www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
 
Proyek Alai- Mengkikip Disoroti Kejati Riau, Ini Tanggapan Bupati Irwan
Rabu, 03 Juni 2020 - 12:44:00 WIB
Proyek Jalan Alai- Mengkikip yang tenggelam dan tergenang seperti sungai.
Proyek Jalan Alai- Mengkikip yang tenggelam dan tergenang seperti sungai.

SELATPANJANG - Proyek peningkatan jalan Alai-Mengkikip di Kabupaten Kepulauan Meranti kini tengah disorot oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Menanggapi hal itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan mengatakan berita tersebut hanya sebatas selentingan, namun begitu dia mengaku sudah berkoordinasi langsung ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Meranti.

"Itukan baru menurut berita-berita selentingan, saya juga sudah berkoordinasi dengan pak Kajari. Menurut Kajari itu sudah dikomunikasikan karena ada laporan dari pihak-pihak tertentu, masih dalam sebatas itu menurut saya," kata Irwan.

Dia juga mengatakan jika proyek yang dikerjakan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2016 dan  pekerjaan itu dihentikan dipertengahan karena kondisi alam yang tidak memungkinkan dan menurutnya itu juga sudah dibayarkan sesuai progres.

"Itu bantuan keuangan provinsi ke kita dan itu dilaksanakan pada tahun 2016. Namun dalam pelaksanaannya, ada kondisi alam yang tidak memungkinkan. Dimana ada danau ditengah jalan itu dan tak mungkin diteruskan, kalau dipaksakan sama dengan membuang garam kelaut.
Makanya pekerjaan itu dihentikan dan rekanannya dibayar sesuai dengan progres yang mereka kerjakan," ungkap Bupati.

Ditambahkan Irwan, adapun pihak yang melaporkan hal tersebut merupakan LSM yang notabene berada diluar Kepulauan Meranti yang tidak mengetahui persis kondisi daerah.

"Saya pikir mungkin yang suka-suka lapor itu kan LSM dari luar Meranti.
Mereka cuma lihat dari besar angggaran dan mereka tidak melihat kondisi di lapangan seperti apa. Biasalah yang namanya laporan harus ditindaklanjuti pihak yang berwajib kalau tidak mereka salah juga," pungkas Irwan.

Diberitakan sebelumnya, pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menyoroti pelaksanaan pengerjaan proyek Alai- Mengkikip, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Proyek tersebut dilaksanakan pada tahun 2016. Adapun dananya, berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau dengan nilai kontrak pekerjaan peningkatan jalan tersebut sebesar Rp49.183.403.000,00.

 Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman  membenarkan bahwa proyek tersebut nilainya Rp49 miliar lebih. Namun, saat ditanya sudah sejauh mana proses pengusutan dan siapa-siapa saja yang telah diklarifikasi oleh tim penyelidik, Hilman belum mau menjelaskannya.

Sebelumnya, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan unjuk rasa di depan kantor sementara Kejati Riau yang berada di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Dalam aksi unjuk rasa itu, LSM tersebut mengadukan sejumlah dugaan korupsi yang terjadi di provinsi Riau. Salah satunya, proyek peningkatan jalan Alai-mengkikip di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tampak personel Brimob lakukan pengawalan. Foto: Goriau.comKejati Geledah Kantor Disdik Riau, Pegawai Sempat Ditegur Penyidik karena Hal Ini
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Mia AmiatiKejati Riau akan Ekspos Seluruh Kasus, Termasuk Dugaan Korupsi Dana Bansos Covid-19
Dugaan Korupsi Dana KKPA PTPN V Bergulir di Kejati Riau
  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar (baju kemeja putih) saat mengunjungi kantor Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Riau, Senin (20/7/2020) di Pekanbaru. Foto: RiauposKPK Berkoordinasi dengan Kejati untuk Penertiban Aset di Riau
Massa unjuk rasa di Kejati Riau minta Rustam dibebaskan.Mahasiswa dan Pelajar Meranti Demo Minta Kejati Riau Bebaskan Rustam, Tersangka Karhutla
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya. Kejati Klarifikasi Yan Prana, Ahli Pidana: Kita Tunggu Proses Hukumnya

 
Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
  • KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
  • Bikin Heboh, Beredar Rekaman Sepasang Warga Binaan Bermesraan di Lapas Bangkinang
  • Semester I 2020, Ekspor Riau Naik 6,96 Persen
  • Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved