www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Penularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Awal Maret, Jumlah Kasus Karhutla di Riau Naik 31 LP dengan 37 Tersangka Perorangan
Senin, 02 Maret 2020 - 08:09:31 WIB
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto

PEKANBARU - Jumlah kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, bertambah. Seiring itu, penindakan yang dilakukan oleh Satgas Gakkum terus diupayakan guna menciptakan kondisi alam terhindar dari asap. 

Dalam fakta hukumnya, aparat telah menindak laporan polisi (LP) di sejumah daerah di Provinsi Riau. Saat ini sudah ada 31 kasus dari jumlah tersangka, perorangan 37 orang. Sementara korporasi nihil.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada halloriau.com, Senin (2/3/2020) pagi, menginformasikan kasus kebakaran lahan sudah ada 31 laporan polisi menyisakan tersangka perorangan sebanyak 37 orang. 

"Hingga saat ini, jumlah kasus yang kita tindak sebanyak 37 orang tersangka  perorangan dari 31 laporan polisi," ungkap Sunarto. 

Menurut Sunarto, kasus kebakaran lahan ini sudah masuk dalam proses tahap penyidikan di sejumlah Polres kabupaten di Provinsi Riau. Sementara luasan lahan mayoritas gambut yang terbakar, kata Sunarto telah mencapai 168,9825 hektare. 

"Kasus yang tengah ditangani, masih dalam proses penyidikan tahap I dengan luasan lahan yang terbakar sekitar 168,9825 hektare. Untuk tersangka koorporasi yang penanganannya diambil ahli Polda Riau, saat ini nihil," terang Sunarto. 

Sunarto menjelaskan, daerah yang menangani perkara kebakaran lahan, diantaranya Polres Inhil dengan 4 kasus libatkan 5 tersangka dengan lahan yang terbakar 14 hektare. Lalu Inhu, 1 kasus dengan 3 tersangka, lahan yang terbakar seluas 3,5 hektare. 

Kemudian, Rokan Hilir ada 8 kasus dengan 9 orang tersangkanya dan lahan terbakar 22,4 hektare. Sementara Bengkalis juga ada 8 kasus dengan 9 orang tersangka. Untuk lahan yang terbakar 116,53 hektare. 

"Untuk Siak dan Dumai, masing-masing ada 2 kasus dan 3 tersangkanya lahan yang terbakar 2,5 hektare. Lalu ada 2 kasus di Dumai dan 2 orang tersangkanya. Lahannya ada seluas 5 hektare," sambung Sunarto. 

Untuk Polres Meranti penanganan kasusnya ada 4 LP dan 4 orang tersangkanya dengan lahan yang terbakar memiliki luasan cukup besar, yakni 2,0375 hektare. Lalu Polresta Pekanbaru, ada 2 kasus dengan 2 orang tersangkanya, untuk lahanya 1.015 hektare. 

"Untuk Polres Kampar, Pelalawan, Rohul dan Kuansing belum adanya penanganan kasus karhutla. Saat ini kasus yang masih tahap proses penyidikan ada 18 kasus. Sedangkan tahap I ada 13 kasus," pungkas Sunarto. 

Penulis : Helmi 
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiPenularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. Foto: KompasHasil Piala Eropa: Italia Tampil Memukau, Rusia Buka Peluang
Terawan Agus PutrantoDitanya Kenapa Vaksin Nusantara Dianggap Bahaya, Jawaban Terawan Mengejutkan!
Pabrik PT SDO di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai terbakar pada Rabu malam (16/6/2021).Pabrik PT SDO Group Apical di Lubuk Gaung Dumai Terbakar
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat CahyadiAyat Cahyadi: Akhir 2021 Masyarakat Pekanbaru Ditargetkan Tak Lagi Pakai Masker
  IlustrasiUsai Divaksin AstraZeneca, Puluhan Pekerja di Batam Dilarikan ke Rumah Sakit
istHasil Italia Vs Swiss: Gli Azzurri Menang 3-0, Lolos ke Babak 16 Besar
Pabrik PT. SDO di Lubuk Gaung Kota Dumai terbakar pada Rabu malam ( 16/6/2021).Dua Pekerja Dikabarkan Tewas Akibat Kebakaran Pabrik PT Sari Dumai Oleo
Lagi, Warga Satu Kampung Terjangkit Corona, Kali Ini di Magelang
JerinxBCL Positif Covid-19, Jerinx: Jangan Kau Jadikan Bali Kambing Hitam, Ya!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved