www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
BNN Riau Ungkap 11 Kg Sabu dari 4 Kasus, Satu di Antaranya dalam Lapas
Kamis, 24 September 2020 - 14:44:21 WIB
Pemusnahan barang bukti 11 Kg sabu dan 500 butir ekstasi.
Pemusnahan barang bukti 11 Kg sabu dan 500 butir ekstasi.

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menggelar pemusnahan barang bukti sabu sebanyak 11 kilogram lebih dan 500 butir pil ekstasi, dari 4 Laporan Polisi (LP). Satu kasus, di antaranya dari dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas), Kamis (24/9/2020) siang.

"Ada beberapa jaringan sudah kita treking, ada satu kasus sabu 1 kilogram yang sumbernya dari Lapas dan sudah ditangkap untuk kembali dikembangkan," ungkap Kepala BNN Riau, Brigjen Pol Keneddy kepada halloriau.com. 

Dia menjelaskan, terkait pengungkapan 11 kilogram sabu dan 500 butir ekstasi tersebut, merupakan hasil penyelidikan dari 4 kasus yang meliputi sejumlah daerah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Lebih lanjut, kata dia kasus 1 kilogram sabu dan 500 butir ekstasi ditangkap bersama tersangka di daerah Kota Pekanbaru, tepatnya Jalan Nangka. 

"Lalu kasus selanjutnya, di Hotel Novotel, tapi tersangka lebih dulu kabur berangkat ke Jakarta. Untuk barang bukti sabu 168 gram, ditemukan di dalam hotel setalah adanya laporan warga," terang Keneddy.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa pihaknya telah mengupayakan penyidikan dengan melakukan koordinasi ke pusat untuk memburu para tersangka. 

Sementara itu, kata dia, satu kasus lainnya ditemukan di dalam lingkungan pengiriman barang melalui Avsex Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru, di cargo ditemukan sabu sebanyak 147 gram.

"Sementara itu, satu kasus 10 kilogram sabu dengan para pemainnya 2 orang tersangka, sudah diamankan aparat TNI Lanal Dumai, bersama dengan barang buktinya di daerah Dumai," tutur Kapala Kenedy.

Masih menurut dia, para tersangka ini merupakan jaringan Internasional dengan sistem terputus. Dalam mengantar barang haram itu, kata dia tersangka menggunakan kapal Speed Boat yang melibatkan masyarakat sebagai kurir.

"Modus mereka dengan menggunakan kapal Speed Boat dan transaksi di tengah laut yang melibatkan masyarakat untuk mengantar (kurir,red) dengan imbalan upah yang cukup besar," ucap Keneddy.

Untuk pengiriman narkoba itu, ia menghimbau agar masyarakat jangan mudah tergiur oleh upah yang diimingkan besar untuk mengantarkan sabu. 

Penulis : Helmi 
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiTersisa 103 Positif, Sudah 346 Warga Binaan Lapas Pekanbaru Sembuh dari Covid-19
IlustrasiKlaster Lapas di Pekanbaru Makin Meluas, 257 Narapidana Sudah Terpapar Covid-19
Pembagian paket sembako gratis untuk masyarakat di sekitar kantor Lapas dan napi yang dapat assimilasi.Bagi Sembako Sempena HUT Permasyarakatan, Kakanwil Riau Minta Tidak Ada Lagi Kekerasan Pada Napi
  Pelaku yang berhasil ditangkap.Polda Riau Ungkap Sabu 24 Kg dan Ribuan Inek di Dumai, Ternyata Rebutan Dua Bandar Narkoba
Test swab di Lapas Perempuan Pekanbaru.85 Warga Binaan Lapas Perempuan Positif, Seluruh Rutan dan Lapas di Riau Test Swab
IlustrasiWarga Binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru Beri Bantuan 20 Lusin APD untuk Tenaga Medis

BERITA LAINNYA    
Polres Kepulauan Meranti Bersama DLH Berhasil Menghasilkan Beberapa Buah Batako Dari Limbah Plastik
Kapolres Kepulauan Meranti Gandeng DLH Olah Sampah Plastik Jadi Batako dan Paving Block
IlustrasiLawan Covid-19, Ini Vitamin yang Dibutuhkan untuk Daya Tahan Tubuh
Showroom HSH PekanbaruDihantam Pandemi Corona, Honda di Riau Lepas 2.479 Unit Sepanjang 2020
  Leicester City menang 2-0 atas Southampton. Foto: CNNIndonesiaMenang, Leicester Gusur Liverpool di Liga Inggris
IlustrasiKecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Renggut 1 Nyawa
Kapolsek Iptu Budi Ikhsani dan tim Gugus Covid Rambah Hilir, komite sekolah dan Kepsek SMN 2 Rambah Hilir, monotoring 3 sekolah terkait penerapan prokes di sekolah.
Tim Gugus Covid 19 Rambah Hilir Monitoring Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved