www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sehari Tak Pulang, Pria di Kabun Ditemukan Tergantung di Pohon Nangka
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Buron 4 Tahun, Dua Pelaku Pembunuhan Warga Batang Peranap Diringkus
Rabu, 20 Januari 2021 - 15:44:53 WIB
Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.
Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.

INHU - Setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Peranap selama lebih kurang 4 tahun, akhirnya dua pelaku pembunuhan dan pengeroyokan terhadap salah seorang warga Dusun Koto Rajo II Desa Punti Kayu Kecamatan Batang Peranap, Masiran alias Gepeng (40) ditangkap.

Kedua pelaku pembunuhan tersebut adalah, SLM alias Riyan (27) dan BBG alias Bejo (35) keduanya merupakan warga Lampung Timur Provinsi Bandar Lampung, diringkus polisi Kamis (14/1/2021) pukul 09.00 WIB di Bandar Lampung.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Rabu (20/1/2021)membenarkan diringkusnya dua pelaku pembunuhan di Batang Peranap pada tahun 2016 lalu.

Misran menjelaskan, kedua tersangka sudah masuk DPO dengan nomor : DPO/17/X/2016, tanggal 9 Oktober 2016 atas nama Rian dan nomor : DPO/16/X/2016 tanggal 9 Oktober 2016 atas nama Bambang Irawan alias Bejo.

Setelah melakukan pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kedua tersangka melarikan diri keluar daerah.

Namun Senin (11/1/2021) sekira pukul 18.00 WIB,  Kapolsek Peranap AKP Cecep Sujapar, SH mendapat informasi via telepon dari Kanit Reskrim Polsekta Panjang Polresta Bandar Lampung, jika Kanit tersebut mendapat Informasi dari personel Polisi Militer (PM) Bandar lampung mengatakan ada seorang laki-laki yang bernama SLM mengaku telah melakukan pembunuhan di Batang Peranap.

Kemudian, Kapolsek Peranap memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Peranap Aipda Yusmar, SH untuk melakukan penyelidikan atas informasi tersebut, kemudian Selasa 12 Januari 2021 pagi, Kanit Reskrim Polsek Peranap beserta 3 orang anggota Reskrim berangkat menuju Bandar Lampung.

Tiba di Bandar Lampung Rabu (13/1/2021) pukul 10.00 WIB, langsung berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsekta Panjang Ipda Sunarto.

Selanjutnya Kamis (14/1/2021) pukul 08.00 WIB,  SLM diintrogasi dan tersangka mengakui perbuatannya, bahkan tersangka juga mengatakan jika pembunuhan itu dilakukannya bersama abang kandungnya BBG alias Bejo.

Menurut pengakuan SLM, jika terakhir jumpa dengan BBG pada Oktober 2020 di Kabupaten Mesuji Provinsi Bandar Lampung.

Kamis siang, unit Reskrim Polsek Peranap segera meluncur ke Mesuji pada pukul 13.00 WIB, setelah tiba di Mesuji dan langsung berkoodinasi dengan Polres Mesuji.

Ketika itu didapat diinformasi bahwa BBG tinggal di sebuah pondok kebun kelapa sawit milik warga setempat.

Pada pukul 17.00 WIB, tim gabungan berhasil meringkus BBG yang sedang mengendarai sepeda motor menuju warung SP 5 Simpang Pematang Mesuji.

BBG mengaku jika telah terlibat kasus pembunuhan terhadap warga Batang Peranap, malam itu juga unit Reskrim Polsek Peranap bersama dua tersangka langsung pulang ke Riau dan sampai di Peranap Jumat (15/1/2021) pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Misran, kasus pembunuhan itu terjadi Jumat (7/10/2016) pukul 00.30 WIB dipicu masalah pembelian bibit kelapa sawit, pelaku membunuh korban menggunakan parang panjang dan menebas bagian tubuh korban sebanyak 4 kali.

"Kedua tersangka sudah diamankan di Mapolsek Peranap guna proses penyelidikan lebih lanjut," tutup Misran.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pelaku pembunuhan warga Batang Peranap ditangkap.Buron 4 Tahun, Dua Pelaku Pembunuhan Warga Batang Peranap Diringkus
Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman NurhidayatDukung Vaksinasi Covid 19, Kapolres Rohul Siap Kawal Penjemputan hingga Penyimpanan Vaksin
Sebanyak 200 personel BKO Brimob Polda Riau dan Polres Kampar, apel pelepasan pemulangan dipimpin Kapolres Rohul di Mapolres Rohul.BKO Brimob Polda Riau dan Polres Kampar Dipulangkan
Kapolres Rohul didampingi Kades Sontang, serahkan secara simbolis ke warga terdampak korban banjir di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.Peduli Masyarakat, Kapolres Rohul Bantu Sembako ke Korban Banjir di Sontang
Sekda Abdul Haris didampingi Kapolres Taufiq Lukman Nurhidayat dan Forkompinda, bacakan delarasi Ormas pemuda, mahasiswa menolak aksi unjuk rasa anarkis anti pelanggaran Prokes .Deklarasi Tolak Aksi Unjuk Rasa Anarkis, Kapolres Rohul Imbau Masyarakat Terapkan Prokes
  Kapolres Rohul bersama para perwira menengah lainnya, laksanakan suling di Masjid Al - Ikhlas Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah. 
Selain Silaturahmi, Program Suling di Rohul Dilaksanakan untuk Tingkatkan Iman dan Takwa
Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, memeriksa pasukan saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 di Lapangan Apel Mapolres Rohul.
Polres Rohul Siapkan 4 Pospam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020
Kapolres dan jajaran, panen jagung di lahan Ketahanan Pangan Program Jaga Kampung tahun 2020 digagas Polsek Kabun.
Program Jaga Kampung 2020 di Bencah Kesuma, Kapolres Rohul Panen Jagung
Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, rutin laksanakan program Suling ke masjid masjid di RohulLewat Sulig, Kapolres Ajak Jemaah Masjid Bahrul Ulum Rambah Muda Agar Saling Peduli
Kapolres Rohul bersama jajaran, silaturrahmi ke kampus UPP, dalam rangka kerjasama pegembangan program Jaga Kampung yang dicanangkan Kapolri.Kunjungi Kampus UPP, Kapolres Butuh Tenaga Ahli Pertanian Kembangkan Program Jaga Kampung di Rohul

BERITA LAINNYA    
Petugas Polisi dan tim medismengevakuasi jenazah, AAE (28), yang ditemukan adiknya sudah tak bernyawa tergantung dengan seutas tali di pohon Nangka di Dusun Bumi Asih, Kecamatan Kabun.Sehari Tak Pulang, Pria di Kabun Ditemukan Tergantung di Pohon Nangka
Pameran motor Yamaha di Pasar Kasikan, Kampar.Alfa Scorpi Pameran di Pasar Kasikan Kampar, Masih Ada Promo Angpao Hoki
Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi SaliosoHerdi: Kepsek Harus Ikuti Program Sekolah Penggerak
Sedekah pendidikan Rumah Yatim.Jalan Menuju Kebaikan Semakin Dekat dam Mudah dengan QRIS
Petugas berjibaku padamkan karhutla.PT SSR Turunkan Tim Padamkan Karhutla di Rawa Bangun, Kapolres Inhu Beri Apresiasi
  Iven Showroom FestivalKenalkan New Pajero Sport, Besok Mitsubishi Gelar Showroom Festival
Karhutla di Tanjung Peranap sudah mendekati tepi jalan, terlihat beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanyaApi Membara di Tanjung Peranap, Karhutla Dekati Rumah Warga
Melalui kegiatan T-Yes, Telkomsel mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk mulai aktif membangun semangat wirausaha yang kreatif.Gelar Inspiring Webinar, Telkomsel Dorong Pertumbuhan Digipreneur Mahasiswa dan Pelajar Sumatra
Ratusan botol miras ilegal diamankan Bea Cukai Dumai.Bea Cukai Dumai Gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras Ilegal
IlustrasiBesok, 1.500 Orang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap II
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved