www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
12 Sehat dan 4 Kasus Baru, Total Pasien Covid-19 Riau Jadi 232 Orang
 
Polsek Bangko Ungkap Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Pelaku dan Barang Bukti Diamankan
Minggu, 19 April 2020 - 15:33:07 WIB
Barang bukti yang diamankan.
Barang bukti yang diamankan.

BAGANSIAPIAPI - Tim Opsnal Polsek Bangko berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Sabtu (18/4/2020) kemarin. 

Para pelaku diamankan berkat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Bintang, Kelurahan Bagan Jawa sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Tim Opsnal Polsek Bangko yang dipimpin Aipda Ramadhan koordinasi dengan Panit Reskrim Ipda Jonera putra kemudian melaporkan kepada Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH. Atas perintah Kapolsek Bangko Tim Opsnal melakukan penyelidikan.

Setelah dua minggu melakukan penyelidikan, pada hari Sabtu (18/4/2020) sekira pukul 01.00 WIB Tim Opsnal melihat 2  orang laki-laki dewasa sedang berdiri di pinggir jalan Bintang  dengan gerak gerik yang mencurigakan. Selanjutnya tim Opsnal yang sedang melakukan pengintaian menghampiri ke dua laki-laki tersebut.

Kemudian tim melihat bahwa salah seorang dari laki-laki tersebut melemparkan sesuatu barang ke parit di pinggir jalan, tanpa membuang waktu tim opsnal mengamankan kedua laki laki yang dicurigai tersebut. Setelah diinterograsi pelaku mengaku bernama Irfansyah alias Epan bin Asmadi. 

Selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan badan dan meminta untuk menunjukan dan mengambil barang  yang dibuang ke arah parit. Setelah diambil dan diperlihatkan barang tersebut terdapat 1 (satu) bungkus rokok Magnum warna biru. 

Tim opsnal menyuruh laki-laki tersebut untuk membuka bungkus rokok dan mengeluarkan isinya, ternyata ada 1(satu) buah dompet kecil warna merah jambu yang didalamnya terdapat 1(satu) bungkus plastik bening berukuran sedang yang berisi diduga Narkotika jenis sabu, 1 (satu) bungkus plastik bening kecil berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 2 (dua) bungkus plastik bening berukuran kecil kosong.

Pelaku mengakui barang tersebut adalah miliknya, dari hasil intetograsi pelaku mengakui  barang diduga Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dengan cara membeli dari seorang laki- laki yang bernama Syawal alias Sawal Bin Undang yang tinggal di Jalan Satria Tangko. 

Selalnjutnya tim melakukan pengembangan ke alamat tersebut dan mengamankan pelaku Syawal. Setelah dilakukan menggeledahan badan ditemukan uang sejumlah Rp1,8 juta. Pelaku mengakui bahwa barang bukti narkotika jenis sabu tersebut didapat dari seorang laki-laki yang bernama Abdul Kasuma Surya Wibowo yang tinggal di Jalan Perdagangan. 

Tim Opsnal  mendatangi alamat  tersebut dan mengamankan tersangka yang pada saat itu berada di dalam rumah. Setelah dilakukan penggeledahan di rumah pelaku Abdul Kasuma Suryo Wibowo mengakui bahwa menyimpan barang Narkotika jenis sabu-sabu miliknya di rumah oang tuanya di Jalan Gajah Mada.

Pelaku langsung dibawa ke rumah pelaku dan melakukan penggeledahan rumah kemudian pelaku menunjukan barang bukti narkotika jenis sabu dsimpan di kamar. Setelah diperiksa didapati 1(Satu) bungkus plastik berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 50,51 gram, satu bungkus plastik bening berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 50,53 gram, 1(Satu) bungkus plastik berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 1,58 gram.

Kemudian uang  tunai Rp2,1 juta ,1 (satu) unit Hanphone merk Siomi Warna Hitam,1 ( satu) Hanphone merk Nokia warna Hitam. Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Bangko guna untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut. (rilis/zal)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Barang bukti yang diamankan.Lagi, Polres Inhu Amankan Seorang Tersangka Narkoba
Tersangka Bowo.Sempat Buang Paket Sabu, Bowo Akhirnya Diringkus Polisi Inhu
   Plh Bupati Bengkalis Bustami saat menghadiri press release pengungkapan Narkoba jenis Ganja Kering 14 Kg lebih.Pelabuhan Proyek Desa Buruk Bakul Jadi Lokasi Transaksi 14 Kg Narkoba, 5 Pelaku Warga Pekanbaru
  Salah seorang tersangka yang berhasil diamankan.Tengah Asik Konsumsi Sabu dalam Mobil, 4 Orang di Peranap Inhu Diamankan Aparat
Tersangka setelah diringkus polisi.Sedang Memancing, Polsek Lirik Amankan Pelaku Narkoba
Pemusnahan narkoba jenis sabu.Pelaku Masih Buron, Polsek Bangko Musnahkan BB Sabu

 
Berita Lainnya :
  • 12 Sehat dan 4 Kasus Baru, Total Pasien Covid-19 Riau Jadi 232 Orang
  • Hendak Tangani Karhutla dengan Modifikasi Cuaca, Tapi Pesawat Tak Siaga di Riau
  • Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
  • Bulan Depan, Pemko Pekanbaru Lelang Jabatan Sekda
  • Bertambah 1.301, Total Kasus Positif Corona Indonesia Tembus 60.695
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved