www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Berbahaya dan Menjijikkan, Ibu Ini Temukan Nugget Berisi Potongan-potongan Masker, Anaknya Nyaris Tewas Tersedak
 
PN Rohul Gelar Sidang Lanjutan Pembuktian Gugatan Perdata Warga Terhadap PT Hutahaean
Selasa, 23 Juni 2020 - 19:21:16 WIB
PH penggugat Ramses Hutagaol menunjukan bukti ke majelis hakim dalam sidang lanjutan, gugatan perdata warga terhadap PT Hutahaean Dalu-dalu Kecamatan Tambusai selaku tergugat.
PH penggugat Ramses Hutagaol menunjukan bukti ke majelis hakim dalam sidang lanjutan, gugatan perdata warga terhadap PT Hutahaean Dalu-dalu Kecamatan Tambusai selaku tergugat.

PASIR PANGARAIAN - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pangaraian, kembali gelar sidang gugatan perdata lahan sengketa, Selasa, (23/6/2020), dengan penggugat H Syafi'i Lubis warga Desa Tingkok terhadap  PT Hutahaean Dalu-dalu Kecamatan Tambusai selaku tergugat.

Sidang digelar, dengan agenda pembuktian surat dari penggugat, dan persidangan tetap menerapkan protokol Kesehatan COVID-19 dipimpin Ketua Majelis Hakim Lusiana Ampieng SH MH yang juga Wakil Ketua PN Pasir Pangaraian, didampingi Hakim Anggota Adhika Budi Prasetyo, SH, MBA, MH, Adil Martogo Franki Simarmata, SH dan Penitera. 

Di persidangan itu, hadir Penasehat Hukum (PH) dari PT Hutahaean Mulia Saragih dan David, sedangkan PH penggugat Efesus DM Sinaga SH dan Ramses Hutagaol SH MH.

Dalam sidang pembuktian itu, PH penggugat Efesus DM Sinaga dan Ramses Hutagaol, memperlihatkan bukti kepemilikan tanah atau lahan penggugat yang ada dalam wilayah perkebunan kelapa sawit PT Hutahaean ke Majelis Hakim disaksikan PH tergugat.

Dalam sidang pembuktian, penggugat melalui PH, memperlihatkan bukti diantaranya bukti surat kepemilikan tanah luas 57.52 hektar, Surat Ganti Rugi Imas Tumbang, peta.

Termasuk CD hasil rekaman video pemilik atau owner PT Hutahaean Harangan Wilmar Hutahaean, yang mengakui ada lahan tergugat di areal lahan perkebunan sawit PT Hutahaean. Saat mediasi di ruang pertemuan Hotel Labersa Pekanbaru bersama Komisi II DPRD Rohul, masyarakat Desa Lubuk Soting, Tambusai Timur, Desa Tingkok saat itu.

"Hari ini kita sidang pembuktian alat bukti, dan sudah diserahkan kepada Majelis Hakim dan disaksikan PH tergugat. Semua bukti yang kita serahkan jelas kepemilikan lahan atau tanah klain kami di areal perkebunan kelapa sawit yang sudah dikuasai PT Hutahaean. Namun tetap kita mengikuti proses persidangan yang sedang berlangsung," jelas Efesus DM Sinaga.

PH PT Hutahaean Mulia Saragih mengaku di persidangan mendatang akan menyerahkan bukti dari PT Hutahaean untuk membantah bukti-bukti dari pengugat, juga ada di PT Hutahaean surat kepemilikan tanah tersebut.

"Dalam SKT itu, ada yang kita pertanyakan. Karena di SKT ada yang umur 17 tahun, umur 18 tahun dan dalam SKT itu jelas tertulis penguasaan lahan 17 tahun. Kita kurangi 17 tahun berarti umur 2 tahun mengelola tanah, itu yang kita curigai. Karena itu yang tidak kesepahaman, SKT terbit tahun 1997," sebut Mulia Saragih menjawab wartawan.

Namun tambah Mulia Saragih, umpanya SKT itu umur 19 tahun, dan dalam SKT tertulis di bawah SKT penguasaan 17 tahun, maka kita tinggal hitung saja 19-17, berati 2 tahun pengelolaannya. "Kitakan berbicara hukum di pengadilan," tambah Mulia Saragih lagi.

Majelis Hakim, akan menggelar sidang yang dilanjutkan pada minggu depan, dengan agenda pembuktian dari tergugat. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Rustam tersangka pembakar lahan di halaman rumahnya saat mengikuti sidang online.Bersihkan Pekarangan untuk Kenduri, Rustam Warga Meranti Ditangkap, Dituduh Bakar Lahan
PH penggugat Ramses Hutagaol menunjukan bukti ke majelis hakim dalam sidang lanjutan, gugatan perdata warga terhadap PT Hutahaean Dalu-dalu Kecamatan Tambusai selaku tergugat.PN Rohul Gelar Sidang Lanjutan Pembuktian Gugatan Perdata Warga Terhadap PT Hutahaean
Kapolda Riau dan rombongan saat di TKP.Kunjungi TKP Pengungkapan Sabu 24 Kg, Kapolda Riau Ajak Warga Perangi Narkoba
  Ditemukan lantai kamar yang berlubang diduga untuk menyimpan handphone.Rutan Rengat Kelas II B Razia Kamtib, Ditemukan Beberapa Pelanggaran
Suasana persidangan lanjutan di PN Pasir Pangaraian, gugatan perdata lahan oleh penggugat H SyafiKUD Setia Baru di Rohul Merana, 18 Tahun Lebih Dilupakan PT Hutahean
IlustrasiHendak Pesta Sabu, Dua Warga Logas Diringkus Polisi

 
Berita Lainnya :
  • Berbahaya dan Menjijikkan, Ibu Ini Temukan Nugget Berisi Potongan-potongan Masker, Anaknya Nyaris Tewas Tersedak
  • Ini Syarat Karyawan yang Bisa Nikmati Rp600.000 Per Bulan dari Pemerintah
  • Hendak Pesta Narkoba, Penjual dan Pemakai Sabu di Kuansing Diringkus Polisi
  • Program Jaga Kampung, Polres Inhu Tanam Jagung Hibrida di Lirik
  • Berikut Keseruan Smartfren WOW Virtual Concert 8 Agustus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved