www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Benarkah Lorenzo Jadi Test Rider MotoGP Aprilia?
 
Mahasiswa dan Pemuda Riau Lagi-lagi Pertanyakan Proses Pengusutan Dugaan Korupsi di Siak
Kamis, 17 September 2020 - 12:59:47 WIB
Kasubsi Humas pada bagian Humas dan Penkum Kejati Riau, Rigo Risto menemui pendemo dan menerangkan, perkara tersebut masih dalam proses penyelidikan.
Kasubsi Humas pada bagian Humas dan Penkum Kejati Riau, Rigo Risto menemui pendemo dan menerangkan, perkara tersebut masih dalam proses penyelidikan.

PEKANBARU - Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau lagi-lagi didatangi pendemo, yang mempertanyakan sejauh mana pengusutan dugaan korupsi penyaluran dana hibah dan bantuan sosial di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Siak. 

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau Bersatu itu berorasi di depan kantor Kejati Riau dengan membawa atribut spanduk bertuliskan 'Usut dugaan korupsi dana bansos dan hibah di Siak'.

"Kedatangan kami untuk kembali mempertanyakan penanganan perkara dugaan korupsi dana hibah dan bansos di Siak," ungkap Cep Permana, Koordinator Lapangan (Korlap), Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Cep Permana, pada perkara tersebut telah melakukan pemeriksaan terhadap Yan Prana Jaya. Yang bersangkutan diperiksa bukan sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Melainkan dalam kapasitas sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Siak. 

"Pak Yan Prana telah diperiksa. Begitu pula dengan Yurnalis yang kini menjabat sebagai Kaban PMDCapil yang diperiksa sebagai Kabag Kesra di Setdakab Siak. Kami menduga mereka terlibat dalam perkara ini," tambah Cep Permana. 

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mendesak Kejati Riau untuk mengusut tuntas perkara rasuah yang terjadi Kota Istana tahun anggaran 2014-2019. Bahkan disampaikannya, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau Bersatu akan mengawal penanganan kasus korupsi tersebut. 

"Kami akan mengawal penanganan perkara ini hingga tuntas," tegas Korlap, seperti diberitakan riaupos.co. Setelah menyampaikan orasinya, massa aksi ditemui Kasubsi Humas pada bagian Humas dan Penkum Kejati Riau, Rigo Risto. Rigo menerangkan, perkara tersebut masih dalam proses penyelidikan. 

"Perkara ini masih dalam tahap penyelidikan. Di tahapan itu, kami tengah mencari peristiwa tindak pidana korupsi. Jika ditemukan, maka perkara dinaikan ke tahap penyidikan," terang Rigo. 

Dalam penanganan perkara ini, tambah Rigo, pihaknya bekerja secara profesional. Sehingga, pihaknya meminta waktu untuk menuntas kasus tersebut, karena penanganan Tipikor berbeda dengan perkara lain. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH SIK MSI (tengah) didampingi Direktur Reskrimum Kombes Zain Dwi Nugroho (kanan) dan Kabid Humas Kombes Sunarto (kiri) dalam Konferensi Pers nya Senin (12/10/2020) di Mapolda Riau.Polda Riau Tangkap Perusak Mobil Polisi dan 21 Orang Pendemo Anarkis Tolak UU Ciptaker
Demonstran berjatuhan menjadi korban gas air mata di depan DPRD Riau Jalan Sudirman Pekanbaru diselamatkan ke dalam gedung MUI Riau, FOTO: Detak Indonesia.co.idDemo Tolak Omnibus Law di Kantor DPRD Riau Ricuh, Ratusan Demonstran Berjatuhan
IlustrasiKasi Intel Kejari Siak Benarkan Pemeriksaan Kejati Riau Terikait Korupsi di Setdakab
  Satu unit mobil patroli polisi yang dirusak massa.Demo Mahasiswa Riau Tolak Omnibus Law Bubar, Mobil Polisi Jungkir Balik
Aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Bengkalis.Protes Undang-Undang Cipta Kerja, Mahasiswa dan Aparat Bentrok di Gedung DPRD Bengkalis
Ulil Amri saat masuk ke ruang penyidik.Tiga Orang Kepercayaan Syamsuar Diperiksa Kejati Riau

 
Berita Lainnya :
  • Benarkah Lorenzo Jadi Test Rider MotoGP Aprilia?
  • Kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan, KLH Bersama TNI dan Masyarakat Bangun KBD di 5 Desa
  • Libur Panjang, Gubri Minta Pengelola Perketat Penerapan Prokes di Tempat Wisata
  • Jalur Alternatif Lewat Kuansing Belum Meningkat Meski Jalan Lintas Riau-Sumbar di Kampar Amblas
  • MU Semangat Lawan Arsenal Usai Pesta Gol di Liga Champions
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved