www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
KPID Riau Temukan Pelanggaran P3SPS saat Debat Kandidat di Bengkalis
 
Polda Riau Ciduk Pelaku Pembunuhan Sopir Travel saat di Rumah Pijat di Medan, Dua Buron
Minggu, 27 September 2020 - 17:19:37 WIB
Ekspos kasus pembunuhan supir travel di Pekanbaru.
Ekspos kasus pembunuhan supir travel di Pekanbaru.

PEKANBARU - Dua orang pelaku pembunuhan pengusaha mobil rental di Pekanbaru, akhirnya ditangkap tim khusus Polda Riau. Satu pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya saat melawan petugas. Dua pelaku lainnya masih buron. 

Pelaku ditangkap oleh Tim Jatandras Reserse Kriminal Umum Polda Riau di daerah Binjai, Medan Sumatera Utara saat berada di dalam sebuah rumah panti pijat plus-plus, pada tanggal 25 September 2020, lalu.

"Pelaku ini kita tangkap saat berada di dalam rumah panti pijit di daerah Binjai, Medan. Motif (pembunuhan) nya ingin menguasai mobil korban," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Minggu (27/9/2020) siang saat ekspos. 

Pelaku yang ditangkap saat di Medan adalah AN dan DV. Kata Agung, peran mereka ini menghubungi korban untuk merental mobilnya dan juga ikut menghabisi korban bersama-sama di rumah tersangka AN.

"Setelah korban datang ke rumah tersangka AN, korban langsung dianiaya dengan benda tumpul dan benda tajam hingga korban meregang nyawa lalu dibuang dalam sumur tua belakang rumah," terang Agung. 

Menurut Agung, pelaku menghabisi nyawa korban secara bersama-sama, ada dua orang lagi yang ikut bersama tersangka yakni inisial IR dan DD yang masih buron. 

"Dua lagi pelakunya masih buron. Ini masih kita kejar dimana keberadaannya," tegas Agung yang juga didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku langsung mengubah warna mobil korban dengan cat hitam metalik dan mengubah plat mobilnya menjadi BK 1888 MQ. 

"Terhadap tersangka ini, kita kenakan dengan pasal berlapis. Pasal 340 dan Pasal 338. Lalu Pasal 365 ayat 5. Ancaman hukuman mati dan 20 tahun penjara," pungkas Agung. 

Sebelumnya, jasad Alhadar yang merupakan pengusaha mobil rental di Pekanbaru ini ditemukan di dalam sebuah sumur pada 21 September 2020 lalu. 

Pada jasad korban tak ditemukan identitas, hingga akhirnya sang istri yang sejak beberapa hari lalu kehilangan kontak dengan almarhum memastikan, bahwa jenazah yang ditemukan itu merupakan Alhadar.

Penulis : Helmi 
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi16 Kg Sabu Diamankan dari Oknum Perwira Ditreskrimsus Polda Riau
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol SunartoPolda Riau Benarkan Ubah Status DPO Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Jadi Wajib Lapor
Ekspos kasus pembunuhan supir travel di Pekanbaru.Polda Riau Ciduk Pelaku Pembunuhan Sopir Travel saat di Rumah Pijat di Medan, Dua Buron
  Ekspos kasus pembakaran mobil di Rohul. 3 tersangka ditahan.Polda Riau Bongkar Kasus Pembakaran Strada Triton di Rohul, 3 Ditahan dan 3 DPO, Pemberi Dana Diburu
IlustrasiBuron 5 Tahun, Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Malah Berubah Jadi Tahanan Kota
Wakil Bupati Bengkalis Non Aktif Muhammad tiba di Polda Riau.Usai Proses Tahap II, Muhammad Kembali Dititipkan di Rutan Polda Riau

 
Berita Lainnya :
  • KPID Riau Temukan Pelanggaran P3SPS saat Debat Kandidat di Bengkalis
  • Wagubri Ungkap Peran Zakat di Masa Pandemi Covid-19
  • Jenazah Almarhum Eko Suharjo Tiba di Dumai
  • Breaking News: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo
  • Kabar Duka, Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved