www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Viral Jokowi Minta Peserta Kartu Prakerja Kembalikan Uang, Ini Penjelasannya
 
Kawanan Pencuri Mesin Boat di Surau Suluk Dusun Muara Nikum Diringkus Polsek Rambah Hilir
Minggu, 10 Mei 2020 - 18:10:47 WIB
Dua pencuri mesin speed boat dan mesin genset di Surau Suluk Dusun Muara Nikum, berhasil diringkus Tim Buser Reskrim Polsek Rambah Hilir serta amankan barang curiannya.
Dua pencuri mesin speed boat dan mesin genset di Surau Suluk Dusun Muara Nikum, berhasil diringkus Tim Buser Reskrim Polsek Rambah Hilir serta amankan barang curiannya.

RAMBAH HILIR-Unit Reskim Polsek Rambah Hilir meringkus kawanan pelaku pencuri mesin speed boat, yang dilakukan Minggu (3/5/2020) malam, di gudang Surau Suluk Syech Baharuddin Dusun Muara Nikum, Desa Rambah Hilir Tengah Kecamatan Rambah Hilir.

Keterangan Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting.S.IK melalui Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budhi Ikhsani.SH, dirinya membenarkan, personelnya berhasil tangkap dua kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

"Kedua pelaku kini sudah diamankan di sel tahanan Mapolsek Rambah Hilir, guna proses lebih lanjut," jelas Kapolsek Iptu Budhi Ikhsani, Minggu (10/5/2020).

Budi menjelaskan, kejadian  berawal pada Senin (4 /5/2020) sekitar pukul 00.10 WIB, saat itu Musri senagai pelapor akan mandi ke Sungai Rokan. Namun saat itu dirinya dipanggil Rusli (pamannya) yang menderita tuna netra. Rusli menyuruh Musri mengecek mesin speed boat miliknya yang disimpan gudang.

Namun saat dicek, 1 unit nesin speed boat merk Matsumoto dan 1 unit mesin genset Firman sudah tidak ada lagi di gudang. Musri  kemudian mencoba mencari di sekitar rumah Rusli, namun kedua barang tersebut tidak ditemukannya.

Atas kehilangan tersebut, Rusli mengalami kerugian sekitar Rp8,5 juta. Atas kesepakatan keluarga, akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambah Hilir.

Menindaklanjuti laporan warga di wilayah hukumnya, Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir Bripka Jaya Bakara.SH, melaporkannya ke Kapolsek Rambah Hilir. Dengan adanya laporan anggotanya Kapolsek langsung memerintahkan melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

Atas perintah tersebut, tim bergerak cepat menuju target.  Pada pukul 17.00 WIB Kanit Reskrim dan anggotanya berhasil mengamankan seorang pelaku yang mengaku bernama Mj alias Maijen di KM 11 Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara. Saat diinterogasi Mhbmengakui, saat melakukan pencurian dirinya tidak sendirian namun dibantu rekannya Syaf dan Usn

Dari pengembangan, Kapolsek Budi Ikhsani dan anggota langsung turun bersama tim Buser Sat Reskrim Polres Rohul dan memburu teman pelaku.Didapatkan informasi, pelaku berada di Kecamatan Tambusai.

"Lalu kita berkoordinasi dengan Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman dan  Kanit Reskrim Polsek Tambusai, dan diketahui keberadaan rumah pelaku. Namun menurut informasi pelaku tidak berada di rumah. Atas kerja keras aparat gabungan akhirnya Syaf berhasil dibekuk di kediamannya, di Lingkungan Benteng  Kelurahan Tambusai Tengah Sabtu (9/5/2020) pagi kemarin," sebut Budhi.

Dari Syaf Polisi mengamankan barang bukti 1 unit mesin speed boat merek Matsumoto yang disembunyikannya di belakang rumahnya, dan dibungkus karung goni. Polisi lalu menginterogasi Syaf, namun dia mengakui tidak mengetahui keberadaan Usm temannya. Akhirnya Staf dan Mj digelandang ke Mapolsek Rambah Hilir guna proses hukum lebih lanjut.

Kini Mj (38) warga Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah dan Syaf (39) warga RT 01, RW 01 Lingkungan Benteng Kelurahan Tambusai Tengah, jadi penghuni sel di Polsek Rambah Hilir guna mempertanggungjawabkan perbuatanya demi proses hukum lebih lanjut.

Bersama kedua pelaku polisi berhasil mengamankan 1unit kendaraan bermotor roda empat, Toyota Kijang Inovs silver dengan nomor polisi BM 1525 MG, beserta kunci kontak, 1 unit mesin speed boat serta 2 karung goni. 

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kajari Rohul, Kapolres, Kalapas, Ketua PN, memusnahkan narkoba sabu sabu dan ekstasi dengan cara diblender, dan untuk gaja serta HP dibakar.Kejari Rohul Musnahkan BB Narkoba dari 80 Perkara Inkrah
Suasana di TKP saat Kasat Reskrim Polres Rohul dan anggotanya mengamankan 5 pria dan game ikan ikan ,di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara.Tak Cukup Bukti, Rama Pandiangan cs Pemain Game yang Diamankan Satreskrim Polres Rohul Dipulangkan
Foto : AntaraPelaku Pencurian Benda Cagar Budaya di Mempura Siak Ditangkap
    Pelaku curat "sikat habis" FF Sitepu (31), ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir, dan ikut mengamankan sejumlah barang bukti hasil jarahannya.Pencuri "Sikat Habis" Tak Bekutik Diciduk Unit Reksim Polsek Rambah Hilir
Kapolsek Rambah IPTU P.Simatupang.Kasus Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Kecamatan Rambah sudah Proses Penyidikan
PH penggugat Ramses Hutagaol menunjukan bukti ke majelis hakim dalam sidang lanjutan, gugatan perdata warga terhadap PT Hutahaean Dalu-dalu Kecamatan Tambusai selaku tergugat.PN Rohul Gelar Sidang Lanjutan Pembuktian Gugatan Perdata Warga Terhadap PT Hutahaean

 
Berita Lainnya :
  • Viral Jokowi Minta Peserta Kartu Prakerja Kembalikan Uang, Ini Penjelasannya
  • Polres Amankan Warga Bantan Kurir Sabu 15 Kg
  • Bupati Sukiman Ungkap hingga 13 Juli 2020 Sudah 2.498 Sertifikat TORA Dibagikan ke Masyarakat
  • Daya Beli Petani di Riau Bulan Juni Menurun 1,86 Persen
  • Catat, Akhir Pekan Ini MotoGP 2020 Menderu di Atas Lintasan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved