www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Telkomsel Beri Apresiasi untuk Mitra Outlet Setia di Program Undian Digistar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pembunuh Pemilik Salon di Dumai Ditangkap, Ngakunya Diajak Berhubungan Badan
Senin, 10 Januari 2022 - 20:56:42 WIB
Ekspos pelaku pemhunuhan pemilik salon di Dumai.
Ekspos pelaku pemhunuhan pemilik salon di Dumai.

DUMAI - Tidak butuh waktu lama, Tim Satreskrim Polres Dumai berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Joy Situmeang (62) pemilik Salon Joy yang ditemukan meninggal bersimbah darah dengan luka tusukan di kamar mandi rumahnya, RT 13 Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai pada Minggu (9/1/2022).

Pelaku merupakan SL (24) warga Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara yang bertempat tinggal di Pekanbaru. SL diamankan di Hotel Sabrina Jalan Nangka, Pekanbaru pada hari yang sama, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid memimpin langsung konferensi pers penangkapan pelaku pembunuhan tersebut, didampingi Waka Polres Dumai Kom‎pol Sanny, Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Aris Gunadi, Senin (10/1/2022).

Kapolres menjelaskan, kejadian pembunuhan diketahui setelah mendapat informasi dari tetangga korban yang melihat selokan ada darah yang keluar dari kamar mandi.

Tim Polres Dumai langsung turun ke lokasi kerjadian. Disaksikan Ketua RT lalu pintu didobrak dan mendapati korban tergeletak di kamar mandi dengan luka 9 tusukan.

Tim langsung melakukan olah TKP dan mendapati pelaku berada di Pekanbaru setelah dilakukan pelacakan melalui handphone milik korban yang dibawa kabur pelaku.

Tim langsung bergerak ke Pekanbaru dan berkoordinasi dengan Polda Riau, lalu tim berhasil menangkap pelaku di Hotel Sabrina Pekanbaru.

Setelah ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan dilakukan tindakan tegas terukur. SL alias A mengaku mengenal korban melalui aplikasi Walla. 

Dalam penggerebekan di dalam kamar hotel, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai dalam bentuk rupiah, Dolar singapura, dan dolar Amerika, 1 buah STNK atas nama Joy Situmeang (korban), KTP korban, 1 buah ATM Britama, 1 buah kartu BPJS, 1 buah SIM C, 3 buah jam milik korban, 2 unit HP Samsung, dan dompet milik korban. 

"Tersangka sudah dibawa ke Polres Dumai untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Hasil interogasi, pelaku mengaku merupakan pasangan sesama jenis yang baru dua hari berkenalan melalui aplikasi Walla," ungkap Kapolres.

Setelah berkenalan, korban dan pelaku membuat janjian untuk bertemu di Kota Dumai. Dengan menggunakan mobil travel, Sabtu (8/1/2022) pelaku menuju ke Kota Dumai dan bertemu dengan korban.

Setibanya di Dumai pelaku dijemput korban dan diajak makan lalu dibawa ke rumah korban di Jalan Sidorejo RT 13 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.

Motif pembunuhan, kata Kapolres, awalnya korban mengajak pelaku berhubungan badan. Namun pelaku menolak, lalu mengambil pisau dan menusuk korban sebanyak 9 kali.

Korban terjatuh di kamar mandi yang tidak jauh dari lokasi penusukan yaitu di kamar korban. Mengetahui korban tidak bernyawa, pelaku menutupi korban dengan baju dan pergi membawa barang-barang milik korban seperti dua unit handphone, dompet milik korban yang berisi uang, STNK, serta sepeda motor milik korban jenis Honda Vario.

"Terhadap pelaku, pasal yang kita kenakan adalah Pasal berlapis yaitu Pasal 338 KUHP ancaman 15 tahun penjara dan Pasal 365 pencurian dengan kekerasan ancaman penjara 15 tahun," katanya.

Dari kejadian ini, aparat akan lakukan pengembangan untuk mengungkap apakah ada modus lainnya dalam pembunuhan ini.

Polres Dumai juga berhasil mengamankan pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban. Pisau tersebut dijumpai di rumah kos pelaku di Kota Pekanbaru. Pelaku mengaku, sebelum ke Hotel Sabrina sempat singgah ke kos untuk menyimpan pisau.

Diberikan sebelumnya, Warga Jalan Sidorejo RT 13 Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, dibuat gempar dengan penemuaan mayat di kamar mandi bersimbah darah. Korban diketahui Joy Situmeang pemilik Salon Joy.

Korban ditemukan warga sudah meninggal dunia di kamar mandi dengan bekas luka dan berdarah pada Minggu (9/1/2022), sekitar Pukul 11.30 WIB di Rumahnya di Jalan Sidorejo.

Ketua RT 13 Kelurahaan Ratu Sima Misgiyanto ‎mengungkapkan, bahwa benar ada penemuan mayat di RT nya, korban merupakan pemilik salon Joy yang berada di Jalan Sukajadi. 

"Kondisinya meninggal di kamar mandi dan ada darah di lokasinya dan juga ada bekas ‎luka," katanya, saat dijumpai di TKP 

Misgiyanto yang juga merupakan orang pertama mengetahui kejadian tersebut, menceritakan kornologis kejadian. Awalnya saat dirinya hendak beraktivitas dan melewati kediaman korban, merasa ada yang aneh dengan rumah korban. Pasalnya lampu teras rumah masih hidup walapun sudah siang sekitar pukul 11:30 Wib, dengan pintu pagar yang juga tidak terkunci.

"Melihat itu saya berniat memberi tahu agar mematikan lampu. Setelah saya panggil gak ada jawaban, biasanya kalau opung kerja itu pagarnya selalu di kunci ini kok gak dikunci.

Karena tidak ada jawaban dirinya pun mencoba memanggil ke pintu belakang dengan masuk jalan samping. Namun ia menemukan ada darah di parit, melihat hal tersebut dirinya pun memanggil Bhabinkamtibmas untuk bersama sama mendobrak pintu rumah korban. 

"Jadi setelah kami dobrak pintunya kami pun mencari opung, dan kami menemukan opung dalam keadaan telungkup di dalam kamar mandi depan dan ada darah juga disitu, saya rasa darah yang di parit itu merupakan darah opung di kamar mandi," imbuhnya.

Penulis: Bambang
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Telkomsel terus memberikan apresiasi melalui program berhadiah menarik untuk para outlet penjual produk dan layanan Telkomsel yang setia. Melalui program Undian Digistar, Telkomsel memberikan beragam hadiah menarik dari mulai 5 unit Mobil Xpander, 15 Logam Mulia (10 gram) hingga Jutaan Rupiah Saldo Link Aja bagi para mitra outlet Digipos Aja yang aktif bertransaksi produk dan layanan Telkomsel.Telkomsel Beri Apresiasi untuk Mitra Outlet Setia di Program Undian Digistar
XL AxiataAxiata dan XL Axiata Lakukan Penandatanganan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat untuk Mengambilalih 66,03% Saham Link Net
Anggota DPRD Riau Marwan YohanisMarwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja. 
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja
Pelaku begal Alvin SaputraTendang Korban hingga Jatuh, Begal Motor Scoopy Akhirnya Diringkus Polisi 
  Suzuki XL 7Penuhi Kebutuhan Bahan Bakar Minyak yang Sesuai untuk Menjaga Kinerja Mesin Tetap Optimal
PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berkolaborasi dengan tim Avatar (Ajak, Vaksin, Antar) Polres Pelalawan dan didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan melaksanakan vaksinasi di sekolah binaan RAPP pada 23-27 Januari 2022.Cegah Learning Loss, RAPP Tuntaskan Vaksinasi Anak Dosis I di Sekolah Binaan
Tokoh pendiri Pelalawan, Daslir MaskarViral Video Panglima DPP LLMB Lecehkan Pelalawan, Pendiri Pelalawan Ingin Kasus Ini Dibawa Ke Ranah Hukum
Sekda Pekanbaru M JamilPemko Pekanbaru Bakal Pinjam Pakaikan Gedung Eks OPD
Kepala Pelaksana BPBD Dumai Adyan Bangga Pranata HarahapCuaca Ekstrem, BPBD Dumai Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved