www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Sudah Periksa 75.713 Spesimen, RSUD Arifin Achmad Sebut Masih Mampu Tampug Sampel dari Daerah
 
ILC Gelar Perkara Khusus Kasus Karhutla Via Video Teleconference
Senin, 06 April 2020 - 21:34:32 WIB
Gelar perkara kasus Karhutla via video telekonferensi.
Gelar perkara kasus Karhutla via video telekonferensi.

INHIL- Tim Penasehat Hukum tersangka Karhutla di Kecamatan Pelangiran, Amirullah dari Indragiri Hilir Lawyers Club (ILC) menggelar gelar perkara khusus dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Inhil, Senin (6/4/2020).

Gelar perkara khusus yang juga melibatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hilir ini dilaksanakan melakukan video teleconference via aplikasi Zoom Meeting ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing SIK. 

Sedangkan dari ILC dipimpin langsung Ketua ILC Zainuddin SH dan advokat yang tergabung dalam wadah bergabung advokat Inhil ini. 

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing SIK menyebutkan, dilaksanakan Gelar Perkara Khusus via Zoom Meeting ini dikarenakan adanya himbauan Physical Distancing dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. 

Dalam video teleconference tersebut, pihak Polres Inhil memaparkan kronologis dan sangkaan yang dikenakan kepada tersangka, yakni Pasal 188 KUHP dan Pasal 108 UULH. 

Sedangkan, Tim Penasehat Hukum tersangka menyampaikan berbagai masukan terhadap pasal yang disangkakan kepada tersangka Amirullah dari analisis hukum yang telah dilakukan tim hukum ini. 

"Kami mendukung upaya hukum yang dilakukan pihak kepolisian, tapi melalui Gelar Perkara Khusus ini kami juga menyampaikan beberapa masukan atas pasal yang disangkakan kepada klien kami, " ungkap Ketua ILC,  Zainuddin SH. 

Disebutkan, pada prinsipnya ILC memberikan apresiasi kepada pihak Polres Inhil yang telah merespon permohonan Gelar Perkara Khusus yang mereka ajukan beberapa waktu lalu. 

"Diharapkan, dengan kegiatan ini adanya pemahaman hukum yang tepat atas pasal yang dikenakan kepada klien kami tersebut, " ujar Acang, advokat yang cukup lama berkecimpung di bidang penegakan hukum ini.

Penulis: Yendra
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tampak saat Kasat Reskrim Polres Inhil menyampaikan imbauan. Masyarakat Diminta Hati-hati, Sebarkan Hoax di Medsos Diancam Hukuman 4 Tahun Penjara
Kajari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH menerima uang pidana tambahan kerusakan dampak Karhutla PT Adei. Foto: RiauposKejari Pelalawan Eksekusi Uang Perbaikan Kerusakan Karhutla dari PT Adei Rp15 Miliar
Dua pelaku investasi bodong di Inhil.Dua Pelaku Investasi Bodong di Inhil Diciduk Polisi
  Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.Hingga HUT ke-75 RI, Kasus Karhutla di Riau sudah 55 LP dengan 63 Tersangka, PT BMI sedang Disorot
Direktur PT Adei Goh Keng Ee menjalani sidang kasus karhutla PT Adei. Foto: RiauposPerkara Karhutla Dilanjutkan, Hakim Tolak Eksepsi PT Adei
Sidang perkara Karhutla PT Adei Plantation digelar di Pengadilan Negeri Pelalawan, Rabu (15/7/2020) dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Pelalawan. FOTO: TribunPT Adei Plantation Didakwa Sengaja dan Lalai dalam Sidang Perkara Karhutla 2019

 
Berita Lainnya :
  • Sudah Periksa 75.713 Spesimen, RSUD Arifin Achmad Sebut Masih Mampu Tampug Sampel dari Daerah
  • Diduga Korupsi Dana Covid-19 dan Jual Beli Jabatan, Ratusan Massa Geruduk Kantor Gubernur Riau
  • Makin Mengerikan, Tambah Lagi 225, Riau Masuk 4 Besar Kasus Baru Covid-19 di Indonesia
  • Anggota DPRD Riau Positif Covid-19 Bertambah Lagi Satu, Sudah 7 yang Terinfeksi
  • Bertambah 3.891, Total Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 236.519 Kasus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved