www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
8 Tahun Usia RS Awal Bros Rohul, Kian Matang Layani Masyarakat
 
Pulang Kerja Isi Rumah Berantakan, Pelaku Curat Diamankan Polisi Inhu
Jumat, 20 Maret 2020 - 13:53:21 WIB
Tersangka
Tersangka

INHU - Seorang warga Jalan Kemuning RT 002 RW 003 Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu mendatangi Polsek Rengat Barat untuk memberikan laporan terhadap Pencurian dengan pemberatan yang terjadi di dalam rumah korban.

Pelapor membuat laporan resmi ke Polsek Rengat Barat dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 13 / III / 2020 / Riau / Res Inhu / Sek Rengat Barat, tanggal 16 Maret 2020. 

Korban melaporkan kepihak polisi karena didalam  rumahnya telah hilang berupa barang 1 unit TV merk LG warna hitam 43 inchi.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Polres Inhu AIPDA Misran WB membenarkan adanya laporan tersebut. Misran mengatakan, korban kehilangan barang elektroniknya saat korban pulang dari kerja.

Lebih jauh dijelaskan Paur,  pada hari Jumat tanggal 13 Maret 2020 sekira pukul 17.00 wib, sepulang pelapor bekerja dan hendak masuk melalui pintu depan, ternyata pintu depan dalam keadaan tertahan. Karena pelapor takut di dalam rumah ada maling, lalu pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rengat Barat.

"Pihak Polsek Rengat Barat datang dan melakukan pemeriksaan di dalam rumah dengan masuk melalui pintu belakang. Saat di dalam rumah pelapor ditemukan kamar pelapor dalam keadaan berantakan," ujar Paur.

Saat dilihat, 1 unit TV merk LG warna hitam 43 inchi milik pelapor sudah tidak ada. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp4.000.000.

Polisi langsung membuat laporan penangkapan dengan Nomor LP &TP : LP / 13 / III / 2020 / Riau / Res Inhu / Sek Rengat Barat, tanggal 16 Maret 2020. Perkara Dugaan tindak pidana pencurian terhadap barang berupa 1 unit TV merk LG warna hitam 43 inchi.

Misran menceritakan kronologis singkat penangkapan, pada hari Jumat tanggal 13 Maret 2020 sekira pukul 17.00 wib, setelah menerima laporan lisan dari pelapor dan cek TKP rumah pelapor, tim opsnal unit reskrim Polsek Rengat Barat melaksanakan penyelidikan terhadap perkara pencurian tersebut diatas.

"Pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 sekira pukul 22.00 wib, tim opsnal mendapatkan informasi perihal adanya seorang laki-laki yang hendak menjual TV LED 43 inchi warna hitam," terangnya.

Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 09.30 wib, tim opsnal Polsek Rengat Barat mendapatkan informasi yang akurat perihal pelaku kejadian pencurian tersebut. Selanjutnya tim berangkat ke Desa Japura Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, tepatnya di dalam sebuah rumah, diamankan seorang laki-laki diduga pelaku.

"Pelaku Az Als Abdul, Laki-laki, 25 Tahun, bekerja sebagai supir, warga Desa Japura, Lirik, Inhu," jelas Paur.

Dari pengakuan pelaku tersebut sambung Paur, mengakui telah melakukan perbuatan di atas, seorang diri dengan masuk melalui pintu depan rumah pelapor dengan cara menabrak pintu depan menggunakan sepeda motor pelaku, setelah masuk ke dalam rumah.

Pelaku masuk ke dalam kamar pelapor dan mengambil 1 unit TV merk LG warna hitam 43 inchi, setelah pelaku mencoba mencari kabel listrik TV tersebut dengan cara mengacak-acak isi kamar pelapor, setelah itu TV tersebut kepada seseorang yang tinggal di Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.

"Atas keterangan pelaku, tim langsung mengamankan TV dan dibawa ke Polsek Rengat Barat untuk proses lebih lanjut," bebernya.

Penulis : Andri 
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Barang bukti yang diamankan.Lagi, Polres Inhu Amankan Seorang Tersangka Narkoba
Tersangka Bowo.Sempat Buang Paket Sabu, Bowo Akhirnya Diringkus Polisi Inhu
MS, pria pelaku ujaran kebencian terhadap Tuhan di Media Sosial.Pria di Inhu Diciduk Polisi karena Bikin Status "Muak Mendengar Nama Tuhan"
  IlustrasiKenalkan Pembeli dan Penjual Narkoba, Narapidana Rutan Kelas II B Rengat Diserahkan ke Polres Inhu
Tersangka setelah diringkus polisi.Sedang Memancing, Polsek Lirik Amankan Pelaku Narkoba
Tersangka saat di Polsek Batang Cenaku.Tengah Edarkan​ Sabu di Kebun Sawit, Pria di Inhu Diamankan Polisi

 
Berita Lainnya :
  • 8 Tahun Usia RS Awal Bros Rohul, Kian Matang Layani Masyarakat
  • Kumpulkan OPD, Inspektorat Riau Tindaklanjuti Temuan BPK
  • Wawako Dumai Buka Sosialisasi Inpres Nomor 2/2020, Ajak Semua Pihak Berantas Narkoba
  • Dilaksanakan Desember, Pemkab Siak Persiapkan MTQ Tingkat Kabupaten di Kandis
  • Riau Nihil Kasus Baru, Satu Pasien Covid-19 Pekanbaru Sembuh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved