www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
 
Maling Sikat Habis Alat Ibadah Gereja di Kampar, Terciduk saat Jual Barang Bukti
Jumat, 10 April 2020 - 21:38:16 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

PEKANBARU - AS, seorang pria berusia 41 tahun nekat membobol Gereja Methodist Immanuel di Kabupaten Kampar dan menggasak peralatan ibadah mulai dari piano, microphone, hingga pengeras suara saat sebagian besar jemaat tengah berdiam diri di rumah menghadapi wabah Corona.

Kapolsek Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Iptu Jurfredi dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (10/4/2020), mengatakan tersangka AS berhasil ditangkap hanya selang beberapa hari usai aksinya membobol gereja pada awal pekan ini.

"AS ditangkap saat tengah menjual barang curiannya. Anggota kita yang mendapat informasi itu langsung menangkap tersangka," katanya, di antarariau.

Ia menjelaskan bahwa AS warga Kubang, perbatasan Kampar dan Pekanbaru itu ditangkap pada Rabu malam (8/4/2020). Saat ditangkap, polisi turut menyita sejumlah barang bukti hasil curiannya.

Ia mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (7/4/2020). Aksi itu diketahui jemaat gereja yang terkejut melihat pintu gereja mereka dalam keadaan terbuka. Pendeta Johnly F Hutajulu kemudian langsung melaporkan ke polisi setelah mengetahui alat-alat ibadah mereka hilang.

Selanjutnya, pada Rabu malam (8/4/2020) sekira pukul 22.30 WIB, personel Polsek Tambang mendapat informasi adanya transaksi jual beli barang-barang yang diduga milik pelapor. Tanpa buang waktu tim opsnal Polsek langsung mendatangi lokasi.

Tim yang dipimpin Ipda Albert Sitompul ini menemukan sejumlah barang yang diduga kuat milik Gereja Methodist Immanuel Desa Kualu yang hilang dicuri, petugas juga berhasil mengamankan AS.

Dari hasil interogasi terhadap AS dirinya mengakui bahwa barang-barang tersebut adalah barang hasil curian dari Gereja Methodist Immanuel Desa Kualu, AS mengaku bahwa pelaku utamanya adalah rekannya yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO.

Lebih lanjut disampaikan AS bahwa dirinya berperan menyediakan sepeda motor untuk digunakan pelaku utama dalam aksinya, serta menampung dan menjualkan barang-barang hasil curian ini.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiGara-gara Rok Tersingkap saat Tidur, Abang Ipar Cabuli Bunga Sejak Tahun 2019
Rika membawa serta ketiga anaknya saat akan ikuti sidang tipiring di PN Pasir Pangaraian, setelah dirinya dilaporkan karena mencuri 3 TBS di perusahaan plat merah PTPN V Sei Rokan. Rika divonis hukuman percobaan oleh majelis hakim.Ibu Miskin Beranak 3 di Rohul Divonis Hukuman Percobaan Usai Terbukti Mencuri Sawit Buat Beli Beras
Tersangka diringkus polisi.Marah Sabu yang Ditawarkan Dibuang, Pria di Kampar Kalap Pukuli Gadis di Bawah Umur hingga Memperkosanya
  Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Budi Raharjo KisnantoIbu Miskin Mencuri Sawit di Rohul hanya Dihukum Percobaan karena Kerugian PTPN V Cuma Rp76.500
Para tersangka dan barang bukti.Bobol Kios Ponsel, Tiga Pelaku Diringkus Polisi Inhu
Dua pencuri mesin speed boat dan mesin genset di Surau Suluk Dusun Muara Nikum, berhasil diringkus Tim Buser Reskrim Polsek Rambah Hilir serta amankan barang curiannya.Kawanan Pencuri Mesin Boat di Surau Suluk Dusun Muara Nikum Diringkus Polsek Rambah Hilir

 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
  • Bulan Depan, Pemko Pekanbaru Lelang Jabatan Sekda
  • Bertambah 1.301, Total Kasus Positif Corona Indonesia Tembus 60.695
  • Smartfren Luncurkan Booster Unlimited, Harga Mulai Rp2.000
  • Berikut 53 dan 99 Zona Hijau Corona di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved