www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
inDriver Perkuat Kedudukannya di Indonesia dengan Layanan Ojek Pribadi
 
Diiming-imingi Bisa Diterima Jadi PNS, Seorang Korban Tertipu Pasutri ASN di Kampar Rp165 Juta
Rabu, 15 Juli 2020 - 06:11:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Sepasang suami istri di Kampar harus berurusan dengan pihak aparat kepolisian. Pasalnya mereka nekat melakukan penipuan dan menggelapkan uang seorang korban dengan iming-iming dapat diterima menjadi pegawai negeri sipil di pemerintahan. 

Pelaku ini, adalah inisial FE (48) suami dan istrinya ME (47) yang merupakan warga Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Pelaku ini juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP M Kholid melalui Kasat Reskrim AKP Fajri, membenarkan perihal penangkapan kedua pelaku penipuan dengan modus akan memasukkan korbannya sebagai pegawai negeri. 

"Benar, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasat, Selasa (14/7/2020). 

Kasus ini terjadi dua tahun lalu (2018) dimana korbannya merasa ditipu oleh pelaku setelah uang diserahkan sebesar Rp165 juta kepada pelaku dengan harapan akan membantu kelulusan anaknya dalam seleksi penerimaan pegawai.

"Saat itu kedua tersangka menjanjikan kepada korban dapat meluluskan anaknya untuk menjadi ASN dengan meminta uang sebesar Rp165 juta. Uang yang diminta tersebut telah diserahkan oleh korban kepada tersangka. Namun, nama anak korban tak masuk daftar lulus pegawai," kata Kasat. 

Kendati tak lulus, korbanpun mencoba menemui pelaku untuk meminta kembali uang yang diserahkanya untuk  dikembalikan. Mengingat janji pelaku ingin meluluskan tak berhasil seperti diharapkan. 

"Niat baikpun yang dilakukan pelaku tak kunjung tiba, kesal korban akhirnya melaporkan kasus ini ke pihak berwajib pada tahun 2019, lalu dilakukan penyelidikan, hingga proses penangkapan pelaku," terang Kasat.

Proses penangkapan pelaku tak berlangsung mulus karena pelaku tak berada di tempatnya. Namun akhirnya, keberadaannya terendus setelah adanya informasi bahwa yang bersangkutan pergi keluar kota, yakni Jakarta, beberapa bulan lamanya. Kepergian pelaku tanpa izin dari instansi. 

"Berkat koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya, aparat berhasil menangkapnya di daerah Rawamangun Jakarta Timur," pungkas Kasat.

Penulis : Helmi 
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Seorang ayah diduga menghamili anak tiri hingga melahirkan bayi lelaki di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) diperiksa di Kantor Polres Kota Solok. Foto: TribunpekanbaruAyah di Solok Nodai Anak Tiri hingga Hamil dan Melahirkan, Korban Terlanjur Cinta
IlustrasiDiiming-imingi Bisa Diterima Jadi PNS, Seorang Korban Tertipu Pasutri ASN di Kampar Rp165 Juta
Ilustrasi305 Anak Jadi Korban Predator Seks Asal Prancis, Gunakan Kamera Tersembunyi Rekam Pencabulan
  Tangkapan layar video rekaman CCTV detik-detik penyerangan imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Jalan Sumatera, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (23/7/2020) malam. Foto: KompasSaling Kenal, Pelaku Penusukan Imam Masjid di Pekanbaru Pernah Curhat pada Korban
Uang palsu yang digunakan pelaku untuk membayar PSK.Apes, Wanita Bokingan Aplikasi Online di Pekanbaru Tertipu Rp850 Ribu, Upahnya Dibayar Uang Palsu 
IlustrasiPolisi Ringkus ASN dan Perawat yang Diduga Palsukan Hasil Tes Corona

 
Berita Lainnya :
  • inDriver Perkuat Kedudukannya di Indonesia dengan Layanan Ojek Pribadi
  • Kapal Domestik di BSJ Dumai Mulai Jalan 22 Agustus, Ini Syarat Bagi Penumpang
  • 125 SDM Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19, RSUD Arifin Achmad Terbanyak 26 Orang
  • Rapat BPJS Kesehatan Semester II, Bengkalis Terdisiplin Bayar Iuran BPJS
  • Telkom Pastikan Jaringan IndiHome Kembali Normal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved