www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Bracket Masker Ramai Dijual Online, Gunanya untuk Apa?
 
Masih Tahap Penyelidikan, Dugaan Penyimpangan Proyek Jalan di Meranti Diusut Kejati Riau
Kamis, 28 Mei 2020 - 21:42:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Dugaan penyimpangan pada proyek peningkatan jalan Alai-Mengkikip di Kabupaten Kepulauan Meranti tengah diusut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Proyek tersebut diketahui dikerjakan pada tahun 2016 lalu dengan nilai pagu paket sebesar Rp50 miliar.

Dari informasi yang dihimpun, proyek tersebut di bawah satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Meranti. Adapun sumber dananya adalah Batuan Keuangan (Bankeu) Khusus Provinsi Riau.

Sementara rekanan proyek itu adalah PT Bumi Riau Indah Jaya dengan nilai penawaran sebesar Rp49.183.400.000. Perusahaan itu berhasil menyingkirkan 139 perusahaan yang mengikuti lelang proyek tersebut. Adapun dasar pengerjaan adalah kontrak nomor 600/PU-BM/PJ/1.03.01.PLU.07.46/ IX/2016 tanggal 20 September 2016.

Sementara itu, untuk pengawasan proyek dipercayakan kepada PT Riau Multi Cipta Dimensi dengan nilai penawaran sebesar Rp652.410.000 dari nilai pagu paket sebesar Rp725 juta. Perusahaan tersebut menang tender setelah menyingkirkan 51 perusahaan lainnya.

Pengusutan perkara itu dilakukan oleh Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau. Hal itu sebagaimana diungkapkan Asisten Pidsus Kejati Riau, Hilman Azazi, Kamis (28/5).

“Iya, sedang kami usut,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) itu dikutip dari haluanriau.

Hilman juga tidak menampik jika proyek tersebut memiliki nilai lebih dari Rp49 miliar. Dimana untuk pengusutan masih dalam proses penyelidikan untuk mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket).

“Benar segitu (Rp49 miliar lebih,red),” kata Hilman.

Mengingat perkara itu masih dalam tahap penyelidikan, Hilman belum bersedia memaparkan kronologis perkara. Begitu juga dengan pihak-pihak yang telah diklasifikasi pihaknya.

“Sudah sejauh mana (pengusutan) dan siapa-siapa saja yang sudah diklarifikasi, nanti dulu ya, sabar. Tim (penyelidik) masih bekerja,” sambungnya menutup.

Untuk diketahui, jalan tersebut melintasi sejumlah desa yang ada di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti. Adapun desa dimaksud adalah Desa Alai, Batang Malas, Kundur, Tanjungperanap, dan Mengkikip. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Para TKI dari Malaysia yang menggunakan kapal cepat terdampar di perairan Desa Kedabu Rapat, saat ini mereka sudah diamankan pihak kepolisian Polres Kepulauan MerantiPolres Kepulauan Meranti Amankan Speed Boat Angkut TKI Ilegal dari Malaysia
Rustam tersangka pembakar lahan di halaman rumahnya saat mengikuti sidang online.Bersihkan Pekarangan untuk Kenduri, Rustam Warga Meranti Ditangkap, Dituduh Bakar Lahan
KPKKPK Periksa 4 Saksi Kasus Suap Proyek Jalan Bengkalis di Polda Riau
  Massa unjuk rasa di Kejati Riau minta Rustam dibebaskan.Mahasiswa dan Pelajar Meranti Demo Minta Kejati Riau Bebaskan Rustam, Tersangka Karhutla
KPKDirut Hakaaston Tak Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Suap Proyek Jalan Bengkalis
Jenazah korban ditemukan mengapung oleh warga.Pergi Mencari Sinyal, Pemuda Desa Mengkikip Malah Ditemukan Tewas Mengapung

 
Berita Lainnya :
  • Bracket Masker Ramai Dijual Online, Gunanya untuk Apa?
  • Lurah Rimba Melintang Bentuk Posko Covid-19 di Setiap RT
  • Jika Ditahan, Tersangka Ancam Bongkar Siapa Saja yang Makan Uang Hasil Korupsi Video Wall Pekanbaru
  • Wajib Pajak Kucing-kucingan, Pemkab Kepulauan Meranti Harus Rela Kehilangan Rp 300 Juta Lebih
  • Kota Dumai akan Uji Coba Belajar Tatap Muka, Sekolah Wajib Ajukan Proposal Protokol Kesehatan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved