www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
 
Bobol Kios Ponsel, Tiga Pelaku Diringkus Polisi Inhu
Kamis, 28 Mei 2020 - 11:15:38 WIB
Para tersangka dan barang bukti.
Para tersangka dan barang bukti.

INHU - Tiga orang pelaku pembobolan Curat (pencurian dengan pemberatan) berhasil diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Selasa (26/5/2020).

"Para pelaku beraksi di kios ponsel Ade Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala," ujar Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Kamis (27/5/2020).

Mereka adalah HS alias Tria (36) warga RT 018 RW 009 Desa Perkebunan Sungai Lala, HR alias Heri (28) warga Perumahan PTPN V RT Desa Perkebunan Sungai Lala dan RMS alias Roni (34) warga Desa Perkebunan Sungai Lala, korbannya adalah Cinla Ade Putra (27) yang tinggal di Kios Ponsel tersebut.

Dijelaskan Misran, pada Senin (25/5/2020) sekira pukul 22.30 WIB pelapor pergi untuk membeli rokok ke warung, dan saat keluar kios pelapor menutup dan mengunci kios ponsel tersebut, sekira 5 menit pelapor kembali ke kios ponsel dan melihat di dalam kios ponsel tesebut sudah berserakan.

"Melihat kejdian tersebut pelapor langsung kemudian mengecek kotak tempat uang hasil penjualan di konter tersebut,” tersebut.

Korban kaget karena kotak tersebut sudah tidak ada lagi, diperkirakan kotak tersebut berisi uang sejumlah Rp6 juta, kemudian pelapor mengecek lembali meja etalase tempat handphone dan beberapa diantaranya 1 unit handphone merk S2 dan 5 unit hp merk Strawbery sudah tidak ada.

“Kemudian pelapor mengecek ke belakang kios dan melihat pintu belakang sudah terbuka, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp10 juta,” sambungnya.

Selanjutnya pada Selasa sekira pukul 22.00 WIB Bhabinkamtibmas Sungai Lala mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah seorang warga Desa Perkebunan Sungai Lala yang bernama HS alias Tria ada menawarkan satu unit handphone untuk dijual.

“Kemudian atas informasi tersebut Bhabinkamtibmas melaporkan informasi tersebut kepada Kapolsek Pasir Penyu,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota Reskrim untuk melakukan  penyelidikan terhadap informasi tersebut dan sekira pukul 23.00 Wib diduga pelaku HS alias Tria berhasil diamankan, setelah diinterogasi mengakui bahwa telah melakukan pencurian handphone di Kios Ponsel Ade tersebut bersama 2 (dua) orang teman yang lainnya.

“Setelah itu terhadap 2 (dua) orang pelaku tersebut langsung diamankan dan selanjutnya dilakukan pengembangan,” terangnya.

Ketika diinterogasi kembali terhadap pelaku HS alias Tria sebelumnya juga  pernah  melakukan pencurian 1 (Satu) Set Komputer berupa CPU, Monitor merk Libera dan Printer  Merk Canon UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sungai Lala pada Sabtu (23/5/2020) beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya 3 (tiga) orang pelaku bersama BB diamankan ke Polsek Pasir Penyu guna penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah 1  unit  Handphone Merk Vivo Warna Biru hitam, 1  unit Handphone Merk Xiaomi warna silver hitam, 1 unit Handphone Merk Samsung warna hitam, uang sejumlah Rp100 ribu dan 1 Set komputer berupa CPU, Monitor merk Libera dan Printer  Merk Canon. 

Penulis: Andri
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ekspos kasus pencurian hp di kos-kosan.Gara-gara Aplikasi, Pencuri HP di Kos-kosan Pekanbaru Terlacak hingga Diciduk
Dua maling diamankan Polsek Bukit Raya. Foto: CakaplahPolsek Bukit Raya Bekuk 2 Maling Pembobol Toko di Pekanbaru
  Pelaku curat "sikat habis" FF Sitepu (31), ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir, dan ikut mengamankan sejumlah barang bukti hasil jarahannya.Pencuri "Sikat Habis" Tak Bekutik Diciduk Unit Reksim Polsek Rambah Hilir
  Ketiga pelaku pencurian.Polsek Merbau Ringkus Tiga Maling Kabel PT EMP Malacca Starit
 Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar saat melihat kondisi pelaku pencurian yang dihajar massa di RS Bhayangkara Polda Riau. Minggu (5/7/2020). FOTO: Riaupos.Mencoba Mencuri di Rumah Mewah, Bukannya Berhasil, Dua Pria Ini Malah Dihajar Massa
Kapolsek Tambusai Utara Iptu D Raja Putra Napitupulu didampingi Kanit Reksim, gelar press reles pengungkapan kasus Curat dan Curas dalam sepekan ini, dengan mengamankan dua tersangka serta menyita sejumlah barang bukti.Dalam Sepekan, Polsek Tambusai Utara Ungkap Pelaku Curat dan Curas

 
Berita Lainnya :
  • Viral Penampakan Rumah di Tengah Jalan Raya, Pemilik Dinilai Egois
  • Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Kantor, Ini 5 Tips yang Bisa Diterapkan
  • Kejutan MotoGP Ceko, Kalahkan Morbidelli Brad Minder Menang
  • Buka Turnamen Sepak Bola di Wonorejo, Hamdani Harap Kekompakan Warga Makin Terjaga
  • Tahniah Hari Jadi ke-63, Bersama Bangun Riau Jadi Lebih Baik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved