www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Gedung di Area Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Terganggu
 
Pergi Mencari Sinyal, Pemuda Desa Mengkikip Malah Ditemukan Tewas Mengapung
Kamis, 18 Juni 2020 - 15:51:20 WIB
Jenazah korban ditemukan mengapung oleh warga.
Jenazah korban ditemukan mengapung oleh warga.

SELATPANJANG - Seorang warga Desa Mengkikip, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti ditemukan tewas mengapung di Perairan Tanjung Tanah Desa Mengkikip. 

Sebelumnya, korban diketahui bernama Ismail (20) itu sempat menghilang saat mencari sinyal atau jaringan handphone (Hp) di pelabuhan tempat tinggalnya. 

"Benar sudah ditemukan, yang mana korban menghilang beberapa hari," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalaui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, Kamis (18/6/2020). 

Disampaikan Simamora, kalau penemuan mayat pria tersebut disaksikan langsung oleh kepala Desa Mengkikip bersama masyarakat yang saat melakukan pencarian terhadap korban dengan mengunakan pompong.

Kapolsek Tebingtinggi Barat itu juga menjelaskan kronologis awal hilangnya Ismail, dimana pada Minggu tanggal 14 juni 2020, Ismail keluar dari rumah sekitar pukul 20.00 wib menuju pelabuhan bertujuan untuk bermain handphone atau mencari sinyal dikarenakan di tempat tinggalnya tidak ada sinyal. 

Selanjutnya, Ismail menuju TKP bersama dengan rekannya yang bernama Ilham, kemudian rekannya yang bernama Ilham tersebut mengajak korban untuk pulang dikarenakan hari sudah larut malam sekitar jam 23.00 WIB, namun yang bersangkutan tidak mau pulang, sehingga Ilham pun pulang dengan sendirinya. 

Selanjutnya, pada keesokan harinya setelah siang yang bersangkutan tidak ada pulang ke rumah dan keluarga mengajak rekannya yang bernama Ilham untuk mencari ke TKP namun yang bersangkutan tidak ada di tempat tersebut yang ada hanya motor dari yang bersangkutan dengan handphone serta rokok.

Lalu pihak keluarga menginformasikan kejadian ini kepada Kepala Desa Mengkikip dan warga Desa Mengkikip  melakukan pencarian di hutan bakau di seputaran TKP namun yang bersangkutan tidak ditemukan. 

Selanjutnya, tepat pada hari selasa sekira pukul 17.30 WIB, kepala Desa Mengkikip, Tarmizi berserta keluarga dan warga Desa Mengkikip melakukan upaya pencarian menggunakan pompong milik warga menuju ke tengah laut sekitar pukul 18.30 WIB, dan menemukan mayat yang sedang mengapung di sekitaran Perairan Tanjung Tanah Desa Mengkikip.

Kemudian masyarakat mencoba untuk mendekati dan mengambil mayat tersebut dan ternyata benar bahwasanya mayat tersebut adalah Ismail yang hilang pada hari Minggu 14 Juni 2020 sekitar pukul 23.00 wib. Selanjutnya kepala Desa Mengkikip dan keluarga membawa mayat tersebut menuju rumah korban untuk dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Desa Mengkikip.

"Pihak Keluarga korban tidak ingin dilakukan visum dan Autopsi, penyebab korban meninggal belum dapat diketahui dikarenakan pada saat itu tidak ada saksi ataupun masyarakat yang melihat bagaimana korban bisa masuk ke dalam laut. Selain itu, pihak Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dengan ikhlas dan ditandai dengan membuat surat pernyataan untuk tidak akan menuntut kepada pihak mana pun," jelas Kapolsek.

Penulis: Ali Imroen
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Korban saat dicoba ditolong warga.Sampan Oleng saat Memancing, Muria Arisandi Tewas Tenggelam di Sungai Indragiri
Para TKI dari Malaysia yang menggunakan kapal cepat terdampar di perairan Desa Kedabu Rapat, saat ini mereka sudah diamankan pihak kepolisian Polres Kepulauan MerantiPolres Kepulauan Meranti Amankan Speed Boat Angkut TKI Ilegal dari Malaysia
Rustam tersangka pembakar lahan di halaman rumahnya saat mengikuti sidang online.Bersihkan Pekarangan untuk Kenduri, Rustam Warga Meranti Ditangkap, Dituduh Bakar Lahan
   Tims gabungan berhasil menemukan kapal nelayan yang rusak.Lima Nelayan Selamat setelah Lebih 7 Jam Terombang-ambing di Tengah Laut
Massa unjuk rasa di Kejati Riau minta Rustam dibebaskan.Mahasiswa dan Pelajar Meranti Demo Minta Kejati Riau Bebaskan Rustam, Tersangka Karhutla
Jenazah korban ditemukan mengapung oleh warga.Pergi Mencari Sinyal, Pemuda Desa Mengkikip Malah Ditemukan Tewas Mengapung

 
Berita Lainnya :
  • Gedung di Area Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Terganggu
  • Kesaksian Persidangan Sebut BBM di SPBU PT BLJ Dioplos, Direktur PT BLJ: Kita Merasa Dirugikan
  • Satpol PP Diminta Tindak Pasar Ilegal di Pekanbaru
  • Riau Tambah 16 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini
  • Kasus Corona Indonesia Tambah 1.693, Total Positif Jadi 128.776 Kasus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved