www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Tragis, Dua Gadis ABG Diperkosa 7 Pemuda, Harus Jalan Kaki 7 Km Cari Bantuan
 
Kejati Didesak Usut Tuntas Korupsi di Siak, Jangan hanya Sekedar Klarifikasi
Jumat, 07 Agustus 2020 - 11:15:31 WIB
Stop Korupsi.
Stop Korupsi.

PEKANBARU - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Riau-Kepri menuntut pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau agar tuntaskan penanganan kasus dugaan korupsi di Pemkab Siak.

Hal itu mereka utarakan saat melakukan unjuk rasa di Kantor Kejati Riau, Kamis (6/8/2020) kemarin. Mereka juga menyatakan dukungan terhadap Kejati Riau dalam penanganan kasus korupsi dengan sebaik-baiknya.

Massa menyampaikan orasi di pagar Kantor Kejati Riau, di Jalan Jenderal Sudirman, pada pukul 14.45 WIB. Sambil membawa bendera HMI dan sejumlah poster, massa menyuarakan yel-yel pemberantasan tindak pidana korupsi di Bumi Lancang Kuning.

Dalam orasinya, massa mendesak Kepala Kejati Riau, Mia Amiati, untuk  mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Siak. Massa meminta, kejaksaan tidak hanya sekedar melakukan klarifikasi saja terhadap pihak-pihak terkait kasus tersebut.

Koordinator massa, Ali Tondi Halomoan Hasibuan, menyebutkan, sudah bertahun-tahun kasus dugaan korupsi di Kota Istana itu. Diduga sejumlah pejabat di Kabupaten Siak yang kala itu dipimpin Syamsuar ikut terlibat.

"Hingga kini tidak ada kejelasan penanganan kasus, hanya sebatas klarifikasi saja. Hanya dipanggil saja. Kami minta Kejati Riau mengusut tuntas kasus ini," tuturnya.

Ali menegaskan, siap mendukung Kejati Riau mengusut tuntas dugaan korupsi di Pemkab Siak itu. "Kejati jangan takut. Hukum harus ditegakkan, rakyat masih percaya kepada kejaksaan," tegas Ali.

Massa ditemui oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh HMI kepada kejaksaan.

Muspidauan menyampaikan, saat ini Bagian Pidana Khusus Kejati Riau sedang mengusut dugaan korupsi di Pemkab Siak. Penanganan kasus masih dalam tahap penyelidikan. "Sampai saat ini, masih kami tangani. Klarifikasi sudah dilakukan ke beberapa pihak tekait," tutur Muspidauan.

Muspidauan menegaskan, saat ini Kejati Riau tidak hanya menangani kasus dugaan korupsi di Pemkab Siak. Jaksa penyelidik juga sedang mengungkap sejumlah kasus dugaan korupsi lain yang terjadi di Riau.

"Kami juga menangani perkara lain. Bukan berarti kami memperlambat penanganan perkara ini. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan persoalan Covid. Kami akan sampaikan aspirasi adik-adik ke pimpinan untuk ditindaklanjuti," tutur Muspidauan.

Sebelumnya, Kajati Riau, Mia Amiati, menyebutkan, pihaknya menerima lima laporan terkait dugaan korupsi  di Kabupaten Siak. Sejumlah pihak sudah diklarifikasi di antaranya, Yan Prana Jaya Indra Rasyid selaku mantan Kepala Bappeda Siak dan Kepala BKD Siak.

Pemanggilan juga dilakukan kepada Yurnalis selaku mantan Kabag Kesejahteraan Rakyat di Setdakab Siak. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Riau.

Penulis : Linda Novia
Editor : Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiGubri dan Kadiskes Riau Dilaporkan ke Kejati atas Dugaan Penyimpangan Anggaran Covid-19
Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Mia AmiatiKejati Riau Tunda Pemeriksaan Saksi Perkara Dugaan Korupsi Multimedia Disdik Riau
Kejati Riau.Kejati Riau Hentikan Penyidikan Dugaan Korupsi Video Wall Pemko Pekanbaru
  Kasubsi Humas pada bagian Humas dan Penkum Kejati Riau, Rigo Risto menemui pendemo dan menerangkan, perkara tersebut masih dalam proses penyelidikan. Mahasiswa dan Pemuda Riau Lagi-lagi Pertanyakan Proses Pengusutan Dugaan Korupsi di Siak
Kejati RiauDulu Niat Disidangkan, Kejati Riau Malah Keluarkan SP3 Kasus Korupsi Video Wall Pemko Pekanbaru
Kejati RiauKasus Dugaan Korupsi Bansos, Kejati Riau Periksa Asisten II Setdakab Siak

 
Berita Lainnya :
  • Tragis, Dua Gadis ABG Diperkosa 7 Pemuda, Harus Jalan Kaki 7 Km Cari Bantuan
  • Bahaya, Ini 3 Risiko Sering Tahan Pipis
  • Tersambar Petir, CCTV Pelabuhan Roro Air Putih Terbakar
  • Gubri Minta Bantuan Presiden untuk Pembangunan Pulau Rupat
  • Naik Lagi, Harga Cabai Merah di Rengat Sekarang Rp 35 Ribu Per Kilogram
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved