www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
 
Resahkan Masyarakat, Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Jambret
Senin, 24 Februari 2020 - 16:45:20 WIB
Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim R saat menjelaskan kronologis kejadian penangkapan pelaku jambret yang meresahkan masyarakat.
Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim R saat menjelaskan kronologis kejadian penangkapan pelaku jambret yang meresahkan masyarakat.

PELALAWAN - Polres Pelalawan kembali berhasil meringkus komplotan pelaku jambret yang beroperasi di Pelalawan, khususnya di daerah Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras. Hal itu sekaligus menjawab keresahan masyarakat tentang maraknya kejahatan khususnya jambret.

Dalam melakukan aksinya, para tersangka menggunakan 2 (dua) unit sepeda motor, yaitu sepeda motor merk Honda Beat warna coklat metalik dengan Nopol BM 4172 AA, dan sepeda motor merk Yamaha NMAX warna hitam dengan Nopol BM 5246 AAU.

Hal itu disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua, SIK, MSi, didampingi Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian, SH, SIK, dan Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edi Haryanto, saat menggelar ekspos, pada Senin (24/2/2020), terkait penangkapan tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret).

M Hasyim mengatakan, tertangkapnya para pelaku tindak pidana kejahatan pencurian dengan pemberatan yaitu jambret yang beroperasi di Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras, yang selama ini telah meresahkan, tidak terlepas dari bantuan dan kontribusi masyarakat.

"Pelaku yang berhasil diamankan berjumlah 3 (tiga) orang. Salah satunya MO (19) warga Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, dan dua orang tersangka lagi masih di bawah umur," jelas Hasyim.

Dijelaskan Kapolres, penangkapan terhadap tersangka berawal pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020 sekira pukukl 12.00 WIB, korban (Masrikaya) melintas di jalan Datuk Laksamana Pasar Baru Kelurahan Sorek Satu dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba dipepet oleh dua unit sepeda motor yang dikendarai oleh para tersangka.

Kemudian salah seorang pelaku yang ada di boncengan langsung menarik gelang emas di tangan kiri korban yang mengakibatkan korban terjatuh, dan pergelangan tangan kiri korban mengalami luka gores, lalu korban berteriak minta tolong seraya mengatakan "Jambret". Mendengar teriakan tersebut, para pelaku langsung kabur, namun gelang emas yang dijambret terjatuh kira-kira jarak 5 (lima) meter dari TKP.

Melihat kejadian tersebut, seorang warga yang bernama M Nizam Fikri (saksi) meminjam sepada motor korban dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kemudian saksi lain (Ponidi) bersama dengan warga ikut mengejar tersangka.

Ketika dilakukan pengejaran, para tersangka berhasil ditangkap oleh M Nizam Fikri dan masyarakat, yang selanjutnya diserahkan ke Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan untuk diamankan.

"Ketiga tersangka adalah warga Pekanbaru, dan telah melakukan penjambretan di 7 (tujuh) TKP, 4 (empat) TKP di Pangkalan Kerinci dan 3 (tiga) TKP di Pangkalan Kuras. Sebelum melakukan aksinya, terlebih dahulu para tersangka mengkonsumsi narkoba jenis shabu, dan saat ditangkap para tersangka masih dalam pengaruh narkoba. Berdasarkan hasil tes urine para tersangka positif menggunakan narkoba jenis sabu, namun ketika dilakukan penggeledahan terhadap para tersangka, tidak ditemukan barang bukti narkoba," terang Kapolres.

Hasyim menambahkan, berdasarkan hasil penyidikan, hasil dari kejahatan yang dilakukan para tersangka digunakan untuk membeli narkoba jenis shabu. Bahkan, salah seorang tersangka, orang tuanya merupakan toke emas.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka, 1 (satu) buah gelang emas seberat lebih kurang 16,94 Gram, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha NMAX warna hitam dengan Nopol BM 5246 AAU, dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna coklat metalik dengan Nopol BM 4172 AA.

"Terhadap para tersangka akan dikenakan Pasal 365 ayat (2) ke-1 dan ke-2 KUHPidana, dengan ancaman selama-lamanya 12 tahun penjara. Saat ini ke 3 (tiga) tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pelalawan guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut," pungkas Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua.

Penulis : Andi Indrayanto
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pertemuan yang diadakan usai kejadian tewasnya pria di Mapolres Meranti.Tak Ingin Ada Gesekan Usai Penembakan, Pemkab dan Tokoh Masyarakat Gelar Pertemuan dengan Polres Meranti
Polisi melakukan olah TKP di lahan yang terbakar.20 Hektar Lahan Masyarakat di Bengkalis Terbakar, Polisi Tetapkan 1 ASN Tersangka Karhutla
IlustrasiPolisi Bersihkan Pungli di Jalan Raya, Masyarakat Diminta Jangan Beri Uang
  Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim R saat menjelaskan kronologis kejadian penangkapan pelaku jambret yang meresahkan masyarakat. Resahkan Masyarakat, Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Jambret
Ilustrasi.Dua Ormas Berselisih dan Saling Serang di Perawang, 23 Orang Diamankan
Ilustrasi.Hendak Nyabu di Rusun, Oknum PNS Satpol PP Pelalawan Diringkus Aparat

 
Berita Lainnya :
  • Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
  • Kabar Gembira, RSUD Arifin Ahmad Pulangkan Satu Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat
  • PPDB Tingkat SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Dibuka 1-7 Juli 2020
  • Bobol Karaoke dan Kafe di Pekanbaru, Doyok Diamankan Polisi
  • Besok Citilink Terbang Lagi, Penumpang Cek Kembali Kelengkapan Dokumen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved