www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
 
Kecewa, Warga Sekemang Kirim Surat ke Polda Riau Minta Tersangka Karlahut PT DSI Ditahan
Kamis, 17 September 2020 - 14:48:43 WIB
Tokoh masyarakat Desa Sengkemang, Nazaruddin dan beberapa orang petani Desa Sengkemang.
Tokoh masyarakat Desa Sengkemang, Nazaruddin dan beberapa orang petani Desa Sengkemang.

SIAK - Tokoh masyarakat Desa Sengkemang, Nazaruddin dan beberapa orang petani mengirimkan surat kepada Kapolda Riau untuk segera menahan 2 orang, yakni direktur PT Duta Swakarya Indah (DSI) MS dan DS, tersangka kasus Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di daerah Sengkemang kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

"Kami meminta kepada Kapolda Riau, untuk segera menahan kedua orang tersangka yaitu MS dan DS yang telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau pada Bulan Agustus 2020 yang lalu. Karena hingga kini, mereka berdua masih terlihat berkeliaran di desa kami, "ungkap Nazaruddin, kepada media, Rabu (17/9/2020). 

Ia mengatakan, sangat kecewa terhadap Polda Riau, mengapa kedua tersangka masih belum ditahan, dan bebas berkeliaran. Sementara sebelumnya ada kasus Karlahut terhadap petani yang tidak sengaja membakar lahan, malah ditahan, namun dua orang tersebut hingga kini tidak ditahan juga. 

"Kami masyarakat Sekemang kecewa terhadap Polda Riau, karena mengapa tersangka karlahut masih bisa bebas berkeliaran dan tidak ditahan. Seharusnya sepengetahuan kami sebagai masyarakat, kalau sudah ditetapkan menjadi tersangka seharusnya ditahan, tapi mengapa tidak ditahan, " ungkapnya. 

Diceritakan Nazaruddin, bahwa lahan yang terbakar di desanya tersebut seluas 9,4 hektare yang merupakan lahan milik masyarakat yang sebelumnya diklaim milik PT DSI. 

"Dijelaskan di media beberapa waktu lalu, bahwa karlahut tersebut terjadi diduga ada unsur kelalaian dari pihak perusahaan pada Bulan Februari 2020 yang lalu. Sebelumnya tim dari Ditreskrimsus Polda Riau juga sudah turun ke lokasi lahan terbakar untuk melakukan penyelidikan dengan melibatkan sejumlah pihak. Hasil penyelidikan, ditemukan bukti permulaan yang cukup, sehingga perkara ditingkatkan ke tahap penyidikan pada pertengahan Maret 2020,"paparnya.

Dengan hal tersebut, maka beberapa orang masyarakat yang mewakili warga Sekemang, akan mengirimkan surat kepada Kapolda Riau, untuk segera menahan kedua tersangka. 

"Kita akan mengirim surat kepada Kapolda Riau, dan akan kita antarkan secara langsung. Kami sangat berharap, hal ini dapat ditanggapi oleh Bapak Kapolda Riau. Karena hukum harus ditegakan seadil-adilnya sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, " pungkasnya. 

Penulis: Diana Sari
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi16 Kg Sabu Diamankan dari Oknum Perwira Ditreskrimsus Polda Riau
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol SunartoPolda Riau Benarkan Ubah Status DPO Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Jadi Wajib Lapor
Ekspos kasus pembunuhan supir travel di Pekanbaru.Polda Riau Ciduk Pelaku Pembunuhan Sopir Travel saat di Rumah Pijat di Medan, Dua Buron
  Ekspos kasus pembakaran mobil di Rohul. 3 tersangka ditahan.Polda Riau Bongkar Kasus Pembakaran Strada Triton di Rohul, 3 Ditahan dan 3 DPO, Pemberi Dana Diburu
IlustrasiBuron 5 Tahun, Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Malah Berubah Jadi Tahanan Kota
Wakil Bupati Bengkalis Non Aktif Muhammad tiba di Polda Riau.Usai Proses Tahap II, Muhammad Kembali Dititipkan di Rutan Polda Riau

 
Berita Lainnya :
  • Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  • Sejak Awal Tahun, 113 Polisi Dipecat, Kebanyakan karena Narkoba
  • PSTI Bengkalis Kirim 8 Atletnya Ikuti PPLP
  • Sidak ke Pasar Palika, Rudyanto Sebut Kesadaran Masyarakat Mulai Baik
  • Ketua TP PKK Provinsi Riau Ikut Membatik Bersama Pembatik Bandar Bakau Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved