www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Bahas Desain Brio Satya, Mobil Terlaris Honda di Tengah Covid-19
 
Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan Wabup Bengkalis
Selasa, 05 Mei 2020 - 10:28:17 WIB
Kombes Sunarto
Kombes Sunarto

PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau belum menemukan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad ST MP. Kendati, tersangka dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PDAM di Indragiri Hilir itu, sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) sejak dua bulan lalu.

Muhammad ditetapkan DPO berdasarkan surat yang dikeluarkan Ditreskrimsus Polda Riau Nomor : DPO/10/2020/Reskrimsus yang ditandatangani Dirreskrimsus Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadi tertanggal 2 Maret lalu. Penetapan ini, lantaran Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mangkir tiga kali dari panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka.

Namun, seiring berjalannya waktu, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis masih berkeliaran dan belum tertangkap oleh Ditreskirmsus Polda Riau. Meski juga sudah dilakukan pencekalan terhadap yang bersangkutan agar tidak ke luar negeri.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dikonfirmasi perihal tersebut, tak menampiknya. Diakuinya, penyidik Ditreskrimsus Polda Riau belum menemukan tersangka dugaan korupsi kegiatan bersumber dari APBD Provinsi Riau. "Belum ditemukan (tersangka Muhammad ST MP, red)," ungkap Sunarto, Senin (4/5/2020) dikutip dari riaupos.

Lebih lanjut, ditambahkan perwira berpangkat tiga bunga melati, untuk proses penyidikan perkara yang terjadi tahun 2013 lalu, terus berjalan. Saat ini, penyidik masih melakukan pemberkasan. "Penyidikannya masih berjalan," kata Sunarto.

Orang nomor dua di Negeri Sri Junjungan itu merupakan tersangka keempat dalam perkara seniliai Rp3,4 miliar. Ini diketahui, berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterima Kejati Riau dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau tertanggal 3 Februari 2020 lalu.

Penetapan ini bukan suatu hal yang mengejutkan. Mengingat pada rasauh itu, Muhammad melakukan perbuatan melawan hukum di antaranya menyetujui dan menandatangani berita acara pembayaran, surat perintah membayar (SPM), kwitansi, surat pernyataan kelengkapan dana. Meski yang faktanya mengetahui terdapat dokumen yang tidak sah serta tidak dapat dipergunakan untuk kelengkapan pembayaran.

Selanjutnya, menerbitkan dan tandatangani SPM. Meski sudah diberitahukan oleh Edi Mufti, jika dokumen seperti laporan harian, mingguan dan bulanan yang menjadi lampiran kelengkapan permintaan pembayaran belum lengkap.

Dengan alasan anggaran akhir tahun dan takut dikembalikan kalau tidak dilakukan pencairan. Lalu, menandatangani dokumen PHO yang tidak benar dengan alasan khilaf.(*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tersangka Plt Bupati Bengkalis Nonaktif MuhammadTersangka Plt Bupati Bengkalis Nonaktif Muhammad Positif Covid-19, Diisolasi di Rumah Sakit
Ilustrasi16 Kg Sabu Diamankan dari Oknum Perwira Ditreskrimsus Polda Riau
IlustrasiPolsek Sinaboi Amankan Pelaku Curas, Satu Orang DPO
  Ekspos tangkapan sabu di Mapolda Riau.Perwira Polda Riau Jadi Kurir Sabu 16 Kg Disebut Pengkhianat Bangsa
Ekspos kasus pembakaran mobil di Rohul. 3 tersangka ditahan.Polda Riau Bongkar Kasus Pembakaran Strada Triton di Rohul, 3 Ditahan dan 3 DPO, Pemberi Dana Diburu
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol SunartoPolda Riau Benarkan Ubah Status DPO Tersangka Pasutri Dugaan Penipuan Tanah di Kampar Jadi Wajib Lapor

 
Berita Lainnya :
  • Bahas Desain Brio Satya, Mobil Terlaris Honda di Tengah Covid-19
  • Jaksa Agung Ungkap Peran Penting Pers Dalam Penegakan Hukum
  • Nasihat Nabi Muhammad bagi Mereka yang Berniat Sedekah Tapi Tak Punya Uang
  • Positif Covid-19 Riau Bertambah 179. Pekanbaru Masih Pegang Rekor, Berikut Sebarannya
  • Geser Wuling Almaz, Honda CR-V Pimpin Medium SUV Paling Laku Oktober 2020, Disusul Corolla Cross
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved