www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani Kerja Sama dengan Kemendikbud
 
Tiga Nelayan Ditemukan Selamat Walau Sempat Terombang-ambing di Lautan
Sabtu, 08 Agustus 2020 - 22:48:07 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PASANGKAYU - Tiga nelayan yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Mamuju Saidar Rahmanjaya mengatakan, ketiga nelayan tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat setelah terombang-ambing di laut akibat perahu mereka sempat terbalik akibat cuaca buruk di tengah laut.

"Ketiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang berhasil ditemukan kemarin (7/8)) dalam kondisi selamat. Ketiganya ditemukan terpisah akibat salah satu perahu mereka sempat terbalik sehingga terbawa arus akibat cuaca buruk," terang Saidar Rahmanjaya, seperti dilansir Antara, Sabtu (8/8/2020).

Ketiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang dan akhirnya ditemukan selamat tersebut, yakni Tindarus (70), Fadila (21) dan Herman (36). Ia menyampaikan bahwa nelayan yang pertama kali ditemukan, yakni Herman (36) yang ditemukan di Perairan Tikke dengan jarak 18 nautical mile dari lokasi awal diduga hilangnya nelayan tersebut, pada Jumat sore (7/8/2020) sekitar pukul 16. 30 WITA.

"Nelayan yang pertama ditemukan, yakni Herman di perairan Tikke sekitar 18 nautucal mile dari lokasi awal diduga hilangnya nelayan itu," ujar Saidar Rahmanjaya, dikutip merdeka.com.

Kemudian lanjut Saidar Rahmanjaya, dua nelayan lainnya, yakni Tindarus dan Fadila juga ditemukan dalam kondisi selamat pada pukul 17. 30 WITA atau satu jam setelah Herman ditemukan di sekitar perairan Pasangkayu atau sekitar 35, 84 nautical mile dari lokasi diduga hilangnya ketiga nelayan tersebut.

"Ketiga nelayan itu sudah kami evakuasi dan serahkan ke keluarga mereka. Dengan ditemukannya ketiga nelayan itu maka operasi pencarian terhadap tiga nelayan hilang tersebut dihentikan," ujar Saidar Rahmanjaya.

Ketiga nelayan tersebut sebelumnya dilaporkan hilang oleh Kepala Desa Sarudu ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Mamuju, pada Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 14. 00 WITA pergi melaut menggunakan dua perahu dan hingga Jumat malam (7/8/2020) tidak kembali.

Setelah menerima laporan hilangnya ketiga nelayan tersebut, Kantor Basarnas Mamuju pada Jumat dinihari sekitar pukul 01.15 WITA langsung memberangkatkan satu tim rescue ke Kabupaten Pasangkayu yang berjarak 185 kilometer dari Kabupaten Mamuju.

Tim Rescue Basarnas Mamuju bersama personel Polres Pasangkayu, BPBD Pasangkayu dibantu masyarakat setempat selanjutnya melakukan penyisiran di wilayah perairan Sarudu untuk mencari ketiga nelayan yang dilaporkan hilang tersebut dan pada Jumat sore (7/8) ketiga berhasil ditemukan terpisah dalam kondisi selamat. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang, ikut memasang sepanduk himbauan larangan bermain dan mandi bagi anak-anak tanpa pengawasan orang dewasa, pasca tengelam dan hanyutnya dua bocah di Sungai Batang Lubuh.Pasca Dua Bocah Tewas Tengelam, Polisi Rambah Pasang Spanduk Larangan Bermain di Sungai
IlustrasiTiga Nelayan Ditemukan Selamat Walau Sempat Terombang-ambing di Lautan
 Tim SAR Gabungan lakukan pencarian korban, Rabu (15/7/2020).Kecelakaan Kapal, Dua Nelayan Rohil Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan
  Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang, Sekretaris BPBD Rohul dan pihak Basarnas Riau, menyusuri sungai Batang Lubuh tempat tengelam dan hanyutnya bocah Aska dengan perahuGunakan 2 Perahu Karet, Polisi Bersama BPBD dan Basarnas Riau Terus Cari Jenazah Bocah Tengelam di Batang Lubuh
 Tims gabungan berhasil menemukan kapal nelayan yang rusak.Lima Nelayan Selamat setelah Lebih 7 Jam Terombang-ambing di Tengah Laut
Saat evakuasi korban.Saat Mancing, Warga Rumbai Temukan Jasad Korban Tenggelam dalam Parit

 
Berita Lainnya :
  • Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani Kerja Sama dengan Kemendikbud
  • Cegah Covid-19 Meluas, BPBD Rohul Bagikan 1.000 Helai Masker ke Masyarakat
  • Zul As Minta Perusahaan di Dumai Siapkan Tempat Isolasi untuk Karyawan Terpapar Covid-19
  • Tak Ada Tawar Menawar, Langkah Hukum Bakal Ditegakkan pada Pilkada Riau 2020
  • Bawaslu Meranti Himbau Parpol dan Bapaslon Patuhi Protokol Kesehatan, Ada Ancaman Pidana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved