www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
BMKG Deteksi 16 Hotspot di Sumatera, 2 Titik Ada di Riau
 
Polres Inhu Amankan 2,6 Kg Sabu yang akan Dikirim dari Tembilahan ke Palembang
Rabu, 01 April 2020 - 12:59:34 WIB
Tersangka dan barang bukti yang diamankan.
Tersangka dan barang bukti yang diamankan.

INHU - Jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) kembali mengamankan pelaku narkoba inisial TA alias A warga Desa Japura Kecamatan Lirik yang memiliki, menyimpan dan menguasai Narkoba jenis Sabu-sabu, pada Selasa (24/3/2020) sekira pukul 23.00 WiB di Jalan Pematangreba -Pekanheran Kelurahan Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu.

Hal ini dikatakan Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk di ruang Adi Pradana Polres Inhu dalam Konferensi Pers yang digelar, Rabu (1/4/2020) pagi. 

Konferensi Pers dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk didampingi Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Jaliper L. Toruan, S.AP dan dihadiri para awak media.

Kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu LP/17/III/2020/Riau/Res Inhu/Sek Rengat Barat, Tanggal 25 Maret 2020 tentang dugaan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki menyimpan atau menguasai dan menjadi perantara dalam jual beli narkoba golongan 1 bukan tanaman.

Pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat enam tahun paling lama 20 tahun dan pidana paling rendah Satu Milliar.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal menceritakan kronologisnya, pada sekitar 3 minggu sebelumnya dilakukan pengungkapan kasus , diawal maret 2020, tim Polsek Rengat Barat gabungan dari unit reskrim dan unit intelkam mendapatkan informasi perihal pelaku tindak pidana narkotika.

"Tim Polsek menggelar perkara singkat untuk mengolah pulbaket, sehingga informasi tersebut dapat dijadikan target yang harus diungkap," kata Kapolres.

Kemudian, pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 sekira pukul 20.00 WIB, tim berhasil mendapatkan informasi akurat bahwa akan ada di duga pelaku seorang laki-laki yang menggunakan satu unit sepeda motor merk KLX hitam dengan membawa tas ransel warena hitam yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

"Saat penangkapan pelaku, diamankan Tiga bungkus plastik besar warena kuning hijau merk Guanyinwang yang berisi serpihan narkoba jenis Sabu-sabu," jelas Efrizal.

Kapolres menjelaskan, motivasi pelaku mengaku ditawari pekerjaan dengan imbalan uang dengan modus operandi yakni pelaku mengaku ditawari pekerjaan oleh rekan pelaku dengan inisial J untuk menjemput barang ke tembilahan dengan tujuan barang tersebut diantarkan ke Palembang.

"Tersangka TA juga tidak mengetahui si 'J' ini, hanya dintruksi menunggu di pekan heran," ungkap kapolres.

Dari barang bukti yang diamankan pelaku lanjutnya, ditemukan 3 bungkus sabu sabu dengan berat 2,650 gram yang dibungkus dengan tiga bungkus pelastik besar warena hijau kuning merk Guanyinwang, 1 buah ransel, 1 buah tas selempang, 1 unit handphone, uang tunai Rp650,000, 1 unit sepeda motor KLX, dan STNK motor.

Penulis: Andri
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pelaku diamankan saat pesta miras dan narkoba.Asik Pesta Miras dan Narkoba, Tiga Pasang Pria dan Wanita Digrebek di Hotel Lion Rohil
Saat penangkapan 6 orang pelaku pesta narkoba di kamar hotel.Soal 6 Pelaku Pesta Narkoba di Hotel saat Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Polresta Pekanbaru
YAH (46) warga Kasimang Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan, diciduk personil Polsek Bonai Darussalam, diciduk anggota Polsek Bonai Darussalam karena kedapatan menyimpan sabu-sabuSimpan Sabu, Petani Kasimang Diciduk Personel Polsek Bonai Darussalam
  Sosok mayat yang ditemukan membuat heboh warga.Heboh, Warga Tembilahan Temukan Mayat Membusuk di Rumahnya
Pelaku Imis Swandi Als Imis (38) warga Dusun Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan​ Keritang Kabupaten​ Indragiri Hilir.Polres Inhu Tangkap Pemilik Sabu-Sabu, Satu Orang Masih DPO
Penggerebekan di dalam kamar hotel saat pesta narkoba.Satu Orang Jadi Tersangka Pesta Narkoba di Kamar Hotel Pekanbaru, 5 Lainnya Direhabilitasi

 
Berita Lainnya :
  • BMKG Deteksi 16 Hotspot di Sumatera, 2 Titik Ada di Riau
  • Hari Ini Riau Nihil Kasus Baru Corona, Total Pasien Positif Masih 111 Orang
  • Hari Raya Idul Fitri, TMC di Riau Tetap Dilaksanakan, Total Volume Hujan Capai 33,8 Juta M3
  • Tambahan 479 Kasus Baru Corona di Indonesia, Berikut Sebarannya
  • Hari Raya Idul Fitri, 4 Pasien Positif Corona di Dumai Sembuh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved