www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Tim Relawan Pemenang Sudin Jilid II 'Pemuda Berpeci Merah' Rohil Terbentuk
 
Bikin Heboh, Beredar Rekaman Sepasang Warga Binaan Bermesraan di Lapas Bangkinang
Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:45:10 WIB
Foto : Cakaplah
Foto : Cakaplah

PEKANBARU - Warganet di Riau dihebohkan dengan sebuah rekaman video yang menunjukan sepasang kekasih yang sedang bermesraan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang.

Dalam rekaman tersebut terlihat sang wanita inisial SG merekam adegan ciuman dengan warga binaan laki-laki inisial HN menggunakan handphone genggam miliknya. Saat merekam, diduga disaksikan petugas Lapas inisial AG.

Padahal, blok warga binaan laki-laki dan perempuan ini berbeda. Sehingga diduga keduanya bisa bertemu di tempat tersebut atas bantuan petugas di dalam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan pemeriksaan sementara, ada keteledoran dari petugas piket saat itu.

"Ini ada keteledoran dari petugas dan kami sudah melakukan langkah-langkah, video ini sudah lama dan yang wanita sudah bebas dan yang laki-laki tidak berada di Lapas Bangkinang. Yang laki-laki sudah dipindahkan ke Lapas Dewasa Gobah, Pekanbaru," ucapnya, Rabu (5/8/2020) dikutip dari cakaplah.

Selanjutnya di dalam video tersebut, juga terlihat salah seorang petugas AG yang duduk di depan dua pasangan kekasih ini. Di dalam video tersebut juga terlihat seorang petugas yang menggunakan seragam lengkap dan menggunakan masker. Bukannya melarang, petugas tersebut hanya duduk diam di depan kedua pasangan tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Hilal menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolelir keteledoran ataupun kesalahan yang dilakukan oleh petugas tersebut.

"Jadi sekarang petugasnya sudah dilakukan pemeriksaan, untuk hal seperti ini kami tidak akan mentolelir. Kita sudah lakukan langkah-langkah dan tindakan yang tegas untuk petugas yang seperti ini, karena warga binaan sama sekali tidak diperkenankan membawa handphone dan untuk penggantinya sudah disiapkan sarana untuk komunikasi untuk keluarga dan rekan dengan perangkat yang sudah dirancang dengan sedemikian khusus," tegasnya.

Terkait dengan sanksi yang akan dijatuhkan untuk AG, Hilal menjelaskan bahwa hukuman yang akan dijatuhkan tersebut belum dapat dipastikan. Karena dirinya akan terlebih dahulu mendalami pemeriksaan terhadap AG tersebut terlebih dahulu.

"Jika terdapat kesengajaan maka hukumannya akan dijatuhkan sesuai dengan aturan yang berlaku, saya belum bisa menyampaikan hukumannya apa karena sedang dilakukan pemeriksaan," ucapnya. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiTemukan 34 Butir Ekstasi, Tiga Napi di Lapas Bangkinang Tak Berkutik Dirazia Sipir
Satpol PP data anak sekolah yang diamankan dari 2 lokasi berbeda.Asyik Bermesraan, Delapan Siswa SMP dan SD Diamankan Satpol PP Meranti
  Salah satu tersangka dan barang bukti.Dua Napi Lapas Bengkalis Ketahuan Bawa Sabu ke Lapas Bangkinang, Dijahitkan ke Pakaian Dalam

 
Berita Lainnya :
  • Tim Relawan Pemenang Sudin Jilid II 'Pemuda Berpeci Merah' Rohil Terbentuk
  • Bertambah 19 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Bengkalis Makin Meningkat
  • Terbukti Tidak Netral, ASN di Kepulauan Meranti Diganjar Sanksi Moral
  • Terkonfirmasi Positif Covid-19 Riau 161 Kasus, Jumlah Kematian Menjadi 106
  • Polres Rohul Taja Rakor Gakum di Tahapan Pilkada Serentak Aman dari Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved