www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Begini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jalur Tanjung Pinang-Dumai
KPPBC Amankan 1/2 Kg Sabu tak Bertuan di Kapal Ferry MV Batam Jet
Kamis, 23 Juni 2022 - 14:22:00 WIB
Barang bukti narkoba jenis sabu yang ditemukan dalam kapal ferry MV Dumai Line Jet
Barang bukti narkoba jenis sabu yang ditemukan dalam kapal ferry MV Dumai Line Jet

DUMAI - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean II B Dumai menggagalkan upaya penyeludupan 500 gram diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Barang tersebut diamankan pada Sabtu (18/6/2022) di Kapal Ferry MV Batam Jet yang tiba di Kota Dumai dengan jalur pelayaran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri)-Dumai.

Barang tersebut diduga ditinggalkan dalam kapal, sehingga tidak ada tersangka.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) KPPBC Dumai, Sukma Mahendra membenarkan hal tersebut. "Tim kami di lapangan berhasil mengamankan 500 gram serbuk kristal mengandung methapethamine yang dibungkus dalam dua kemasan plastik disimpan di dalam tas pinggang berwarna merah," katanya.

Barang bukti tersebut diamankan dari salah satu bangku penumpang kapal Ferry MV Batam Jet yang sudah ditinggal pemiliknya," kata Sukma, Rabu (22/6/2022).

Diterangkan Sukma, pengungkapan upaya penyelundupan narkotika berawal dari pelimpahan penindakan dari Kanwil Bea Cukai Riau tentang dugaan penyelundupan NPP melalui barang bawaan penumpang yang masuk ke Pelabuhan Dumai kepada KPPBC Dumai.

"Dari pelimpahan tersebut, KPPBC Dumai membentuk tim dan melakukan analisa target terhadap kedatangan penumpang dari Ferry Penumpang MV. Batam Jet dan MV Dumai Line," sebutnya.

Namun, setelah dilakukan pengawasan terhadap kedatangan penumpang Ferry MV Batam Jet dan MV Dumai Line hingga semua penumpang turun, tidak ditemukan target yang dimaksud.

"Petugas Bea Cukai Dumai hanya menemukan sebuah tas pinggang tanpa pemilik di MV Batam Jet. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tas tersebut ditemukan 2 bungkus barang berbentuk kristal berwarna putih dan berbau dikemas dalam bungkusan kemasan makanan ringan," terang Sukma Mahendra.

Lebih lanjut dikatakan Sukma, terkait penemuan barang mencurigakan tersebut tim penindakan dan penyidikan melakukan koordinasi dengan BNN Kota Dumai terhadap barang bawaan penumpang yang tidak diketahui pemiliknya dan barang tersebut diduga methampetamine.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) selanjutnya barang bukti di bawa ke KPPBC TMP B Dumai untuk dilakukan uji laboratorium guna memastikan barang bawaan yang diduga methaphetamine.

"Berdasarkan hasil pengujian dan identifikasi barang oleh Laboratorium Bea Cukai Dumai, disimpulkan bahwa barang tersebut merupakan senyawa organik jenis methamphetamine," ungkap Sukma.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, barang bukti temuan tersebut diserahterimakan ke BNN Kota Dumai.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiBegini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
  Politisi India Nupur SharmaPengadilan Tinggi India Sebut Pernyataan Nupur Sharma Hina Nabi Menyebabkan Kekacauan
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved