www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Tragis, Dua Gadis ABG Diperkosa 7 Pemuda, Harus Jalan Kaki 7 Km Cari Bantuan
 
Wajah Firdaus dengan Pejabat Pemko Dipajang di Depan Kantor Kejagung dan KPK, Ada Apa?
Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:07:50 WIB
Massa Forum Mahasiswa Nusantara (FKMN) saat menggelar aksi demo di Bundaran HI Jakarta, Gedung Kantor Kejagung dan KPK RI pada Rabu (5/8/2020).
Massa Forum Mahasiswa Nusantara (FKMN) saat menggelar aksi demo di Bundaran HI Jakarta, Gedung Kantor Kejagung dan KPK RI pada Rabu (5/8/2020).

JAKARTA  - Aksi demo massa Forum Mahasiswa Nusantara (FKMN) kembali digelar, dimana kali ini bertempat di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Selain di bundaran HI, massa juga mendatangi kantor Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jakarta.

Dalam aksi demo itu, massa FKMN kecewa dengan lemahnya kinerja Aparat Penegak Hukum (APH) di Riau, dalam menindaklanjuti sejumlah kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pemko Pekanbaru.

Massa juga membentangkan spanduk bergambar wajah Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus, ST, MT dan Sekda M Jamil serta sejumlah pejabat Pemko, seperti Kadishub Pekanbaru Yuliarso, Mantan Kadis LHK Zulfikri dan Kepala Dinas PUPR Indra Pomi terpampang dalam spanduk besar bertuliskan ‘Benarkah Mereka Kebal Hukum’.

Spanduk sepanjang 20 meter itu, tampak terpajang di pintu masuk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jakarta.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan, Riswan Siahaan menyampaikan rasa prihatin kepada Aparat Penegak Hukum Kejagung dan KPK, karena lemahnya kinerja Aparat Penegak Hukum di Riau dalam menindaklanjuti sejumlah kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pemko Pekanbaru.

"Kita kecewa terhadap lemahnya penegakan hukum terhadap pejabat pemerintah kota Pekanbaru. Padahal selama Firdaus MT menjabat Wali Kota, banyak persoalan hukum hingga dugaan korupsi terjadi di lingkungan Pemko Pekanbaru," tegas Riswan, dilansir Oketimes.com.

Salah satunya papar Riswan terkait dugaan Korupsi Proyek Multiyears Pembangunan Perkantoran Pemko di Tenayan yang menelan anggaran sekitar Rp1,6 Triliun, dimana banyak kejanggalan mulai perencanaan dan pembebasan lahan.

"Diduga negara membeli tanah negara, serta pembangunan gedungnya. Selain itu proyek Kawasan Industri Tenayan, dimana Pemko menjalin MOU dengan pihak asing dan swasta. Sementara masih ada lahan masyarakat dan kelompok tani yang belum dibebaskan," teriak Riswan.

Terkait itu sambung Riswan, DPRD Pekanbaru telah meminta lahan KIT agar di status quo kan, dan hal tersebut sejalan dengan ditolaknya Ranperda RPJMD Kota Pekanbaru yang disahkan dan diduga cacat hukum.

Tidak sampai disitu, massa juga mendesak agar dugaan kasus korupsi yang ada di lingungan Pemko selama Walikota Firdaus menjabat dua periode di Pekanbaru, diusut.

Riswan juga memaparkan beberapa kasus korupsi yang melibatkan pejabat pemko Pekanbaru telah ditangani oleh Kejaksaan Negeri Pekanbaru bahkan Kejati Riau, namun sampai saat ini tidak jelas proses nya sampai dimana.

Menurut Riswan, FKMN ingin membuka mata para Aparat Penegak Hukum di Republik ini, khususnya Kejagung dan KPK bahkan Presiden, agar memberikan perhatian serius terhadap dugaan kasus korupsi Walikota Pekanbaru beserta kroninya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kasubsi Humas pada bagian Humas dan Penkum Kejati Riau, Rigo Risto menemui pendemo dan menerangkan, perkara tersebut masih dalam proses penyelidikan. Mahasiswa dan Pemuda Riau Lagi-lagi Pertanyakan Proses Pengusutan Dugaan Korupsi di Siak
Perwakilan Sapma PP beri keterangan kepada awak media.Sapma PP Minta Kajati Riau Mundur, Tuding Ada yang 'Berkawan' Soal Dugaan Korupsi di Pemko Pekanbaru
Massa Forum Mahasiswa Nusantara (FKMN) saat menggelar aksi demo di Bundaran HI Jakarta, Gedung Kantor Kejagung dan KPK RI pada Rabu (5/8/2020).Wajah Firdaus dengan Pejabat Pemko Dipajang di Depan Kantor Kejagung dan KPK, Ada Apa?
  Massa Aksi menggelar salat Jenazah di depan Mapolres Kepulauan Meranti dan menyerahkan replika jenazah dibungkus kain kafan kepada Kepala Bagian Ops, Kompol Joni Wardi.Minta Mujiman Dibebaskan, Massa Aksi Gelar Salat Jenazah di Depan Mapolres Kepulauan Meranti
Massa demo di depan kantor Kejati Riau.Sapma Pemuda Pancasila Tuding Kejati Riau Mandul Tangani Dugaan Kasus Korupsi Pemko Pekanbaru
 Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indragiri Hulu bersama mahasiswa Indragiri Hulu sampaikan tuntutan di kantor Kejari Indragiri Hulu, Senin (20/7/2020).Mahasiswa dan BEM Se-Inhu Dorong Kejari Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Setda Inhu dan RSUD Indra Sari

 
Berita Lainnya :
  • Tragis, Dua Gadis ABG Diperkosa 7 Pemuda, Harus Jalan Kaki 7 Km Cari Bantuan
  • Bahaya, Ini 3 Risiko Sering Tahan Pipis
  • Tersambar Petir, CCTV Pelabuhan Roro Air Putih Terbakar
  • Gubri Minta Bantuan Presiden untuk Pembangunan Pulau Rupat
  • Naik Lagi, Harga Cabai Merah di Rengat Sekarang Rp 35 Ribu Per Kilogram
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved