanbaru 2022 Turun Rp60 Miliar
Kondisi rumah korban sudah dipasangi garis polisi oleh Polres Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Breaking News: Honorer Kantor Camat Pangean dan Ibunya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Bupati Meranti, H M Adil melakukan MoU PPID Meranti.(foto: istimewa)Bupati dan OPD Pemkab Meranti MoU Dorong Keterbukaan Informasi Publik
Pembukaan sosialisasi PMK di Kabupaten Kepulauan MerantiSosialisasi Cegah PMK dibuka Kalaksa BPBD Riau, Meranti masih Zero Case
  Jasad honorer Camat Pangean dan ibunya yang ditemukan tewas.(foto: ultra/halloriau.com)Ayah Honorer Kantor Camat Pangean Masih Dirawat di Arab Saudi
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Sempat Hujan, Bupati Kasmarni Buka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan
Syafrudin IputSyafrudin Iput Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Rohil
Ketua DPC Gerindra Rohil Syafrudin IputSyafrudin Iput Ungkap Dua Syarat Utama Caleg yang Diusung Gerindra
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangKetua PWI Riau: Anggota Muda yang Tak Ikut UKW Kartunya Tak Bisa Diperpanjang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved