www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
WHO Konfirmasi Penyebaran Virus Corona Bisa Lewat Udara
 
Ipep Warga Air Molek Pencuri Motor di Halaman Musala Diringkus Polisi
Selasa, 02 Juni 2020 - 12:33:46 WIB
Barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan polisi.
Barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan polisi.

INHU - Polres Inhu selain melakukan penangkapan terhadap pelaku Narkoba, juga mengamankan para pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor.

Hal ini dibuktikan dengan diamankannya salah seorang warga Pp Als Ipep (34) warga RT 003 RW 002 Kel. Air Molek I Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu,  Kamis (28/5/2020) sekira pukul 23.30 WIB beberapa waktu lalu.

"TKP hilangnya motor berada di parkiran Musala Al-Barru Pasar Sri Gading, Desa Candirejo Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu," jelas Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran WB, Selasa (2/6/2020).

Dikatakan Paur, penangkapan PP berdasarak laporan dari  Nurbil Fatih (23) warga Desa Kedondong Hulu RT 04 Kec. Kelayang.

Lebih jelas Misran menerangkan, kronologis kejadian bermula pada hari Jumat (22/5/2020) sekira pukul 04.00 WIB pelapor sehabis makan sahur dari luar dan memarkirkan sepeda  motor Honda Supra X 125 warna hitam abu abu dengan Noka: MH1JB9123BK631054 dan Nosin: JB91E- 2621484 di parkiran Musala Al-Barru Pasar Sri Gading Desa Candirejo Kec. Pasir Penyu Kab. Inhu dalam kondisi stang dikunci.

Kemudian pelapor masuk ke kamar musala untuk main HP dan sekira pukul 08.00 WIB pelapor  tertidur dan bangun sekira pukul 11.00 WIB. Lalu pelapor melihat CCTV muala dan terkejut bahwa sepeda motor Honda Supra yang sebelumnya diparkirkan tadi sudah tidak ada lagi.

"Pelapor sudah berusaha untuk mencari sekitar musala namun tidak dapat ditemukan juga dan akhirnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasir Penyu guna pengusutan lebih lanjut," terang Paur.

Atas kejadian tersebut  pelapor mengalami kerugian sebesar Rp6.000.000.

Setelah menerima laporan dari pelapor, pada hari Kamis (28/5/2020) sekira pukul 17.00 WIB dilakukan penyelidikan  terhadap rekaman CCTV di Musala Al Baru. Kemudian Unit Reskrim mendapatkan petunjuk terhadap diduga pelaku pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam abu abu dengan Noka: MH1JB9123BK631054 dan Nosin: JB91E- 2621484 tersebut dan mencari keberadaan diduga pelak.

"Kamis tgl 28 Mei 2020 pukul 20.00 Wib Pelaku PP berhasil diamankan dan setelah diinterogasi bahwa pelaku mengakui bahwa ialah yang melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam abu abu itu," pungkasnya.

Terlapor juga mengakui bahwa honda curiannya telah dijual kepada salah seorang temannya yakni Tius yang beralamat di Desa gumanti Kec. Peranap Kab. Inhu.

"Tim Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pasir Penyu menuju Peranap  untuk melakukan pengembangan pencarian BB sepeda motor Honda Supra X 125," sambungnya lagi.

Sesampainya di kediaman Tius, sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam abu abu dengan Noka: MH1JB9123BK631054 dan Nosin: JB91E- 2621484 tersebut berhasil diamankan.

"Tius pada saat itu tidak ada di rumah dan dilakukan pencarian terhadap Tius juga tidak berhasil ditemukan," cetusnya.

Selain pelaku dan barang bukti motor yang diamankan, polisi juga membawa bukti berupa 1 ( satu) Buah Helm Warna Hitam, 1 ( satu) Helai Jaket Warna Biru dan Masker.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiHendak Pesta Sabu, Dua Warga Logas Diringkus Polisi
Tersangka curas dan penusukan korban Safaruddin Lubis alias Safar warga Desa Rambah Hilir, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul diringkus Polisi.Pelaku Curas dan Penusukan Warga Rambah Hilir Diringkus Polisi di Palas
Ilustrasi KDRTAniaya Pembantu Rumah Tangga, Dokter Gigi Ditangkap Polisi
  Barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan polisi.Ipep Warga Air Molek Pencuri Motor di Halaman Musala Diringkus Polisi
IlustrasiHendak Pesta Sabu, Dua Warga Logas Kuansing Diringkus Polisi
Tersangka (tengah) Larikan ABG Bengkalis, Pemuda Lampung Diringkus di Tangerang

 
Berita Lainnya :
  • WHO Konfirmasi Penyebaran Virus Corona Bisa Lewat Udara
  • Sidang Kasus Amril Mukminin Digelar Besok, KPK Hadirkan Ketua DPRD Riau
  • LAMR Rohul dan LKA Lima Luhak Serta Tiga Kenagarian Gelar Pertemuan Terkait CSR Perusahaan
  • BLT Tahap 3 untuk Masyarakat Desa Terdampak Covid-19 di Riau Baru Disalurkan 33,88 Persen
  • Bupati Pimpin Rapat Desk Pilkada Rohul Bersama Forkompinda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved