www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Empat Hari Berturut-turut Pekanbaru Nihil Tambahan Kasus Corona
 
Pakai Sabu, Dua Honorer di Dinas Pemkab Kepulauan Meranti Ditangkap Polisi
Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:21:52 WIB
Dia tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas.
Dia tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas.

SELATPANJANG - SR (23) dan AS (31) warga Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti diringkus aparat penegak hukum atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.
 
SR diketahui bekerja sebagai honorer di Disdagprinkop-UKM Kepulauan Meranti sedangkan AS merupakan honorer Satpol PP Kepulauan Meranti. Keduanya diringkus Satres Narkoba Polres Kepulauan Meranti pada Senin (9/3/2020) sekira pukul 20.30 WIB lalu.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa, 4 paket dalam plastik klep warna bening diduga narkotika jenis Sabu dengan berat kotor seluruhnya 0,66 gram, 2 buah plastik klep kecil warna bening sisa pemakaian Sabu, 2 buah plastik klep sedang warna bening, 1 buah kotak rokok merek U-Mild, 1 buah sumbu kompor terbuat dari timah rokok, dan 1 buah pelampung bong yang terbuat dari pipet.

Kemudian 1 buah sendok takar yang terbuat dari pipet, 1 buah sendok takar yang terbuat dari kertas, 1 unit Handphone merek Xiaomi Red Note 4 warna silver, 1 buah dompet warna coklat, 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Vixion warna merah dengan nopol BM 3739 EB, 1 helai celana jeans warna biru dan uang tunai sebesar Rp350.000 diduga uang hasil penjualan narkotika jenis Sabu.

Penangkapan berawal dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti, bahwa di Jalan Tanjung Harapan, Gang Nyirih, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, pelaku sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Kemudian dari hasil penyelidikan tersebut di tempat kejadian perkara (TKP) dan disaat yang tepat maka tim yang dipimpinan Kasat Resnarkoba Iptu Darmanto SH, langsung melakukan tindakan upaya paksa terhadap kedua pelaku.

Selanjutnya melakukan penggeledahan badan dan rumah (TKP) dengan didampingi ketua RT dan ditemukan barang bukti berupa 4 (empat) paket diduga narkotika jenis shabu, dan barang bukti lainnya yang ada hubungannya dgn perbuatan pelaku.

Dari hasil interogasi dimana pelaku mengaku bahwa diduga narkotika jenis Sabu yang diamankan dalam penguasaan pelaku diakui milik pelaku, dimana peran pelaku adalah sebagai penjual atau perantara jual beli dan barang bukti berupa diduga Sabu tersebut didapat pelaku dari pelaku berinisial IQ (bandar) yang beralamat di Jalan Manggis untuk dijualkan dan juga dari US Alias K (Bandar Narkoba dan yang mengendalikan penjualan narkoba melalui handphone dan keberadaannya diluar Meranti).

Dari hasil pengembangan tersebut, kemudian tim langsung menuju rumah IQ yang masih memegang barang bukti narkoba sebanyak 1 ons lagi, namun setelah sampai di rumah IQ kondisi rumahnya sudah dalam keadaan kosong diduga yang bersangkutan telah melarikan diri dgn membawa barang bukti Sabu.

Selanjutnya kedua pelaku yg sudah diamankan berikut dengan barang bukti dibawa ke Polres Kepulauan Meranti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kasat Narkoba, Iptu Darmanto SH, Sabtu (14/3/2020) membenarkan penangkapan tersebut.

"Peran tersangka sebagai pengedar atau perantara jual beli atau pengguna," tukasnya. 
Penulis : Ali Imron
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKKB Tembak Dua Petugas Medis Corona di Papua
Ekspos kasus penangkapan pelaku narkoba jenis sabu seberat 1,8 Kg.Polres Dumai Gagalkan Penyelundupan 1,8 Kg Sabu
Mobil turut diamankan sebagai barang bukti.Polisi Tangkap Pemilik Sabu yang Terobos Tim Hunting PSBB Pekanbaru
  Ilustrasi.Oknum Polisi Gelapkan 83 Mobil Rental, Tertangkap di Pelalawan
Tersangka diringkus polisi.Marah Sabu yang Ditawarkan Dibuang, Pria di Kampar Kalap Pukuli Gadis di Bawah Umur hingga Memperkosanya
AS, pria yang ditangkap Polisi dan warga karena memiliki sabu sabu.Polisi dan Warga Ringkus Diduga Pengedar Sabu di Desa Mahato Rohul

 
Berita Lainnya :
  • Empat Hari Berturut-turut Pekanbaru Nihil Tambahan Kasus Corona
  • China Akhirnya Akui Simpan Virus Corona di Laboratorium, Sebut Mustahil Terjadi Kebocoran
  • BMKG Deteksi 16 Hotspot di Sumatera, 2 Titik Ada di Riau
  • Hari Ini Riau Nihil Kasus Baru Corona, Total Pasien Positif Masih 111 Orang
  • Hari Raya Idul Fitri, TMC di Riau Tetap Dilaksanakan, Total Volume Hujan Capai 33,8 Juta M3
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved