www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Kadis Kominfotik Riau Chairul Rizki Positif Covid-19
 
Polres Dumai Ringkus 2 Kurir Narkoba, 14 Kg Sabu Diamankan
Senin, 28 September 2020 - 15:56:26 WIB
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira memimpin konferensi pers penangkapan 2 Kurir narkoba dan BB sabu-sabu 14 paket.
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira memimpin konferensi pers penangkapan 2 Kurir narkoba dan BB sabu-sabu 14 paket.

DUMAI - Polres Dumai berhasil mengamankan 2 Kurir narkoba beserta barang bukti 14 paket besar narkoba jenis sabu-sabu seberat 14 kilogram asal Malaysia. Para tersangka diamankan di Jalan Arifin Ahmad Kelurahan Tanjung Palas, Kota Dumai, Jumat (25/9/2020).

Kedua tersangka masing-masing inisial RW (22) dan FH (22) keduanya warga Kota Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira, mengatakan, pemberantasan naroba akan terus digelorakan oleh Polres Dumai. 

"Siapapun yang melakukan pengedaran narkotika baik itu sebagai kurir atau bandar akan kita tindak tegas. Hari ini kita buktikan, Polres Dumai berhasil mengungkap Narkotika jenis sabu 14 paket, jika ditimbang satu paketnya sekitar 1 kilogram," kata Kapolres dalam keterangan persnya di Media Center Polres Dumai, Senin (28/9/2020).

Dijelaskan Kapolres, kronologis penangkap bermula dari laporan masyarakat pada 23 September 2020. "Kami mendapat informasi adanya barang selundupan diduga narkoba jenis sabu-sabu dari negara seberang yang dibawa ke Indonesia melalui Kota Dumai," jelasnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, lanjut Kapolres, dipimpin Wakapolres Dumai, Kompol Alex Sandy Siregar bersama Sat Narkoba Polres Dumai melakukan penyelidikan selama dua hari.

Tanggal 25 September 2020, sekira pukul 07.00 WIB, tim berhasil mengamankan 2 orang diduga sebagai kurir beserta barang bukti 14 paket narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa menggunakan tas ransel.

"Prosesnya tidak semudah yang kita bayangkan. Saat hendak diamankan, kedua tersangka sempat melarikan diri menggunakan sepeda motor. Tim langsung bergerak cepat mengejar para tersangka. Tersangka terjatuh tim berhasil mengamankan dua tersangka dan barang bukti, setelah kita periksa menggunakan alat drag test, hasilnya positif narkoba jenis sabu-sabu," paparnya.

Saat diamankan, 1 tersangka inisial RW mencoba melarikan diri lalu dilakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya.

Hasil pemeriksaan dan penggeledahan dari dalam tas, tim mendapatkan 14 paket narkoba jenis sabu-sabu masih terbungkus dalam kemasan teh hijau.

"Barang bukti lain yang kita amankan adalah handphone dan sepeda motor yang digunakan oleh tersangka untuk mengantarkan barang haram tersebut," lanjut Kapolres.

Hasil interogasi, mereka merupakan kurir yang mengambil dari seseorang dan akan mengantarkan ke orang lain. 

"Dalam pemeriksaan tersangka menyebutkan keterlibatan seorang narapidana inisial A di Lapas Pekanbaru dalam perkara yang sama. Kami sudah mengambil keterangan A, namun yang bersangkutan tidak mengaku, tetapi ada bukti yang mengarah ke A, dan masih kami dalami," jelas Kapolres.

Selanjutnya, tersangka mengaku menerima uang sebesar Rp 500.000 sebagai pengganti bahan bakar minyak, dan sisanya akan diberi setelah barang tersebut dikirim.

Terhadap para pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) UU Narkotika maksimal hukuman mati atau seumur hidup.

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Dua tersangka Narkoba diringkus Polsek Tampan.Dua Pria Diringkus saat Transaksi di Kampung Dalam, 29 Paket Sabu Diamankan
 Tersangka inisial SK alias SR (32) bersama BB, saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.Diduga Sebagai Pengedar Sabu dan Daun Ganja, SK Warga Bagan Sinembah Diamankan
IR warga Air Hitam Kecamatan Pendalian IV Koto, Rohul, ditangkap personel Satres Narkoba karena memiliki 70 paket sabu seberat 35,50 gram.Polres Rohul Tangkap Diduga Pengedar Narkotika di Pendalian IV Koto, 70 Paket Sabu Diamankan
  Dua tersangka narkoba diamankan Polres Inhu.Sering Transaksi di Simpang 4 Belilas, Dua Pengedar Sabu Diringkus Polisi
Bandar narkoba di Meranti diamankan. Terkenal "Licin", Bandar Narkoba di Kepulauan Meranti Ini Akhirnya Ditangkap
Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad. FOTO: Dok Pribadi Kombes Zahwani Pandra Arsyad.Kisah Kanit Narkoba Polwan Berprestasi Tapi Nyabu

 
Berita Lainnya :
  • Kadis Kominfotik Riau Chairul Rizki Positif Covid-19
  • Tabrak Fuso di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Innova Tewas
  • Positif Covid-19 Riau Bertambah 227 Kasus, Sembuh 178 Orang, 5 Meninggal
  • Antisipasi Politik Uang, Gakkumdu Gandeng Pihak Perbankan
  • Lewat Bimtek dan Orientasi, Bawaslu Bekali Pengawas TPS
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved